Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Warung Berdaya Kepada Pedagang

Zakat Pemberdayaan – Walaupun saat ini kondisi ekonomi sedang mengalami masa sulit, namun tidak membuat para pedagang menyerah untuk mencari rezeki dengan berjualan. Namun, dengan pendapatan yang kurang baik, maka dibutuhkan modal untuk melanjutkan berdagang.

Griya Yatim dan Dhuafa berupaya untuk memberikan Bantuan Modal Usaha untuk para pedagang yang membutuhkan. Dengan bantuan modal usaha tersebut, diharapkan penerima manfaat bisa mendapatkan manfaat yang lebih besar dengan manfaat jangka panjang.

Dengan demikian, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, banyak para pedagang yang membuka warung di depan rumahnya. Semoga warung tersebut bisa memberikan hasil yang baik dan mencukupi untuk kehidupannya sehari-hari.

Senyum bahagia terpancar dari wajah para pedagang setelah menerima bantuan Modal Usaha dari Griya Yatim & Dhuafa.

“Syukur Alhamdulillah, terima kasih sungguh tidak menyangka saya bisa menerima bantuan modal usaha seperti ini, banyak sekali. Saya tidak bisa membalas dengan apa-apa, hanya doa semoga Griya Yatim & Dhuafa dan #SahabatDermawan dan juga #OrangBaik diberikan kemudahan dan juga keberkahan di dalam kehidupannya, ungkap Bapak penerima manfaat.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah mengamanahkan Zakat dan donasinya kepada kami. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Tidak akan Berkurang Harta Orang Yang Bersedekah dan Menyantuni Anak Yatim dan Dhuafa, Insya Allah akan terus bertambah dan bertambah. Sahabat juga bisa memberikan sedekah terbaiknya pada link kebaikan berikut :

Bantuan Pemberdayaan Pertanian

Donasiberkah.idSektor Pertanian di Indonesia saat ini masih menjadi ruang untuk rakyat kecil. Kurang lebih 100 juta jiwa atau hampir separuh dari jumlah rakyat Indonesia bekerja di sektor pertanian.

Indonesia dikenal sebagai negara agraris, negara yang perekonomiannya bergantung atau ditopang oleh sektor pertanian. Sebagai negara agraris, Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah yang dipercaya dapat mendorong perekonomian negeri. Tapi nyatanya, sumbangan sektor pertanian terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) terus menurun.

Untuk meningkatkan pendapatan petani, Griya Yatim & Dhuafa melalui relawan di lingkungan asrama memberikan bantuan Pemberdayaan Pertanian yang berupa peralatan dan bahan-bahan penunjang pertanian.


Dengan semangat bantuan produktif di bidang pertanian, relawan GYD  memberikan langsung memberikan kebutuhan untuk bertani. Program pemberdayaan ini diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap program lain yang dijalankan pemerintah mulai dari program berbasis bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat, serta pemberdayaan usaha kecil di bidang pertanian.

Sudah seharusnya para petani merasakan kemakmuran, kebahagiaan, dan keadilan. Petani adalah profesi yang mulia, kita harus menghormatinya, karena berkat merekalah kita bisa makan.

Oleh karena itu, kita harus sadar bahwa pertanian adalah pondasi utama dalam mendorong pembangunan Indonesia. Melihat pentingnya perjuangan seorang petani dalam memajukan negara ini, maka merekalah pahlawan bagi negeri ini.

Semoga dengan adanya bantuan ini bisa mendorong kembali semangat para petani untuk terus bekerja dengan semangat. Aamiin 

Bantuan Mitra Warung Berdaya

Donasiberkah.id – (07/07) Di usia yang tidak lagi muda, raga yang tidak lagi kuat, serta dengan keterbatasan fisik lainnya. Banyak sekali ibu-ibu yang masih harus berjuang sendiri menghidupi dirinya. Salah satunya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan membuka warung kecil.

Meskipun demikian masih banyak masyarakat membuka warung dengan harapan bisa menambah penghasilan guna memenuhi kebutuhan hidup. Di gang-gang rumah kita misalnya, ada banyak yang membuka warung sembako atau camilan ringan.

Nah, tantangan dari membuka warung sendiri apalagi yang kecil-kecilan adalah sedikitnya pembeli. Inilah yang dirasakan para ibu-ibu yang berjualan di warung mereka hampir kalah saing dengan minimarket sekitar yang lebih lengkap barang jualanya.

Ibu-ibu ini mengatakan salah satu alasan usaha warungnya hampir bangkrut karena jumlah pembelinya semakin menurun. Ada beberapa faktor utama menurunnya jumlah pembeli di warungnya. Faktor tersebut seperti semakin banyaknya pesaing baru yang mulai membuka warung dekat dengan kediamannya, serta kondisi warung Ibu-ibu yang kurang memadai.

Kini, para pedagang di warung mendapat bantuan. Griya Yatim & Dhuafa bersinergi membantu melalui program “Bantuan Mitra Warung Berdaya” memberikan modal bantuan usaha. Tujuannya agar para pedagang di warung dapat mengembangkan usaha yang kini dijalaninya dan dapat memperbaiki warungnya agar bisa menambah pembeli.

Alhamdulillah , Mereka merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Griya Yatim & Dhuafa dan Sahabat Dermawan karena telah membantu memberikan bantuan untuk warungnya dan memberikan modal usaha. 

Yuk, Sahabat dermawan kita bantu  para pedagang warung kecil untuk bisa terus berdaya dan berdagang untuk kebutuhan sehari-harinya dengan cara klik disini ya.

Bantuan Modal Usaha untuk Pedagang Dhuafa

Donasiberkah.id – Tangsel (08/06) Alhamdulillah, Cabang Griya Yatim & Dhuafa telah melaksanakan program pemberian modal kepada beberapa pedagang dhuafa yang kesulitan untuk mendapatkan modal.

Modal berdagang digunakan untuk menyiapkan fasilitas berbisnis yang aman, nyaman dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Tentunya fasilitas tersebut bisa digunakan untuk menunjang bisnis dan meningkatkan nilai jualnya. Jika kamu memiliki fasilitas yang memadai, bisnismu bisa berjalan dengan lancar.

Menyadari kebutuhan pedagang dhuafa saat ini mereka perlu tambahan modal agar bisa meningkatkan penjualan mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka kami inisiatif 

SImantap

Griya Yatim & Dhuafa memiliki program bidang pemberdayaan yaitu bernama SIMANTAP (Aksi dhuafa Mandiri Bangkit dan produktif) Program pemberdayaan kepada masyarakat dhuafa berupa pemberian modal usaha untuk mengembangkan perekonomian menuju taraf yang lebih baik dan berfungsi sosial.

“Alhamdulillah semoga bermanfaat pemberian modal usaha ini kepada masyarakat, agar bisa dipakai dan usaha dagangnya lancar terus, aamiin”- Ujar Petugas GYD

Itulah kegiatan pemberian modal usaha untuk para masyarakat dhuafa, yuk sahabat dermawan bantu kami untuk menyalurkan lebih kepada yang lebih membutuhkan.

English EN Indonesian ID