Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Dai Semangat

Donasiberkah.id – Cilegon (15/09) Sahabat Dermawan, Alhamdulillah, Griya Yatim & Dhuafa salurkan Bantuan Da’i Semangat di sekitar asrama binaan Cilegon.

Program santunan da’i ini terus disalurkan Griya Yatim & Dhuafa di seluruh cabang yang ada di Indonesia. Harapannya, para da’i yang kondisi ekonominya kurang mampu tetap bersemangat dalam memberikan ilmu agama.

Mereka adalah pelita ummat, meski tidak berpenghasilan pasti terlebih di masa pandemi, tetapi semangat mereka mengajar dan membimbing ummat tidak pernah padam.

Mungkin sebagian diantara kita mudah untuk memenuhi kebutuhan sekedar pangan sehari-hari. Namun, tahukah banyak da’i yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-harinya?

Mereka tak berpenghasilan pasti, karena da’i tulus berdakwah tanpa pamrih, rela meluangkan waktu untuk berdakwah. Tak mungkin da’i berteriak minta gaji & minta pangan dipenuhi, karena mereka berhati mulia, berusaha kesusahan tak terdengar telinga lain.

Keadaan yang dibilang serba kekurangan tidak membuat surut semangatnya mengajar dan membina ummat.

Oleh karena itu, kami mengajak sahabat dermawan untuk memberikan bantuan kepada para da’i. Karena, bagaimanapun para da’i memiliki peran yang begitu besar dengan kesuksesan kita hari ini.

Semoga yang kita sisihkan bisa menjadi amal shalih terbaik. Aamiin.

Bantuan Perlengkapan Ibadah Yatim & Dhuafa

Donasiberkah.id – Di sekitar kita banyak saudara kita, tidak terkecuali adik-adik kita, anak-anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, baik berupa sandang, pangan, maupun papan. 

Salah satu bantuan yang tidak kalah pentingnya adalah perlengkapan ibadah. Agar ketika mereka melaksanakan ibadah bisa nyaman dan khusyu.

Alhamdulillah dengan zakatmu, telah tersalurkan bantuan perlengkapan ibadah untuk anak-anak yatim & dhuafa. Dengan bantuan ini, kami berharap mereka dapat menjalankan ibadah lebih khusyu dan rajin lagi. Aamiin.

“Alhamdulillah, aku seneng banget akhirnya punya Iqra dan Sajadah baru”- Rezky Maulana dengan wajah berseri bahagia.

Bagi adik-adik kita, anak-anak yatim dan dhuafa, perlengkapan ibadah yang baru merupakan hal istimewa yang sulit mereka dapatkan.

Alhamdulillah dengan zakatmu, telah tersalurkan bantuan perlengkapan ibadah untuk anak-anak yatim & dhuafa. Dengan bantuan ini, kami berharap mereka dapat menjalankan ibadah lebih khusyu dan rajin lagi. Aamiin.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah membersamai kami sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Ayo terus lakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga yang kita berikan bisa menjadi jalan pembersih jiwa dan pemberkah harta kita. Aamiin

Bantuan Dai Semangat

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, Alhamdulillah, Griya Yatim & Dhuafa (GYD) Salurkan Bantuan Dai Semangat di sekitar asrama binaan . ⠀

Program santunan dai ini pula terus disalurkan Griya Yatim & Dhuafa di seluruh asrama yang ada di Indonesia. Harapannya, para dai yang kondisi ekonominya kurang mampu tetap bersemangat dalam memberikan ilmu agama maupun lainnya.

Mereka adalah pelita ummat, meski tidak berpenghasilan pasti terlebih di masa pandemi, tetapi semangat mereka mengajar dan membimbing ummat tidak pernah mati.⠀Dengan semangat pada Dai ini untuk mengajarkan agama Allah SWT untuk masyarakat yang ingin belajar agama.

Banyak para dai yang masih hidup berkekurangan, sehingga untuk membeli semisal baju koko, sarung, kopiah dan perlengkapan mengajar tidak bisa membelinya dikarenakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sudah cukup sulit.⠀

Prihatin dengan kondisi mereka, Griya Yatim & Dhuafa (GYD) memberikan bantuan kepada para dai di pelosok-pelosok sekitar asrama binaan Griya Yatim & Dhuafa (GYD).⠀

“Terima kasih kepada Griya Yatim & Dhuafa (GYD) atas bantuan ini, semoga berkah untuk semua” tutur Ibu Ida.

Alhamdulillah Griya Yatim & Dhuafa (GYD) Salurkan Bantuan Dai Semangat. Selain para mustahiq binaan, para dai juga menjadi salah satu prioritas yang diberikan bantuan secara berkesinambungan.

Bantuan ini diharapkan bisa menambah semangat para da’i dalam membimbing dan menyalurkan ilmu kepada setiap orang. Saat ini, kata dia, mereka rata-rata memiliki pendapatan yang rendah.⠀Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa menambah semangat mereka dalam membina ummat.⠀

Bantuan Kebutuhan Hidup Guru Ngaji

Donasiberkah.id – Pekerjaan mulia para guru ngaji seringkali luput dari perhatian. Padahal mereka rela menyita waktu demi mendidik ilmu dasar agama kepada murid-muridnya. Dengan harapan kelak ilmu tersebut dapat menjadi pondasi kuat yang menuntunnya kepada jalan kebaikan bagi diri pribadi, keluarga, agama, dan bangsa. 

Meskipun diketahui, para guru ngaji itu bekerja tanpa pamrih, tanpa gaji maupun honor. Kebanyakan mereka tidak menerima imbalan. 

Mungkin sebagian diantara kita mudah untuk memenuhi kebutuhan sekedar pangan sehari-hari. Namun, tahukah banyak guru ngaji yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-harinya?

Mereka tak berpenghasilan pasti, karena guru ngaji tulus mengajar tanpa pamrih, setiap anak yang mau mengaji diterima dengan tangan terbuka. Tak mungkin guru ngaji berteriak minta gaji & minta pangan dipenuhi, karena mereka berhati mulia, berusaha kesusahan tak terdengar telinga lain. Keadaan yang dibilang serba kekurangan tidak membuat surut semangatnya mengajar dan membina umat.

Melihat kondisi demikian, Griya Yatim & Dhuafa menyalurkan Zakat #SahabatDermawan dalam program Bantuan Kebutuhan Hidup Guru Ngaji.

Kami berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu mereka dan semoga Allah membalas setiap jerih payah yang telah dilakukan oleh Guru Ngaji dengan kebaikan di dunia dan akhirat.

Oleh karena itu, Kami mengajak sahabat dermawan untuk memberikan bantuan kepada para Guru Ngaji. Karena, bagaimanapun para Guru Ngaji memiliki peran yang begitu besar dengan kesuksesan kita hari ini.

Yuk, kita bantu para guru ngaji agar selalu semangat dalam mengajar anak-anak kita dengan cara klik disini ya. Semoga yang kita sisihkan bisa menjadi amal shalih terbaik. Aamiin.

Bantuan Mukena Lansia Dhuafa

Donasiberkah.id – Sahabat dermawan, kebanyakan orang tua atau lansia sering kita temui sangat giat dalam beribadah terutama dalam waktu shalat. Sebagai wujud mendukung para lansia dalam beribadah, Griya Yatim & Dhuafa salurkan bantuan mukena lansia dhuafa.

Selain sulitnya ekonomi yang dirasakan oleh lansia dhuafa, mereka juga merasakan kesulitan saat ingin melengkapi kesempurnaan shalatnya. Mukena yang selalu dikenakan oleh para lansia dhuafa adalah mukena yang lusuh dan warnanya sudah menguning sehingga tidak layak lagi untuk dipakai.

Ratusan bahkan ribuan lansia dhuafa tak mampu membeli mukena baru, hanya miliki mukena 1 dan sebagian dari mereka telah mengenakannya hingga bertahun-tahun lamanya. Warna putih berubah menjadi kuning, mukena lusuh itu temani ibadah para lansia.

Meski tubuh tua dan renta sehingga tenaga yang mereka miliki tidak kuat seperti dulu, para lansia dhuafa selalu rajin dalam bekerja untuk bisa membeli mukena sehingga mereka bisa menyempurnakan shalatnya dengan baik.

Meski mukena yang mereka pakai sudah lusuh dan menguning sehingga tidak layak untuk dipakai, mereka tetap rajin beribadah dan mengaji.

Melihat kondisi demikian, Griya Yatim dan Dhuafa mengajak kepada seluruh #Orangbaik untuk membantu bantuan mukena kepada ratusan lansia dhuafa agar mereka bisa mengenakan mukena yang layak saat melaksanakan shalat.

Allah SWT berfirman :

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (ganjarannya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid : 18)

Bantuan TPA Lingkungan Asrama GYD

Donasiberkah.org – Sahabat dermawan, jangan lupa ajari si kecil Al-Qur’an yah, karena selain pendidikan formal pendidikan agama sangat perlu ditanamkan sejak usia dini. Agar si anak bisa tumbuh menjadi pribadi yang baik. Seperti adik-adik kita ini yang berada di Asrama, yang selalu kami bina dalam program Bantuan TPA (Taman Pendidikan Anak), mereka kami ajarkan membaca juz amma, Al-qur’an, dan diajarkan akhlak Islam.

Alhamdulillah, di beberapa lingkungan asrama yatim dan dhuafa sedang melakukan Program Bantuan TPA Lingkungan Asrama, yang dimana anak-anak di sekitar asrama dikumpulkan lalu diajarkan ngaji dan lain sebagainya, lalu diberikan makanan.

TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) merupakan salah satu program Griya Yatim dan Dhuafa yang dalam kegiatannya berisi belajar mengajar membaca Al-Qur’an yang bertujuan untuk memberikan pengajaran.

Kegiatan TPA melibatkan peserta didik yaitu anak-anak asuh GYD baik yang mukim maupun non mukim.

Dengan adanya program tersebut, harapan kami dapat menambah semangat anak-anak Yatim dan Dhuafa dalam menuntut ilmu terutama mempelajari Al-Qur’an. Mulai dari tata cara membaca hingga dapat memahami makna yang tersirat maupun tersurat di dalam Al-Qur’an.

Dalam menjalankan amanah untuk mewujudkan masa depan Yatim & Dhuafa, Kami mengajak Anda untuk ikut berpartisipasi dalam rangka pendidikan Yatim dan Dhuafa.

Sahabat dermawan, anak-anak layaknya seperti tanaman, yang bisa bertumbuh dengan disiram dengan kasih sayang, senantiasa dipupuk dengan ilmu pengetahuan, dan disinari dengan cahaya Al-Qur’an. Agar kelak, mereka bisa berfotosintesis menjadi generasi yang kuat, yang akan membawa kebaikan di masa mendatang.

Yuk, Ajarkan Mereka Keasrian Islam

Sahabat dermawan, mari kita saling berbagi kebahagiaan bersama para Yatim & Dhuafa dan anak-anak lainya yang membutuhkan bantuan. Yuk investasi harta kita untuk mendapatkan pahala jariyah dalam membantu pendidikan mereka dengan cara klik link disini ya.

Bantuan Qur’an Penghafal Qur’an & Guru Ngaji

Donasiberkah.id – (09/07) Dengan keterbatasan yang ada, semangat para guru ngaji beserta para penghafal quran tidak pernah padam untuk terus mencari dan mengamalkan ilmu yang mereka miliki.

Melihat kondisi demikian, Kami menyalurkan kepedulian #SahabatDermawan dalam program Zakat Untuk Penghafal Qur’an dan Guru Ngaji.

Kami berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu mereka dan semoga Allah membalas setiap jerih payah yang telah dilakukan oleh para Penghafal Al-Qur’an dan Guru Ngaji dengan kebaikan di dunia dan akhirat.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah mengamanahkan zakatnya kepada kami. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Ayo terus lakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga Zakat kita dapat membersihkan jiwa dan memberkahi harta kita. Aamiin. Yuk ikut bersedekah untuk mereka dengan cara klik disini ya.

Bantuan Mukena Lansia

Donasiberkah.id – (06/07) Sahabat dermawan, kebanyakan orang tua atau lansia sering kita temui sangat giat dalam beribadah terutama dalam waktu shalat. Sebagai wujud mendukung para lansia dalam beribadah, Griya Yatim & Dhuafa salurkan bantuan mukena lansia dhuafa. Semoga senantiasa selalu bermanfaat ya.

Selain sulitnya ekonomi yang dirasakan oleh lansia dhuafa, mereka juga merasakan kesulitan saat ingin melengkapi kesempurnaan shalatnya. Mukena yang selalu dikenakan oleh para lansia dhuafa adalah mukena yang lusuh dan warnanya sudah menguning sehingga tidak layak lagi untuk dipakai.

Ratusan bahkan ribuan lansia dhuafa tak mampu membeli mukena baru, hanya miliki mukena 1 dan sebagian dari mereka telah mengenakannya hingga bertahun-tahun lamanya. Warna putih berubah menjadi kuning, mukena lusuh itu temani ibadah para lansia.

Meski tubuh tua dan renta sehingga tenaga yang mereka miliki tidak kuat seperti dulu, para lansia dhuafa selalu rajin dalam bekerja untuk bisa membeli mukena sehingga mereka bisa menyempurnakan shalatnya dengan baik.

Meski mukena yang mereka pakai sudah lusuh dan menguning sehingga tidak layak untuk dipakai, mereka tetap rajin beribadah dan mengaji.

Melihat kondisi demikian, Griya Yatim dan Dhuafa mengajak kepada seluruh #Orangbaik untuk membantu bantuan mukena kepada ratusan lansia dhuafa agar mereka bisa mengenakan mukena yang layak saat melaksanakan shalat.

Allah SWT berfirman :

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (ganjarannya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid : 18)

Yuk #Orangbaik kita hadirkan kebahagiaan dan kekhusyu-an ribuan lansia dhuafa dalam beribadah dengan mukena baru dengan cara klik disini ya :

Bantuan Al-Quran Yatim & Dhuafa

Zakat Pemberdayaan – (30/06) Bagi adik-adik kita, anak-anak yatim dan dhuafa, perlengkapan ibadah baru merupakan barang yang istimewa.

Alhamdulillah, zakat yang ditunaikan oleh #SahabatDermawan dan #Orangbaik hari ini Kamis 30-6-2022 telah kami salurkan kepada adik-adik yatim dan dhuafa berupa perlengkapan ibadah baru: Al-quran, sajadah, Iqra, mukena dan sarung di lingkungan kampung Dadap Rawa Buntu Kec. Serpong-Tangerang Selatan.

Dengan bantuan ini, semoga adik-adik kita dapat beribadah dengan lebih nyaman dan rajin Aamiin.

“Alhamdulillah, aku seneng banget akhirnya punya Al-Qur’an dan sajadah baru”- Akmal dengan wajah berseri bahagia.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah membersamai kami sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Ayo terus lakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga yang kita berikan bisa menjadi jalan pembersih jiwa dan pemberkah harta kita. Aamiin

Bantuan Kebutuhan Hidup Guru Ngaji

Donasiberkah.id – Tangsel (21/06) Pekerjaan mulia para guru ngaji seringkali luput dari perhatian. Padahal mereka rela menyita waktu demi mendidik ilmu dasar agama kepada murid-muridnya. Dengan harapan kelak ilmu tersebut dapat menjadi pondasi kuat yang menuntunnya kepada jalan kebaikan bagi diri pribadi, keluarga, agama, dan bangsa. 

Meskipun diketahui, para guru ngaji itu bekerja tanpa pamrih, tanpa gaji maupun honor. Kebanyakan mereka hanya menerima infaq dari peserta didik, itu pun digunakan untuk keperluan pokok belajar mengajar seperti membayar tagihan listrik, alat tulis, bahkan hingga keperluan lainnya.

 

Mungkin sebagian diantara kita mudah untuk memenuhi kebutuhan sekedar pangan sehari-hari. Namun, tahukah banyak guru ngaji yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-harinya?

Mereka tak berpenghasilan pasti, karena guru ngaji tulus mengajar tanpa pamrih, setiap anak yang mau mengaji diterima dengan tangan terbuka. Tak mungkin guru ngaji berteriak minta gaji & minta pangan dipenuhi, karena mereka berhati mulia, berusaha kesusahan tak terdengar telinga lain. Keadaan yang dibilang serba kekurangan tidak membuat surut semangatnya mengajar dan membina umat.

 

Melihat kondisi demikian, Griya Yatim & Dhuafa menyalurkan Zakat #SahabatDermawan dalam program Zakat Untuk Penghafal Qur’an dan Guru Ngaji.

Kami berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu mereka dan semoga Allah membalas setiap jerih payah yang telah dilakukan oleh Guru Ngaji dengan kebaikan di dunia dan akhirat.

Oleh karena itu, Kami mengajak sahabat dermawan untuk memberikan bantuan kepada para Guru Ngaji di pelosok. Karena, bagaimanapun para Guru Ngaji memiliki peran yang begitu besar dengan kesuksesan kita hari ini.

Yuk, kita bantu para guru ngaji agar selalu semangat dalam mengajar anak-anak kita dengan cara klik disini ya. Semoga yang kita sisihkan bisa menjadi amal shalih terbaik. Aamiin.

English EN Indonesian ID