Spirit Of Muharram 1439 GYD Jogja

Ahad (15/10/2017) _  Alhamdulillah, Program Spirit Of Muharram 1439 H Yayasan Griya Yatim & Dhuafa cabang Yogyakarta telah terlaksana dengan sukses. Dalam program Spirit of Muharram kami mengajak anak anak yatim/piatu dan Dhuafa mukim dan non mukim binaan, mengikuti kegiatan yang dikemas dengan Fun Outbond and Charity Griya Yatim yang diselenggarakan di Kembang Langit, Ponosaran Kidul, Girikerto, Turi, Sleman – Yogyakarta.

Kegiatan yang melibatkan 25 anak yatim/piatu dan Dhuafa ini, merupakan kegiatan wisata sekaligus santunan untuk kedua kalinya diadakan GYD Yogyakarta. Kegiatan yang dikemas dengan permainan outbond ini,  merupakan pengalaman pertama bagi para peserta. Anak -anak di berikan berbagi permainan seperti Gelang Api,  Buzdoser, Tuang Bola, Melewati titian dan spider, bermain getek-getekan sampai menyusuri sungai.

Hal itu terlihat dari senyum dan tawa riang mereka semua, seakan tidak ingin acara segera selesai. Betapa tidak, mereka mendapatkan pengalaman baru, yang membuat mereka bahagia, yang nantinya mereka dapatkan untuk berbagi cerita kepada teman lainnya. Satu persatu permainan outbond diikuti seluruh peserta tanpa lelah dan jenuh, bahkan antusias dan bersemangat. Awalnya masih ada yang malu dan canggung karena tidak mengenal satu sama lain, berjalannya waktu berbaur rasa kebersamaan selayaknya adik kakak dalam keluarga.

Suara Adzan menghentikan kegiatan outbond kami, anak-anak bergegas untuk membersihkan diri dan menunaikan sholat Zhuhur berjamaah. Setelah seharian bermain, kami menyantap hidangan yang telah tersedia. Mereka sangat lahap sekali dan memang cuaca hari itu sangat sejuk membuat perut kami tak bisa menahannya.

Alhamdulillah, hujan pun turun, kami bergegas berkumpul di Mushola yang ketika itu banyak pengunjung lainnya dan mempersiapkan acara selanjutnya, yaitu penampilan anak-anak mukim dan pemberian Santunan anak yatim.

Acara di mulai dengan pembacaan kalam Ilahi dari ananda Cahyo dan Vina anak asuh non mukim.

Kepala Cabang Griya Yatim & Dhuafa Yogyakarta, Abi Mardianto, SpdI, mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini merupakan Program tahunan Yayasan Griya Yatim & Dhuafa dalam memeriahkan bulan Muharram dengan memberi santunan kepada anak yatim/piatu dan dhuafa non mukim dan kegiatan ini juga di laksanakan di 30  cabang GYD seluruh Indonesia  yang bertujuan untuk menanamkan cinta kasih kepada anak- anak yatim masyarakat di sekitar asrama kami. “harapannya adik-adik di sini, kelak menjadi anak sholeh sholeha, rajin mengaji, lebih mandiri, dapat bertafakur alam, dan dapat bermain dengan adik-adik sesama yatim. Insya Allah kegiatan ini akan meningkatkan semangat mereka lagi untuk menghadapi dunia luar,” jelasnya.

Acara lanjutkan dengan pidato 3 serangkai oleh Ka Nisa, Ka Cindy dan Ka Naila tentang keutamaan menyantuni anak yatim. Kemudian penampilan lagu bersama dari Ka Amanda, Ka Annisa, dan Ka Inayah, dan peserta lainnya pun ikut meneteskan air mata dan haru ketika puisi dibacakan oleh Ka Salsa, rasa rindu seorang anak kepada orangtua yang telah pergi.  Di akhir penampilan sebait doa anak yatim kepada para donatur dan yayasan Griya Yatim & Dhuafa atas kebaikan yang telah mengurus, menyayangi dan membimbingnya selama ini agar menjadi generasi yang tangguh, cerdas dan berguna untuk masyarakat dan bangsa.

Menuju puncak acara yang di nanti yaitu pemberian santunan pendidikan dan paket sembako berupa beras, mie instans, susu kaleng, Minyak, dari para donatur kepada anak- anak yatim/piatu dan Dhuafa non mukim yang di serahkan langsung oleh kepala cabang GYD Yogyakarta. Acara di tutup dengan membaca Asmaul husna oleh seluruh anak-anak.

Alhamdulillah rangkaian acara program Spirit of Muharram 1439 H dari pagi hingga sore ini berjalan lancar.  Jazakumullah khoiron katsiro atas doa, dukungan, bantuan para donatur Sahabat GYD Yogyakarta yang telah membantu terlaksananya acara ini. Semoga Allah membalas amal kebaikan yang lebih baik.

Salam dan Doa dari kami

Anak-anak Yatim/Piatu dan Dhuafa Yogyakarta

 

Wassalamu’alaikum wr wb.

Leave a Reply