News

TIPS MENJAGA KESEHATAN BAGI MUSLIMAH USIA REMAJA

TIPS MENJAGA KESEHATAN BAGI MUSLIMAH USIA REMAJA

Pelaksanaan seminar kesehatan untuk seluruh anak asuh binaan mukim ini merupakan Program GYD Sehat Yayasan Griya Yatim & Dhuafa yang  berlangsung pada pada hari minggu, 15 April 2018 pukul 09.00 sd selesai  di aula Masjid Assakinah lingkungan asrama GYD Bendi Jakarta Selatan. Secara bergilir dan bertahap Program GYD Sehat ini sudah di  laksanakan di berbagai Cabang sebagai bentuk kepedulian terhadap anak asuh binaan maupun warga sekitar. Pada hari sabtu, tanggal 31 Maret 2018 juga sudah di laksanakan Program GYD Sehat Pengobatan Gratis metode hijamah ( bekam )  di asrama Cinere yang di sambut antusias oleh segenap masyarakat.

Tujuan kegiatan seminar kesehatan ini adalah untuk memberikan pembinaan dan pemahaman bagi anak asuh mukim Griya Yatim & Dhuafa khususnya bagi anak asuh putri tentang membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat baik dilingkungan asrama maupun di lingkungan sekolah, serta penguatan kesadaran diri pribadi akan pentingnya menjaga kesehatan, terlebih untuk usia anak-anak menuju remaja.

Hadir dalam kegiatan tersebut sebagai Narasumber adalah Dr. Hadyanto, S.Ked selaku sahabat  dermawan Yayasan Griya Yatim & Dhuafa Cabang Depok,  80 anak asuh binaan mukim serta di hadiri pula oleh Roni Anto selaku Kadiv Humas Yayasan Griya Yatim & Dhuafa.

Dalam kegiatan tersebut Dr. Hadyanto, S. Ked  sebagai narasumber menjelaskan terkait ciri-ciri perkembangan dari anak-anak menuju remaja, hal-hal yang harus di pahami seputar menjaga organ vital, serta berdiskusi langsung dengan peserta, serta pemberian motivasi agar seluruh peserta mejaga kesehatan dirinya . Menurut WHO, remaja memulai masa transisi dari anak-anak ke masa dewasa berkisar pada usia 10 tahun s/d 19 tahun. Dimana rasa keingintahuannya sangat besar terhadap sesuatu hal, jika mendapatkan informasi kesehatan yang salah, maka akan berakibat buruk terhadap kesehatan dirinya, sehingga sangat penting untuk dilakukan peningkatan edukasi masalah kesehatan bagi remaja.

Sementara itu, di sampaikan oleh Bapak Roni Anto selaku kepala Divisi Humas Yayasan Griya yatim & Dhuafa, pentingnya menjaga kesehatan bagi anak remaja sangat di tekankan, agar seluruh anak asuh binaan GYD tumbuh sehat baik jasmani maupun rohani, sehingga bisa menyerap seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Manajemen Yayasan Griya Yatim & Dhuafa terlebih sebentar lagi kita akan menghadapi bulan Ramadhan. Harapannya pula seluruh anak asuh GYD agar menjaga kesehatan dirinya serta menyampaikan kepada teman-teman baik di sekolah maupun di lingkungan asrama.

Sementara itu ucapan terima kasih kepada Yayasan Griya yatim & Dhuafa di sampaikan oleh para peserta seminar kesehatan anak asuh GYD “Terima kasih kepada Yayasan Griya Yatim & Dhuafa yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat kepada kami, semoga GYD ke depan semakin sukses, dan semoga di lain kesempatan bisa di adakan kembali”.

Share it on

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *