SPIRIT OF MUHARAM 1439H GYD SURABAYA

Assalamualaikum sahabat GYD…
Alhamdulillah pada Tgl. 15 Oktober 2017, Pkl 06:00 – 12:00 siang, bertempat di Ekowisata Mangrove Wonorejo – Surabaya. Yayasan Griya Yatim & Dhuafa cab.Surabaya melaksanakan amanah yaitu LEBAY (Lebaran Yatim) dengan tema “ Spirit Of Muharam “ Tahun berganti berbagi tak berhenti. Acara ini diadakan serempak diseluruh cabang GYD se-Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 50 peserta. Mulai dari Kepala cabang Bpk.Aam, staf dan keluarga besar GYD Surabaya yang ikut memeriahkan acara tersebut. Ditempat ini hadir pula donatur kami Mas Bobby yang mengikuti kegiatan kami dari awal hingga akhir acara.
Dengan terselengaranya acara ini ada peran dari Bpk.Suwito selaku koordinator Ekowisata Magrove. Beliaulah yang mengizinkan kami untuk mengadakan kegiatan ditempat tersebut bahkan kami mendapat 50 bibit pohon gratis. Bukan hanya sekedar bibit, kami diajarkan cara menanam, nama tumbuhan, kegunaan dll yang dibantu oleh Bpk.Salianto (Gu’li) , Bpk.Irhamni dan Bpk.Gion selaku satgas. Kegiatan ini sebagai sarana edukasi untuk generasi yang lebih baik.

Banyak ilmu yang kami dapat dengan kegiatan ini, terkhusus untuk anak-anak binaan kami agar mereka lebih mencintai lingkungan, sesuai dengan Misi dari Griya Yatim & Dhuafa yang ke 4. Menjadi Organisasi yang lebih peduli terhadap lingkungan hidup. Selain menanam pohon, kami juga menguji potensi / keilmuan yang dimiliki anak-anak dengan
memberikan perlombaan yaitu:

1. Adzan
2. Hafalan Surah
3. Hafalan Do’a
4. Hafalan Asmaul Husna
5. Belajar Kalender Islam.

Dari sekian perlombaan terlihat anak-anak binaan kami antusias mengikutinya. Berikut nama-nama pemenang perlombaan:

1. Hafidz ( juara 1 lomba Adzan)
2. Andre (juara 2 lomba Adzan)
3. Ahmad Ridwansyah (juara 3 lomba Adzan )
4. Andre ( lomba Hafalan Surah An-Naba’)
5. Haya Fauziah (Juara 1 lomba Hafalan Do’a)
6. Devi (juara 2 lomba hafalan Do’a)
7. Amel (juara 3 lomba hafalan Do’a)
8. Andre (lomba hafalan Asmaul Husna).

Dengan diadakannya perlombaan ini, terlihatlah potensi dari anak binaan kami. Tidak sia-sia apa yang menjadi Misi GYD yang pertama 1. Pemberdayaan potensi yatim & dhuafa. Semoga tercetak generasi islami yang berwawasan tinggi, berakhlaq dan berbudi pekerti yang luhur aamiin…
Berbagi tak harus mahal, buatlah tersenyum anak-anak Yatim & Dhuafa itu pun bernilai sedekah. Menyantuni anak-anak Yatim & Dhuafa sama halnya sedekat dua jari disurga. Acara ini berisikan Pemberian Santunan, Sembako, Bingkisan, Snack dan makanan. Terimakasih para Donatur yang telah membantu kami disetiap program-program kami, semoga Allah selalu senantiasa memberikan kesehatan, keberkahan kepada para dermawan semua. Semoga Yayasan Griya Yatim & Dhuafa selalu terdepan dalam setiap kegiatan kemanusiaan. Terkhusus untuk GYD cab.Surabaya semoga semakin jaya. Bagi para donatur yang ingin melihat kegiatan kami dapat diakses melalui dan pertempat di:

Alamat: Jl.Raya Rungkut Mapan Tengah Fd.04 RT.01/07, Gunung Anyar – Surabaya.
Kami tunggal tidak membuka cabang selain dialamat yang tercantum diatas, mohon maaf bila ada kata atau penulisan kami yang kurang berkenan dihati para pembaca, kesalahan mutlak saya selaku menulis kerana kebenaran hanya milik Allah.
Terimakasih sudah mengikuti kegiatan kami. Samapai disini perjumpaan kami, kita sambung lagi di artikel berikutnya salam dari kami yatim & dhuafa Surabaya.

Fb: Griya Yatim Dhuafa Surabaya
WA: 085216669459
Tlp. (031) 8709710 / 08521669459

2 Responses

Leave a Reply