Griya Yatim & Dhuafa

50 Paket Gizi Yatim & Dhuafa

Zakat Pemberdayaan – Bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan, terpenuhinya akan gizi menjadi sangat penting untuk tumbuh kembangnya. Tetapi, bagi sebagian adik-adik yatim dan dhuafa, hal tersebut cukup sulit untuk dipenuhi.

Alhamdulillah, zakat yang ditunaikan oleh #SahabatDermawan dan #Orangbaik hari ini Rabu 21-9-2022 telah kami salurkan kepada adik-adik yatim dan dhuafa dalam program Bantuan 50 Paket Gizi di lingkungan Kelurahan Cilenggang -Tangerang Selatan.

“Program kerjasama dengan Kelurahan Cilenggang kali ini merupakan kerjasama dalam upaya membantu program pemerintah dalam Pemenuhan Gizi Anak agar setiap anak dapat tercukupi pangan yang bergizi ”-ucap Pak Aam selaku Koordinator Humas Griya Yatim & Dhuafa.

“Syukur alhamdulilah kami mengucapkan banyak terima kasih kepada kepada Griya Yatim & Dhuafa yang telah membagikan 50 paket gizi anak kepada lingkungan kami Kelurahan Cilenggang, semoga Griya Yatim semakin maju dan semakin banyak membawa manfaat Aamiin”- ucap Bpk Umar Dhani, S. Sos-Lurah Cilenggang.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah membersamai kami sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

50 Paket Gizi Yatim & Dhuafa

Sedekah Yatim – Ada cukup banyak anak yatim dan dhuafa yang butuh perjuangan untuk bisa memenuhi kebutuhan gizi. Gizi, terlebih dalam masa pertumbuhan amatlah penting.

Alhamdulillah, kali ini kami menyalurkan zakat #SahabatDermawan melalui Bantuan 50 paket Gizi untuk anak-anak yatim & dhuafa di lingkungan Kelurahan Babakan.

“Alhamdulilah kami mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi kepada Griya Yatim & Dhuafa yang telah mendistribusikan 50 paket Gizi untuk anak kepada lingkungan kami Kelurahan Babakan, semoga Griya Yatim selalu sukses dan berkah dalam menebar kebaikan Aamiin”-Bpk Teten Haryanto SH, MSi selalu Lurah Babakan.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah membersamai kami sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Ayo terus lakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga yang kita berikan bisa menjadi jalan pembersih jiwa dan pemberkah harta kita. Aamiin.

Bantuan MCK & Sembako Yatim Dhuafa

Donasiberkah.id – Di antara kebutuhan pokok untuk kehidupan sehari-hari adalah sembako dan MCK. Di luar sana, masih banyak masyarakat, tidak terkecuali anak-anak yatim dan dhuafa yang cukup sulit mendapatkan kebutuhan harian tersebut.

Alhamdulillah, telah kami salurkan zakat yang ditunaikan oleh Sahabat Dermawan dan Orang Baik sekalian kepada masyarakat yang membutuhkan melalui program “Bantuan MCK & Sembako untuk Yatim dan Dhuafa”.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak, semoga kakak-kakak Sahabat Dermawan semua diberkahi oleh Allah, Aamiin.” – doa dari anak-anak yang menerima bantuan.

Alhamdulillah terpancar wajah bahagia dari wajah-wajah kecil mereka.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah membersamai kami sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Ayo terus lakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga yang kita berikan bisa menjadi jalan pembersih jiwa dan pemberkah harta kita. Aamiin.

Bantuan Susu Anak Balita

Donasiberkah.id – Susu merupakan salah satu sumber gizi yang dibutuhkan tubuh untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Bagi anak-anak, susu memenuhi kebutuhan vitamin D dan kalsium. Konsumsi susu dapat menyehatkan tulang anak dan membantu tumbuh kembang anak.

Indonesia hingga saat ini masih menghadapi ancaman stunting atau kekurangan gizi yang kemudian mengganggu pertumbuhan anak. Anak yang stunting memiliki tubuh yang kerdil dibandingkan dengan teman-teman seusianya. Tidak hanya mempengaruhi pertumbuhan tubuh, stunting juga mempengaruhi pertumbuhan otak.

Kondisi seperti ini cukup mencemaskan masyarakat, terutama keluarga yang masih memiliki anak bayi. Mereka khawatir dengan kebutuhan gizi anak nya, akankah kebutuhan gizi anak-anak nya yang masih bayi tercukupi atau tidak. Karena harga susu bayi yang terbilang cukup mahal, dan juga kondisi yang seperti ini, mereka tidak mampu lagi membeli susu untuk bayi nya.

Di dalam keadaan inilah, Kami mengajak, Mari Sahabat Dermawan kita bantu mereka dengan segala kelebihan yang kita miliki, agar kita dapat menghilangkan kecemasan mereka terhadap kebutuhan gizi anak-anaknya.

Relawan Griya Yatim & Dhuafa mengungkapkan, bahwa membantu keluarga yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan gizi bayinya tersebut GYD  memberikan bantuan berupa beberapa paket susu bayi. Ini diharapkan dapat membantu meringankan beban yang dipikul oleh mereka.

Oleh karena itu, dalam rangka membantu masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari, Griya Yatim & Dhuafa mengadakan program Bantuan Susu Bayi bagi mereka yang memiliki anak bayi, agar bayi kebutuhan gizi bayi tersebut terpenuhi dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat. Program ini juga merupakan program lanjutan dari Sebar Gizi Nusantara Griya Yatim & Dhuafa  yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak Indonesia.

Bantuan Nutrisi Yatim & Dhuafa

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, Tahukah bahwa nutrisi sangatlah penting bagi pertumbuhan si kecil? Akan tetapi masih banyak kita jumpai keluarga dhuafa di pelosok desa yang tidak mampu untuk memberikan nutrisi yang cukup kepada anak-anaknya. Sehingga pertumbuhan mereka jadi terhambat.

Susahnya Dalam Mencari Kebutuhan

Tumbuh tanpa Ayah, membuat puluhan ribu anak yatim dhuafa harus bergantung kepada Ibu tunggal yang mengambil peran sebagai tulang punggung keluarga. Dari upah sehari-hari ibu berusaha untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama kebutuhan akan nutrisi harian.

Bukannya tidak memperdulikan tentang pemenuhan gizi anak-anaknya, tapi sebab keterbatasan mereka yang hanya bisa makan dengan bahan yang seadanya saja. Bahkan ada juga saudara kita yang kesulitan untuk mendapatkan sesuap makanan.

Memerlukan Makanan Yang Sehat & Sempurna

Banyak anak yatim & dhuafa yang kesulitan untuk bisa memenuhi kebutuhan gizi atau nutrisi harian. Padahal, di dalam masa pertumbuhan, memenuhi kebutuhan 4 sehat 5 sempurna adalah hak bagi semua anak-anak. Untuk pertumbuhan tubuh yang optimal, dibutuhkan nutrisi makro, yaitu karbohidrat, protein, lemak dan nutrisi mikro, yaitu vitamin dan mineral. Agar tubuh adik-adik ini lebih kuat dan sehat.

Untuk pertumbuhan tubuh yang optimal, dibutuhkan nutrisi makro, yaitu karbohidrat, protein, lemak dan nutrisi mikro, yaitu vitamin dan mineral. Agar tubuh adik-adik ini lebih kuat dan sehat. Melihat permasalahan ini, Griya Yatim Dhuafa (GYD), berinisiatif untuk terus berjuang dan membantu ratusan Yatim & Dhuafa untuk bisa mendapatkan nutrisi untuk tubuh mereka. 

Untuk menjalani kebaikan ini, GYD mengajak sahabat dermawan untuk membersamai dalam membantu adik-adik. Menyantuni & menyayangi mereka adalah sebuah kemuliaan. Semoga menjadi jalan buat kita mendapatkan kemuliaan dari Allah & Rasul-Nya. 

Kebaikanmu ringankan beban di pundak para ibu & anak-anak yatim dhuafa ini. Uluran tanganmu sangat berarti untuk sejahterakan mereka dari kekurangan gizi.

Yuk Bantu Meringankan Kebutuhan Mereka

Maka dari itu mari kita bantu ribuan anak yatim dan dhuafa untuk selalu semangat, dengan memberi bingkisan dan memenuhi pangan mereka dengan berdonasi di link bawah ini:

English EN Indonesian ID