Griya Yatim & Dhuafa

2,5% Yang Di Zakatkan Sangatlah Berarti Untuk Mereka

Donasiberkah.id – Kak, apabila kita menghitung nikmat yang Allah Ta’ala berikan, maka tidak akan pernah ada habisnya. Bahkan Allah telah memerintah kan kepada hambanya untuk lebih banyak dan pandai dalam mensyukuri nikmatnya. Sudahkah kita selama ini banyak bersyukur, atau malah lupa bahkan lebih banyak mengeluh? Tahukah kak, bahwa 2,5% Yang Di Zakat Sangatlah Berarti untuk mereka yuk simak artikel agar paham ya.

Anjuran untuk selalu bersyukur

Allah berfirman : “Ingatlah kepada-Ku, Aku juga akan ingat kepada kalian. Dan bersyukur lah kepada-Ku. Janganlah kalian kufur”. (QS. Al-Baqarah : 152).

Baca Juga : Harta Adalah Racun, sedangkan Zakat Adalah Penawarnya

Sahabat, ketahui lah salah satu cara untuk mensyukuri nikmat Allah adalah dengan selalu menunaikan zakat. Dengan mengeluarkan 2,5% dari hasilan penghasilan, bukankah hal itu  sesuatu yang ringan, jika kita bandingkan dengan segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita.

2,5% Yang Di Zakatkan Sangatlah Berarti Untuk Mereka
         2,5% Yang Di Zakatkan Sangatlah Berarti Untuk Mereka

Kak, dengan bersyukur, maka Allah akan menambahkan nikmatNya untuk kita. Sebagaimana  Allah Ta’ala berfirman : “…Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim : 7).

Sudahkah Kita Menunaikan Zakatnya?

Kak, sudahkah kita melihat sejenak keadaan orang-orang sekitar kita? Lihatlah, ada mereka yang kehidupannya lebih tidak beruntung dari kita, tapi mereka tetap berjuang keras untuk terus bertahan di tengah krisis karena pandemi covid-19 ini. Membuat keadaan ekonomi yang terus menghimpit.

Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapatkan bahagian” (QS. Adz-Dzariyat: 19).

Baca Juga : Bayar Zakat Semudah Tersenyum

Sudah menjadi kewajiban kita untuk mengeluarkan sebagian rezeki kita diberikan kepada mereka yang berhak untuk menerimanya. Kak, ketahuilah setiap 2,5% zakat dari penghasilan yang kita keluarkan, akan membantu mereka anak-anak yatim dan kaum dhuafa untuk tetap terus bertahan di tengah krisisnya ekonomi ini.

Insya Allah mengeluarkan Zakat bisa termasuk bentuk kita mensyukuri segala nikmat dan rezeki yang Allah berikan. Semoga Allah berikan kemudahan dan keberkahan kepada kita untuk menyisihkan hartanya untuk menunaikan zakat. Aamiin.

Yuk Kita Berzakat dan Raih Keberkahanya  

Yuk Kak, terus bantu kami untuk penuhi kebutuhan saudara-saudara kita yang membutuhkan, dengan cara menunaikan zakat di Laznas Griya Yatim & DhuafaKak,  jangan berhenti untuk mengumpul kan amal-amal shalih, dengan cara menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan, untuk dizakatkan. Semoga zakat yang kakak keluarkan menjadi wasilah jalan ke surgaNya. Aamiin. Jadi inilah artikel mengenai 2,5% yang dizakatkan sangatlah berarti untuk mereka. yuk kita tunaikan zakat.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top