Griya Yatim & Dhuafa

3 Hal Yang Tidak Pernah Kita Tahu

Griya Yatim Dhuafa
3 Hal YangTidak Pernah Kita Tahu
                                             3 Hal YangTidak Pernah Kita Tahu

Donasiberkah.org – Sebagian besar manusia hanya fokus pada dirinya sendiri dalam melihat berbagai masalah yang dialaminya. Dan tidak pernah memperhatikan berbagai hal di sekitarnya. Yang lebih parahnya lagi, mereka merasa cemburu ketika orang lain mempunyai kenikmatan atau nasib yang baik. Sehingga tak jarang mereka akan selalu merasa kekurangan dan tidak pernah merasa nyaman dengan kehidupan yang dimilikinya saat ini. Karena pada dasarnya kita tidak pernah tahu nasib seseorang baik atau buruk. Karena semua itu telah diatur oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Maka inilah artikel tentang 3 hal yang tidak pernah kita tahu.

Baca Juga : Cara Menjemput Rezeki

Apa Sih 3 hal Itu, Yuk Simak 3 Hal Berikut Ini :

Rezeki

Berbicara mengenai rezeki, biasanya orang akan tertuju kepada uang. Padahal  uang bukanlah satu-satunya bentuk rezeki. Sebab, segala sesuatu yang telah didapat setiap manusia di muka bumi ini adalah rezeki yang Allah berikan kepada hambanya. Dan kita tidak pernah tahu jatah masing-masing setiap manusia, karena itu menjadi salah satu rahasia Allah. Karena Allah Subhanahu wa ta’ala memang telah mengatur rezeki setiap makhluknya. Maka dari itu, jangan pernah khawatir dengan apa yang belum kamu dapatkan.

Setiap rencana yang Allah buat adalah yang terbaik, termasuk rezeki bagi setiap makhluk ciptaan nya. Sekalipun kita sedang kesulitan finansial, jangan pernah ragukan kekuasaan Allah subhanahu wa ta’ala. Sebab, rezeki bisa datang dari hal yang tidak terduga.

Baca Juga : Amalan Yang Dapat Merubah Takdir

Allah berfirman : “Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka- sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq 3)

Jodoh 

kita tidak pernah tahu bagaimana misterinya jodoh. Ada beberapa orang yang awalnya sangat mantap untuk menikah dan telah menjalin hubungan asmara dalam waktu yang lama. Hingga akhirnya hubungan itu tak sampai pada pernikahan. Dan ada pula orang-orang yang sebelumnya tak saling mengenal, tak saling menyapa, tak saling tahu-menahu satu sama lain. Namun akhirnya bersatu di altar pernikahan sebagai sepasang suami istri. 

3 Hal YangTidak Pernah Kita Tahu
          3 Hal YangTidak Pernah Kita Tahu

Allah berfirman : “Ya rabbku, berikanlah kepadaku Hikmah dan pertemukanlah aku dengan orang-orang yang shaleh.” (QS. Asy-Syura : 83)

Dengan ayat ini Allah memberi harapan bahwa setiap doa yang disampaikan pada-Nya. Dengan tulus dan sungguh-sungguh pasti akan dikabulkan. Karena dengan bersikap sabar dan melaksanakan shalat sebagai bentuk ikhtiar, dan agar diberikan kemantapan hati. Dan hal inilah yang membentengi kita dari godaan syaitan yang berharap manusia salah langkah dalam masalah jodohnya.

Baca Juga  : Menjadi Manusia Yang Paling Baik

Umur

Setiap manusia mungkin memiliki banyak sekali target, impian, cita-cita dimasa depan. Untuk diri sendiri, pasangan, keluarga, teman atau orang lain. Tapi pernahkah kita berfikir, berapa panjang usia yang akan kita dapat? Atau khawatir tidak berumur panjang. Karena sesungguhnya umur manusia adalah perkara ghaib dan merupakan rahasia Allah. Tidak ada seorangpun yang tahu berapa panjang usia yang akan diberikan untuknya.

Allah berfirman : “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya) dan hanya kepada kamilah kamu kembalikan”. (QS.Al Anbiya’ : 31)

Dengan demikian kematian atau maut telah mengintai kita di setiap waktu. Maka tidak ada satupun dari kita yang mampu menunda kematian kita. Apapun pangkatnya, apapun kelasnya, atau apapun jabatannya. Dan tidak ada jaminan bahwa kita akan tinggal di dunia ini selama lamanya. Bahkan bisa jadi di antara kita sudah ada yang ditunggu malakul maut untuk dicabut umurnya.

Baca Juga : Allah Menjamin Rezeki Setiap Hambanya

Yuk, Perbaiki Diri Sendiri Menjadi Lebih Baik

Mari kita tingkatkan amalan soleh kita, sebagai bekal kelak menuju akhirat yang abadi. Karena setiap perjalan hidup manusia pasti akan ada musibah dan cobaan yang menimpa. Dan semua itu telah Allah atur nasib dan Keberuntungannya, dan semoga Allah membimbing kita dan memberikan kita akhir yang baik yaitu khusnul khotimah.

Yuk, sahabat kita bantu para yatim & dhuafa serta masyarakat yang membutuhkan bantuan dengan berdonasi melalui link gambar di bawah ini !

Donasi Sekarang Griya yatim
             Donasi Sekarang Griya yatim
102 views