News

GDR Goes to Taman Kota Jakarta Barat

Berdasarkan keterangan warga pada kamis, 29 maret 2018, telah terjadi kebakaran besar di kawasan Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat. Kebakaran yang terjadi pada pukul 19.00 WIB ini memakan korban sebanyak 2 orang meninggal dunia dan sedikitnya 6 orang terkena luka bakar ringan. Mengingat betapa besarnya kebakaran yang terjadi pada malam itu, ratusan rumah di kawasan tersebut hangus terbakar. Berdasarkan informasi yang kami terima dari kak Danru selaku relawan dari Gerakan Pramuka kwartir Cabang Jakarta Barat, Kebakaran bermula karena terjadinya korsleting listrik yang menimpa salah satu rumah kemudian merembet ke rumah – rumah sekitar.

GDR Goes to Taman Kota Jakarta Barat

GDR (GYD Disaster Relief) adalah program yang diusung oleh Yayasan Griya Yatim & Dhuafa untuk membantu meringankan beban dari korban berbagai bencana alam yang ada di seluruh Indonesia. Dengan mengacu pada kegiatan tersebut, kami sebagai tim GDR pun ikut membantu dalam kejadian tersebut. Membantu meringankan beban dari korban merupakan prioritas kami.

Kami memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah, pakaian, dan makanan siap saji. “setelah koordinasi kembali dengan petugas posko setempat, kebutuhan yang paling mendesak untuk anak-anak di sana adalah perlengkapan sekolah. Maka dari itu kita langsung menindak lanjutinya agar anak-anak bisa langsung kembali bersekolah seperti biasa.” Ungkap bapak Roni Anto, selaku ketua dari tim GDR yang bertugas.

Dengan memprioritaskan anak-anak untuk bersekolah, mereka bisa melanjutkan pendidikannya agar tidak tertinggal atau terhambat karena kejadian yang telah menimpa mereka. Begitu pula kami beserta para orang tua yang lainnya bisa melanjutkan kegiatan untuk membereskan puing – puing rumah dan barang – barang lainnya yang masih bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Meskipun hanya sekedar bantuan kecil yang bisa kami berikan kepada para korban dan posko evakuasi setempat, dengan ketekunan dan kerja sama yang baik  dengan para relawan dan warga setempat, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Berkat kegiatan bantuan ini, Yayasan Griya Yatim & Dhuafa sebagai penggagas dari GDR tersebut mendapatkan banyak ucapan terima kasih dari berbagai pihak.

GDR Goes to Taman Kota Jakarta Barat

“ Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Yayasan Griya Yatim & Dhuafa beserta para Donatur yang sudah bersedia memberikan sebagian rezekinya kepada kami warga RT 16/05 Kembangan Taman Kota Jakarta Barat. semoga Yayasan Griya Yatim & Dhuafa kedepan semakin sukses.” Ucap bapak Ahmad Yusuf selaku ketua posko kebakaran Taman Kota Jakarta Barat.

Kami pun mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang banyak membantu kami dalam banyak hal ketika di tempat. Juga kepada semua sahabat dermawan yang telah membantu meringankan masalah yang mereka alami. Semoga apa yang telah kita keluarkan, baik harta maupun tenaga, bisa menjadi bekal kita dihadapan Allah SWT. Amin.

Share it on

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *