Griya Yatim & Dhuafa

English EN Indonesian ID
Bantuan Motor Difabel Untuk Disabilitas

Bantuan Motor Difabel Untuk Disabilitas

Bantuan Motor Difabel Untuk Disabilitas
                                         Bantuan Motor Difabel Untuk Disabilitas

Donasiberkah.orgKeadaan masyarakat Indonesia saat ini, terutama masyarakat dhuafa yang terkena dampak pandemi Covid-19. Dimana keadaan ekonomi mereka sangat mengalami kekurangan. Sehingga membuat mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Ada yang dipecat dari kantornya, para pedagang kehabisan modal, dan masyarakat semakin sulit mencari pekerjaan. Dan alhamdulillah LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa pada saat ini mengadakan program bantuan motor difabel untuk disabilitas. 

Baca Juga : Bagaimana Cara Memaksimalkan Wakaf ? 

Penyaluran Program 

Dengan keadaan yang serba sulit saat ini, Griya Yatim & Dhuafa terus semangat memberikan bantuan. Kepada para penyandang disabilitas yang terdampak dari wabah virus corona. Ditengah keadaan yang serba sulit saat ini, GYD selalu bersemangat dan berperan aktif dalam bidang sosial kemanusiaan. Yaitu dengan memberikan bantuan kepada para disabilitas.

Dengan adanya program bantuan motor difabel untuk disabilitas, diharapkan dapat membantu ekonomi mereka dalam menghidupi keseharian mereka. Sehingga dapat membuat sebagian kebutuhan dasar para penyandang disabilitas terpenuhi. Salah satunya bisa berguna untuk berjualan keliling atau untuk usaha lainya.

Pak Aam imaduddin selaku ketua relawan GYD mengatakan “Bantuan yang diberikan kepada para penyandang disabilitas itu bersumber dari para sahabat dermawan. Yang telah berdonasi kepada Griya Yatim & Dhuafa. Yang bertujuan untuk mempermudah para disabilitas dalam mencari nafkah, selasa (25/8/2021).

Kemudian, kata dia, tiga penerima lainnya yakni bpk wahyu, bpk supratikno dengan kondisi kesehatan kakinya lumpuh cacat, dan bpk yulan cacat sejak lahir ia mengalami perlambatan perkembangan fisik yang mengakibatkan kedua kakinya tidak berfungsi dengan wajar hingga harus berjalan merangkak dibantu dengan kedua tangannya. “Dengan adanya bantuan Ini sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dari LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa serta Para sahabat dermawan terhadap kaum difabel atau para penyandang disabilitas yang ada di Kota Tangsel,” ujarnya.

Alhamdulillah telah tersalurkan, amanah yang telah diberikan oleh @lokalate @kitabisacom beserta Ribuan #OrangBaik kepada Griya Yatim & Dhuafa berupa kendaraan Motor Difabel kepada saudara kita yang disabilitas di Tangerang.

Baca Juga : Bagaimana Cara Memaksimalkan Wakaf ? 

Yuk, Terus Berbuat Kebaikan

Terimakasih tak terhingga kami sampaikan kepada @lokalate @kitabisacom beserta Ribuan #OrangBaik, yang telah mengamanahkan kepeduliannya untuk para saudara kita yang mengalami disabilitas. Mari tebarkan manfaat bersama Griya Yatim & Dhuafa dengan memberikan sedekah terbaik Anda melalui:

Donasi Sekarang Griya yatim
             Donasi Sekarang Griya yatim
  1. https://griyayatim.com/
  2. https://donasiberkah.id/
  3. https://donasiberkah.org/

Bantuan Sembako Untuk Guru Ngaji

Bantuan Sembako Untuk Guru Ngaji

Bantuan Sembako Untuk Guru Ngaji
                                             Bantuan Sembako Untuk Guru Ngaji

Donasiberkah.org – Sahabat dermawan, guru ngaji merupakan salah satu komponen penting dalam kehidupan ini. Dimana selain mempelajari ilmu dunia di sekolah, anak-anak juga harus mendapatkan pelajaran agama serta karakter akhlak yang baik. Bisa kita bayangkan, bagaimana jika anak-anak kita tidak diajarkan tentang pendidikan akhlak dan agama yang baik. Maka tidak ada lagi yang membentengi generasi bangsa dari pengaruh buruk, baik itu dari lingkungan maupun dirinya sendiri. Dengan demikian perna guru ngaji sangat penting bagi penerus generasi. Maka inilah artikel tentang bantuan sembako untuk guru ngaji.

Baca Juga : Bantuan Sembako Untuk Guru Ngaji

Program

Seiring dengan perkembangan zaman, para generasi muda khususnya yang masih anak-anak. Mereka selalu dibiasakan belajar tentang agama islam, dimana ada sebagian anak-anak yang memiliki suara merdu nan kompak pada saat mengaji. Ditambah anak-anak yang belajar mengaji begitu senang dan ceria. Karena mengaji dengan suasana yang seru dan menyenangkan. Sesekali mereka berlarian kesana kemari menambah seru suana di TPQ – TPQ di sore hari. Namun itu semua terjadi ketika pandemi Covid-19 belum menerpa. 

Dapat kita lihat kondisi saat ini, begitu banyak TPQ -TPQ yang untuk smentara waktu ditutup karena anjuran pemerintah untuk menekan penyebaran covid 19. Para guru ngaji pun sementara waktu harus berhenti mengajar, hal ini berdampak pada rezeki atau fee mengajar mereka yang tak seberapa, karena memang pada dasarnya mereka ikhlas mengajar dan hanya mengharap ridho Allah subhanahu wa ta’ala. 

Bantuan Sembako Untuk Guru Ngaji
      Bantuan Sembako Untuk Guru Ngaji

Alhamdulillah, pada kali ini LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa Cabang Surabaya. Tengah menyalurkan bantuan paket sembako untuk guru ngaji yang berada di desa Rungkut Lor, Kel.Rungkut Kec.Rungkut Kota Surabaya. Dimana peran mereka yang juga berada di garda terdepan dalam mendidik generasi bangsa, maka hal ini harus menjadi perhatian kita.

Baca Juga : Bantuan Paket Sembako Yatim & Dhuafa Surabaya & Tangerang 

Selain itu para guru ngaji pun juga ikut berperan dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Yaitu dengan memberikan ketenangan, melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada warga dan masyarakat mengenai bahaya wabah Corona ini. Dan para guru juga harus memberikan ketenangan terhadap masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan segala aktivitas di rumah termasuk ibadah. Para guru ngaji juga harus berpikir keras menggali pertimbangan hukum agama terkait menjalankan ibadah di tengah wabah ini. 

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para guru gaji sehingga bermanfaat dan sedikit meringankan beban mereka di tengah wabah virus corona ini. Dan semoga program ini terus berlanjut dan bisa lebih meningkat lagi agar para guru ngaji yang lain bisa mendapatkan dan merasakannya.

Baca Juga : Berbagi Paket Sembako Untuk Janda Lansia dan Anak-anak Yatim & Dhuafa

Yuk, Ringankan Beban Mereka 

Selama ini, mereka telah berbuat yang terbaik untuk Agama dan Bangsa. Dengan ikhlas mereka telah mengabdikan dirinya untuk mengajar anak-anak kita tanpa mengharapkan bayaran. Mari berdonasi untuk mereka yang membutuhkan, dengan sebagian dari harta yang kita miliki. Karena harta yang kita keluarkan akan sangat berarti bagi mereka. Yuk berdonasi dengan cara klik link di bawah ini !

Donasi Sekarang Griya yatim
           Donasi Sekarang Griya yatim
  1. #ZakatMaal
  2. #ZakatPenghasilan
  3. #ZakatOnline
  4. #YukBerzakat
  5. #Zakat
  6. #GriyaYatimdanDhuafa
Tunaikan Zakat Melalui OCTO Mobile

Tunaikan Zakat Melalui OCTO Mobile

Tunaikan Zakat Melalui OCTO Mobile
                                        Tunaikan Zakat Melalui OCTO Mobile

Donasiberkah.org – Sahabat dermawan, zaman sekarang umat Islam bisa membayar zakat tanpa harus datang ke lokasi pembayaran zakat baik di masjid, mushola ,lembaga penerima zakat atau tempat-tempat lain. Dengan dikeluarkannya surat edaran dari Kementrian Agama (Kemenag) yaitu setiap umat Islam disunahkan membayar zakat secara online di saat pandemi. Alhamdulillah, saat ini LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa membuka layanan pembayaran zakat secara online. Yuk tunaikan zakat melalui octo mobile bersama Griya Yatim & Dhuafa

Baca Juga : Tunaikan Zakat Untuk Pemberdayaan Yatim & Dhuafa

Bayar Zakat Semakin Mudah

Sahabat, sebagai seorang muslim yang taat, tentu kita ingin sekali menunaikan setiap kewajiban, termasuk membayar zakat. Namun, kondisi pandemi saat ini yang membuat kita harus berjarak, dan diusahakan untuk tidak keluar rumah kecuali ada urusan yang penting. keuntungan dalam membayar zakat secara online di tengah pandemi adalah mencegah kerumunan dan mengurangi tatap muka. Namun muzaki (orang yang membayar zakat) seringkali ragu, karena terbiasa membayar zakat secara langsung di hadapan petugas zakat (amil). Karena beranggapan bahwa dengan membayar tunai dianggap lebih afdol karena petugas amil akan memanjatkan doa setelah zakat diterima. 

Tunaikan Zakat Melalui OCTO Mobile
        Tunaikan Zakat Melalui OCTO Mobile

Sesungguhnya dengan berzakat secara online pun, tetap bisa sah dan afdhal. Karena muzaki sejak awal akan berzakat telah mengucapkan niat untuk berzakat sehingga hukumnya sah. Keuntungan lainnya adalah memudahkan muzakki membayar zakat kapan saja dan dimana saja. Selain itu memudahkan Amil untuk untuk membuat laporan keuangan zakat secara transparan dan memiliki bukti transaksi. Lembaga Pengelola Zakat juga bisa menyalurkan dana zakat lebih cepat ke mustahiq.

Baca Juga : Ayo Segera Tunaikan Zakat

Cara Bayar Zakat Online Griya Yatim & Dhuafa

Insya Allah dengan adanya alat digital, kemudahan berzakat tetap bisa kita rasakan.

Yuk sahabat, tunaikan zakat melalui OCTO Mobile dengan cara sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi OCTO Mobile lalu login
  2. Pilih menu Pembayaran Tagihan
  3. Pilih Zakat dan Kebajikan.
  4. Pilih yayasan Griya Yatim & Dhuafa – Zakat
  5. Masukan jumlah nominal Zakat
  6. Klik Lanjut lalu Konfirmasi

Baca Juga : Tunaikan Zakat Untuk Banyak Manfaat 

Tunaikan Zakat Melalui OCTO Mobil

Mudahkan sahabat, Yuk kita tunaikan zakat

Semoga dengan menunaikan zakat, bisa menjadikan jalan pembersih hati & jiwa kita. Aamiin.

Yuk #Sahabat Dermawan Kunjungi dan Berbagi Kebaikan melalui link  di bawah ini :

Donasi Sekarang Griya yatim
            Donasi Sekarang Griya yatim
  1. https://berbagi.link/griyayatim
  2. #ZakatMaal
  3. #ZakatPenghasilan
  4. #ZakatOnline
  5. #YukBerzakat
  6. #Zakat
  7. #GriyaYatimdanDhuafa
Bantuan Pakaian Layak Pakai

Bantuan Pakaian Layak Pakai 

Bantuan Pakaian Layak Pakai
                                                 Bantuan Pakaian Layak Pakai

Donasiberkah.orgSelama masa pandemi ini, banyak masyarakat yang beraktivitas di rumah saja. Dan mungkin kita baru menyadari bahwa ada barang-barang atau pakaian yang sudah tidak dipakai dan menumpuk di rumah. Dimana barang-barang tersebut jangan langsung dibuang. Maka dengan adanya barang-barang tersebut kita bisa memberikannya pada orang lain yang membutuhkan.  Ayo berikan bantuan pakaian layak pakai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga  : Penyaluran Bantuan untuk Pak Yunus

Program

Pada zaman ini, media sosial merupakan sumber informasi yang sangat dibutuhkan. Karena dengan adanya media ini kita bisa mudah mencari informasi lembaga yang menerima barang-barang tak terpakai dan masih dalam kondisi bagus. Dimana manfaatnya dapat membantu para korban bencana, baik banjir maupun korban longsor dan lain-lain. Semua itu bertujuan untuk saling membantu kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. 

Alhamdulillah LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa telah menyediakan web donasi sebagai tempat untuk menyalurkan donasi. Baik itu barang bekas, pakaian layak pakai, alat-alat perabotan  dan lain-lain yang sekiranya masih bisa dipakai. 

Baca Juga : Penyaluran Bantuan untuk Ibu Jambilah

Bisakah kita membayangkan apabila seorang tukang becak setiap harinya hanya mendapatkan upah yang tidak mencukupi kebutuhan pokoknya. Sedangkan di rumah masih ada anak dan istri yang menunggu.  Maka kita dapat mengetahui bahwa jangankan untuk membeli baju baru bagi anak dan istri. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pun masih sulit.

Bantuan Pakaian Layak Pakai
             Bantuan Pakaian Layak Pakai

Maka dari itu sudah sepantasnya bagi kita untuk saling membantu terhadap sesama walaupun hanya pakaian bekas layak pakai. Karena semua yang bisa dipakai lagi bisa dibagi kepada mereka yang membutuhkan. 

Allah berfirman : “Sesungguhnya tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya). Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba : 39)

Baca Juga : Bantuan 50 Paket Sembako Dhuafa Surabaya

Dengan cara ini, kita dapat mengatasi masalah bagi pemberi dan orang yang diberi. karena cara ini cukup tepat dan mudah untuk dilakukan semua orang. Dimana pemberi bisa mengurangi baju layak pakai yang menumpuk di lemari, sedangkan bagi orang yang diberi bisa membantu mereka yang memang tidak mampu membeli baju baru.

Dan setiap baju yang diperoleh dari sahabat dermawan, dan ribuan orang baik. Maka akan di sortir dan dicuci terlebih dahulu. Karena baju yang akan diberikan kepada penerima harus dalam keadaan bersih dan layak pakai. Dalam satu paket baju yang diberikan terdapat satu paket baju untuk keluarga. Satu paket biasanya mencakup 7-8 potong dan termasuk baju pria, wanita, serta anak-anak.

Baca Juga : Bantuan Program Pos Sehat Ibu & Anak

Bersihkan lemari bersihkan hati 

Ayo bantu saudara-saudara kita dengan memberikan pakaian layak pakai dari lemarimu.  Untuk informasi lebih lanjut mengenai donasi berbagi ini  bisa cek langsung ke link di bawah ini ! 

  1. https://griyayatim.com/
  2. https://donasiberkah.org/
  3. https://donasiberkah.id/
  4. Donasi Sekarang Griya yatim
                Donasi Sekarang Griya yatim
Mari Berwakaf Untuk Pembangunan Ponpes Yatim Dhuafa

Mari Berwakaf Untuk Pembangunan Ponpes Yatim Dhuafa

Mari Berwakaf Untuk Pembangunan Ponpes Yatim Dhuafa
                      Mari Berwakaf Untuk Pembangunan Ponpes Yatim Dhuafa

Donasiberkah.orgWakaf adalah perbuatan seseorang menyerahkan sebagian harta benda yang dimiliki untuk dimanfaatkan selamanya atau untuk jangka waktu tertentu. Sesuai dengan kepentingannya guna keperluan ibadah atau kesejahteraan umum menurut agama islam. Dan Allah Subhanahu wa ta’ala memuliakan orang yang memberikan wakaf. Mari berwakaf untuk pembangunan ponpes yatim dhuafa. Karena manfaat yang akan di peroleh adalah seumur hidup dan sampai kita mati.

Baca Juga : Alirkan Pahala Dengan Wakaf Al-quran

Seperti Apakah Amalan Yang Memberikan Pahala Tiada Putusnya ?

Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam bersabda : “Apabila seorang manusia itu meninggal dunia, maka terputuslah amal perbuatannya kecuali dari tiga sumber. Yaitu sedekah jariah (wakaf), ilmu pengetahuan yang bisa diambil manfaatnya, dan doa yang anak soleh.” (HR. Muslim no.1631)

Apakah sahabat sangat mencintai orang tua, dan ingin memberikan hadiah yang terbaik untuk mereka. Namun bingung bagaimana caranya ? yaitu dengan berwakaf. Karena Hartamu bisa membangunkan istana di surga untuk kedua orang tuamu. Terutama berwakaf pembangunan ponpes yatim dhuafa Atas Nama nya.

Mari Berwakaf Untuk Pembangunan Ponpes Yatim Dhuafa
Mari Berwakaf Untuk Pembangunan Ponpes                             Yatim Dhuafa

Dengan berwakaf atas nama orang tua, maka pahalanya akan mengalir kepada kedua orang tuamu baik yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal dunia.

Allah berfirman : “Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya.” (QS. Az-Zalzalah : 7)

Fasilitas di Ponpes yatim dhuafa akan sangat berguna. Apabila semuanya telah terbantu oleh para #sahabat dermawan dan #ribuan orang baik yang menjadi pelopor dalam memberikan bantuan. Sehingga tempat tinggal pengurus pesantren, asrama para santri, masjid untuk ibadah, dan ruang kelas untuk belajar dapat berguna dalam menuntut ilmu. 

Baca Juga : Berwakaf Semudah Belanja Online

Yuk, Wujudkan Baktimu Sebelum Pupus Usia

Mari bersama kita wujudkan wakaf ponpes Yatim Dhuafa, agar lebih banyak lagi anak-anak yatim dhuafa yang bisa kita bantu. berapapun wakaf yang kita keluarkan niscaya menjadi ladang pahala kebaikan yang akan terus mengalir bahkan saat kita sudah tak lagi ada di dunia ini (wafat). Ayo berikan wakaf terbaik melalui link di bawah ini !

Donasi Sekarang Griya yatim
             Donasi Sekarang Griya yatim
Berbagi bantuan Kebutuhan Pokok Bersama Cut Putri Untuk Anak-anak Yatim Dhuafa dan Lansia Dhuafa

Berbagi Paket Sembako Untuk Janda Lansia dan Anak-anak Yatim & Dhuafa

Berbagi Paket Sembako Bersama Cut Putri Untuk Janda Lansia dan Anak-anak Yatim & Dhuafa
Berbagi Paket Sembako Bersama Cut Putri Untuk Janda Lansia dan Anak-anak Yatim                                                                 & Dhuafa

Donasiberkah.org – Sahabat dermawan, dengan keadaan masyarakat yang sangat memprihatinkan pada hari ini. banyak diseluruh dunia sedang mengalami wabah pandemi covid-19. Maka dengan demikian banyak masyarakat yang mengalami krisis ekonomi, bahkan hanya untuk sekedar mencari makan sehari-hari menjadi sulit. Alhamdulillah LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa mengadakan program berbagi 30 paket sembako untuk janda, lansia, dan anak yatim & dhuafa serta masyarakat yang membutuhkan, senin 30 Agustus 2021.

Baca Juga : Bantuan Program Pos Sehat Ibu & Anak

Penyaluran Program 

”Alhamdulillah pada tahun ini, kami selaku Relawan Griya Yatim & Dhuafa bisa melakukan program berbagi sembako. Dengan adanya bantuan ini kami berharap bisa membantu para janda, lansia dan anak-anak yatim. Untuk berbagi kebahagian” ungkap pak Aam imaduddin, Ketua relawan.

Dengan adanya program berbagi sembako 30 untuk para janda lansia dan anak-anak yatim di lingkungan cipeucang-Tangerang di tempat penampungan sampah. Kami berharap dapat membantu kebutuhan ekonomi mereka sehari-hari. Sehingga dapat membuat sebagian kebutuhan dasar para kaum janda lansia, yatim & dhuafa terpenuhi. 

Berbagi bantuan Kebutuhan Pokok Bersama Cut Putri Untuk Anak-anak Yatim Dhuafa dan Lansia Dhuafa
Berbagi bantuan Kebutuhan Pokok       Bersama   Cut Putri Untuk Anak-anak Yatim               Dhuafa dan Lansia Dhuafa

Pembagian sembako ini juga melibatkan artis Cut Putri yang dilakukan di Kp. Kademangan rt 03/03, kel. Kademangan, kec. Setu Kota Tangerang. Pembagian Sembako ini diberikan kepada masyarakat di sekitar Tempat Penampungan Sampah cipeucang-Tangerang.

Baca Juga : Program Bantuan Sembako Griya Yatim & Dhuafa di Tengah Wabah Virus Corona ke Pelosok Desa

Pembagian sembako ini rutin dilakukan oleh LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa setiap tahun. Dan kegiatan berbagi ini didanai oleh para sahabat dermawan, serta Ribuan Orang Baik yang telah berdonasi. 

Dalam kesempatan itu, cut putri ikut andil dalam membagikan paket sembako. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sesama dan keprihatinan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi secara ekonomi akibat pandemi covid-19.

Berbagi bantuan Kebutuhan Pokok Bersama Cut Putri Untuk Anak-anak Yatim Dhuafa dan Lansia Dhuafa
Berbagi bantuan Kebutuhan Pokok     Bersama Cut Putri Untuk Anak-anak Yatim                   Dhuafa dan Lansia Dhuafa

Dan kami ucapkan Terima kasih tidak terhingga, kepada seluruh #Kakak-Kakak #SahabatDermawan dan juga #RibuanOrangBaik yang tidak pernah lelah membantu dan menemani kami dalam memenuhi kebutuhan para lansia dan kaum dhuafa. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk mereka para lansia dhuafa dan orang-orang yang membutuhkan bantuan. 

Baca Juga : Yuk Menjadi Pahlawan Untuk Program Simantap

Yuk, Terus Tebar Kebaikan

Yuk Sahabat dermawan, bersama Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD), kita bantu mereka dengan sedekah terbaik yang dapat kita berikan. Dan semoga setiap bantuan Sahabat, dapat menjadi amal shalih terbaik yang kelak dapat menyelamatkan dari panasnya matahari di hari kiamat. yuk berdonasi melalui link gambar di bawah ini !

Donasi Sekarang Griya yatim
            Donasi Sekarang Griya yatim
Ayo Berika Mukena Untuk Para Yatim & Dhuafa

Ayo Berikan Mukena Untuk Para Yatim & Dhuafa 

Ayo Berika Mukena Untuk Para Yatim & Dhuafa
                                Ayo Berika Mukena Untuk Para Yatim & Dhuafa

Donasiberkah.org – Sahabat dermawan, menutup aurat adalah salah satu syarat sah diterimanya shalat. Terutama bagi perempuan, karena shalat harus menutupi seluruh anggota tubuh. Dan  mukena adalah salah satu pakaian yang paling sesuai ketika melaksanakan shalat. Mukena sendiri tidak semua orang memilikinya, atau bahkan sampai ada yang harus bergantian mukena karena tidak ada lagi mukena yang bisa dipakai. Ayo berikan mukena untuk para yatim & dhuafa.

Baca Juga : Bantu Yatim Bekerja Menjadi Tulang Punggung Keluarga 

Masalah ini bisa saja terjadi akibat ekonomi yang kurang, ditambah wabah pandemi covid-19 yang tak kunjung usai. Sehingga pendapatan ekonomi menurun, jangankan untuk membeli mukena, untuk makan sehari-hari pun cukup sulit. Maka ayo berikan bantuan mukena khususnya para yatim & dhuafa serta masyarakat yang membutuhkan lainnya.

Program Mukena Untuk Yatim & Dhuafa

Alhamdulillah, kali ini LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa akan memberikan bantuan mukena gratis, serta seperangkat alat sholat yang insya allah akan diberikan kepada para yatim & Dhuafa, para Lansia serta masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Baca Juga : Bantu Perlengkapan Ibadah Dan Gizi Untuk Anak Yatim & Dhuafa

Karena kondisi mereka yang kurang mampu untuk membeli mukena dan seperangkat alat sholat. Maka dengan adanya program bantuan mukena untuk para yatim & dhuafa diharapkan dapat membantu mereka untuk beribadah dengan khusyu. 

Dengan demikian, Griya Yatim & Dhuafa melalui program bantuan mukena ini, mengajak kepada seluruh #Sahabat dermawan dan #Ribuan Orang Baik untuk memberikan bantuan mukena kepada para yatim & dhuafa, para lansia dan masyarakat yang butuh bantuan. Agar mereka bisa mengenakan mukena saat shalat.

Dan tak lupa kami ucapkan Terima kasih yang tidak terhingga kami kepada seluruh #Kakak-Kakak #SahabatDermawan dan juga #Ribuan Orang Baik yang tidak pernah lelah membantu dan menemani kami dalam memenuhi kebutuhan para lansia dan kaum dhuafa. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk mereka para Yatim & dhuafa dan lansia dhuafa dan orang-orang yang membutuhkan bantuan. 

Baca Juga : Anak Yatim Doa Bersama untuk Para Donatur

Yuk, Tingkatkan Amal Dengan Melakukan Kebaikan

Yuk Sahabat dermawan, bersama Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD), kita bantu mereka dengan sedekah terbaik yang dapat kita berikan. Semoga setiap bantuan Sahabat, dapat menjadi amal shalih terbaik yang kelak dapat menyelamatkan dari panasnya matahari di hari kiamat. Aamiin.

Yuk kita berbagi kebahagiaan dengan memberi bantuan kepada saudara kita yang belum memiliki mukena yang layak dengan cara donasi melalui link gambar di bawah ini !

Donasi Sekarang Griya yatim
             Donasi Sekarang Griya yatim
Yuk menjadi Pahlawan Untuk Program Simantap

Yuk Menjadi Pahlawan Untuk Program Simantap

Yuk menjadi Pahlawan Untuk Program Simantap
                                     Yuk menjadi Pahlawan Untuk Program Simantap

Donasiberkah.org –  Sahabat dermawan, pandemi Covid-19 telah membuat banyak sektor ekonomi terpuruk. Banyak usaha mikro kecil menengah yang gulung tikar. Karena mereka kehilangan pelanggan yang kemudian secara berantai mengurangi produksi dan pengurangan pekerja. Padahal usaha itu merupakan harapan bagi para pekerja untuk mendapatkan penghasilan. Bisa dibayangkan, berapa pengangguran yang tercipta karena pandemi ini. Maka dari itu yuk, menjadi pahlawan untuk program simantap dalam menanggulangi  krisis ekonomi para kaum dhuafa.

Sahabat, Sebagai makhluk sosial sudah sepatutnya kita semua saling membantu. Tidak hanya pemerintah yang harus turun tangan, kamu pun bisa turut serta mengulurkan bantuan. Karena kali ini LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa bergerak dalam program simantap untuk memberikan bantuan dana usaha kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Baca Juga : Bantu Pendidikan Dan Pangan Yatim & Dhuafa

Lalu Apa Yang Bisa Di lakukan Untuk membantu ?

Demi membuat mereka bangkit dari keterpurukan di tengah krisis pandemi COVID-19 saat ini. Mari bersama-sama saling memberikan dukungan dengan cara berdonasi ke Griya Yatim & Dhuafa. Karena amanah dan terpercaya dalam setiap zakat, infaq, dan shodaqoh yang sahabat tunaikan. Dan tentunya donasi yang terkumpul akan digunakan sebagaimana mestinya. 

Bisa dibayangkan jika satu usaha kecil diberikan dukungan melalui dana santunan dari para sahabat dermawan sekalian yang telah berdonasi. Maka berdampak bagi si penerima manfaat akan sangat berarti baginya. Apalagi banyak orang yang akan menerima manfaat, maka kebahagiaan pun akan terpancar dari raut wajah mereka. Mari kita beri dukungan program simantap agar para masyarakat yang membutuhkan tidak lagi terpuruk. 

Baca Juga : Bantu Perlengkapan Ibadah Dan Gizi Untuk Anak Yatim & Dhuafa

Dengan adanya bantuan ini mereka akan sangat senang dan merasa terselamatkan. Karena mereka yang awal mulanya kehabisan modal usaha dagang. Kemudian ada yang datang membantu mereka, hingga akhirnya mereka bisa memutar kembali usahanya yang sudah habis. Keuntungannya pun bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bersama keluarga mereka.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #Kakak-Kakak #SahabatDermawan dan juga #RibuanOrangBaik yang tidak pernah lelah membantu dan menemani kami dalam memenuhi kebutuhan para yatim dan kaum dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan lainnya. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk mereka. 

Baca Juga : Bantuan Program Pos Sehat Ibu & Anak

Mari Berdayakan Para Kaum Dhuafa

Bentuk dukungan sekecil apapun, akan sangat berarti bagi mereka yang tidak memiliki pilihan selain terus mencari nafkah dengan cara berjualan barang atau jasa. Dengan memberikan semangat dan dukungan seperti ini, kita semua tentu berharap agar pandemi ini segera berakhir.

Mari buat kebaikan hari ini dengan berdonasi melalui link gambar dibawah ini. Nominal berapapun sangat berarti bagi mereka yang tidak seberuntung kita. Yuk bantu!

Donasi Sekarang Griya yatim
             Donasi Sekarang Griya yatim
Ayo Wujudkan Pendidikan Yatim & Dhuafa

Ayo Wujudkan Pendidikan Yatim & Dhuafa

Ayo Wujudkan Pendidikan Yatim & Dhuafa
                                       Ayo Wujudkan Pendidikan Yatim & Dhuafa

Donasiberkah.orgSahabat dermawan, wabah pandemi covid-19 merupakan musibah yang terjadi di seluruh dunia, salah satunya indonesia. Seluruh aktivitas baik ekonomi perdagangan, kesehatan mengalami dampak yang sangat buruk bagi kehidupan. Tak terkecuali dalam hal pendidikan pemerintah Indonesia memutuskan untuk menutup sekolah dan mengadakan pembelajaran jarak jauh yang dilakukan secara daring. Maka daripada itu banyak sekali masyarakat yang mengalami masalah pendidikan. Dengan demikian, ayo wujudkan pendidikan para yatim & dhuafa.

Baca Juga : Bantu Pendidikan Dan Pangan Yatim & Dhuafa

Seharusnya Pendidikan Mereka Terjamin 

Dengan keadaan seperti saat ini, Griya Yatim & Dhuafa terus semangat memberikan bantuan kepada para yatim & dhuafa. Dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu pendidikan para yatim & dhuafa yang belum mampu bersekolah. Karena sebenarnya setelah pemerintah memberhentikan kegiatan KBM (kegiatan belajar mengajar) di sekolah. Maka pembelajaran pun dilakukan secara daring (online) hal ini sebenarnya bukan masalah yang signifikan, namun bagi anak-anak yatim & dhuafa’ hal ini menjadi kendala yang sangat berarti. 

Apalagi bagi putra-putri indonesia yang terancam putus sekolah karena tak memiliki biaya. Untuk makan sehari-hari pun sangat kekurangan, apalagi untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan sekolah yang semakin membludak, termasuk gadget untuk pembelajaran daring.

Program 

Dengan demikian Peringatan Hari Pendidikan Nasional tidak akan bermakna jika masih banyak anak-anak Indonesia yang tidak bisa mewujudkan cita-citanya. Dan tidak semua anak di Indonesia bisa merasakan pendidikan sekolah yang layak. Banyak dari mereka yang membutuhkan bantuan kita untuk tetap sekolah dan bisa belajar dengan baik. Anak-anak adalah penerus generasi bangsa, pendidikan begitu penting untuk mereka. Mari kita selamatkan anak-anak bangsa dari kurangnya pendidikan.

Ayo Wujudkan Pendidikan Yatim & Dhuafa
   Ayo Wujudkan Pendidikan Yatim & Dhuafa

Sejauh ini LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa Memiliki 38 cabang asrama dan 217 anak yatim dan dhuafa yang tinggal di asrama. Dan bantuan program beasiswa pendidikan ada juga yang akan diberikan kepada anak non mukim (anak yang tidak tinggal di asrama yang akan mendapat bantuan pendidikan setiap bulannya). Karena Mereka semua adalah anak-anak yang memiliki hak pendidikan seperti anak pada umumnya.

Bersama Griya Yatim & Dhuafa dalam Program Pendidikan Yatim & Dhu’afa merupakan salah satu program utama Griya Yatim & Dhuafa. Dalam program pemberdayaan anak-anak yatim & dhu’afa. Di Indonesia sendiri angka anak putus sekolah amat sangat tinggi. Dan tak jarang faktor yang menyebabkan putus sekolah adalah masalah ekonomi keluarga. Yang tak mampu membiayai seorang anak untuk melanjutkan sekolah. 

Baca Juga : Yuk Patungan Laptop Untuk Pendidikan Yatim & Dhuafa 

Lalu, bagaimana dengan mereka yang sudah tak memiliki bapak dan yang hidupnya penuh dengan perjuangan? 

Maka dengan kondisi seperti itu sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk peduli terhadap anak-anak yatim dan dhu’afa. Karena Mereka masih mempunyai harapan dan cita-cita yang tinggi untuk meraih masa depan yang lebih baik. Untuk itu melalui program Pendidikan Yatim & Dhuafa kami mengajak sahabat dermawan semua untuk ikut serta membantu pendidikan mereka.

Dengan memberikan fasilitas yang memadai untuk pendidikan anak-anak Yatim & Dhuafa. Jangan biarkan mereka merasakan kesedihan akibat putus sekolah karena memikirkan biaya sekolah. Namun, mari bersama wujudkan mimpi mereka, agar mereka bisa fokus untuk belajar dan menggapai cita-cita dan menjadi generasi penerus bangsa. Yang mampu mendayagunakan ilmu pengetahuan yang dimilikinya untuk bangsa dan negara.

Baca Juga : Penyaluran Zakat Untuk Pendidikan Yatim & Dhuafa

Yuk, Bantu Para Yatim & Dhuafa

Sahabat, ayo bantu para yatim & dhuafa wujudkan cita-citanya, jangan biarkan mereka menyerah dan memilih untuk tidak melanjutkan sekolahnya. Dan semoga Allah mudahkan segala urusan sahabat dan serta memberikan ganti yang lebih baik dari harta yang sahabat sedekahkan. Dan jangan lupa untuk ajak saudara, teman2  untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan program kebaikan ini.

Kami berharap, banyak sahabat yang peduli tentang masalah pendidikan bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Dan ikut berpartisipasi dalam mewujudkan “Pendidikan Yatim & Dhuafa” dengan cara berdonasi melalui link gambar di bawah ini !

Donasi Sekarang Griya yatim
             Donasi Sekarang Griya yatim
Ayo Berzakat Untuk Penghafal Quran & Guru Ngaji

Ayo Berzakat Untuk Penghafal Quran & Guru Ngaji

Ayo Berzakat Untuk Penghafal Quran & Guru Ngaji
                                Ayo Berzakat Untuk Penghafal Quran & Guru Ngaji

Donasiberkah.org – Sahabat darmawan, sebagian dari kita mungkin bisa merasakan bangku sekolah dengan baik. Merasa aman nyaman dalam menuntut ilmu baik di sekolah formal hingga non formal yaitu menuntut ilmu agama. Namun sebenarnya tak semua orang bisa memiliki nasib yang seperti itu. Maka ayo berzakat untuk penghafal quran & Guru Ngaji untuk membantu mereka untuk terus belajar quran.

Masih banyak saudara-saudara kita, khususnya para anak yatim & dhuafa yang memiliki keinginan belajar Al-quran harus mengalami masalah keterbatasan ekonomi. Ditambah lagi bagi anak-anak pelosok dan guru ngaji mereka melakukan kegiatan belajar al-quran dengan serba kekurangan. 

Program Penghafal Quran & Guru Ngaji

Dengan adanya program zakat untuk para penghafal quran dan guru ngaji. Maka LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa Diharapkan dapat membantu ekonomi mereka dalam menghidupi keseharian mereka. Sehingga dapat membuat sebagian kebutuhan dasar para penghafal quran dan guru ngaji terpenuhi. Selain itu, ada penambahan jenis bahan pangan yang diberikan dari program ini, dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas gizi dan kebutuhan sehari-hari mereka.

Sesungguhnya melalui program zakat untuk penghafal quran dan guru ngaji. Sahabat akan memiliki Dana Abadi di akhirat kelak. Yang insyaallah dana yang terkumpul akan disalurkan ke penerima manfaat agar mereka bisa menuntut ilmu dan menggapai cita-cita menjadi penghafal Al-Qurán dan menunjang kebutuhan para guru ngaji.

Apakah Sahabat Tahu?

Sesungguhnya setiap ayat yang dibaca berulang-ulang oleh penghafal Qur’an. Insya Allah akan mengalir juga pahalanya untuk para pemberi zakat dan sedekah.

Ayo Berzakat Untuk Penghafal Quran & Guru Ngaji
  Ayo Berzakat Untuk Penghafal Quran & Guru                                  Ngaji

Dari Anas bin malik radhiyallahu anhu berkata Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam : “Sesungguhnya Allah itu mempunyai keluarga yang terdiri daripada manusia…” Kemudian Anas berkata lagi, “Siapakah mereka itu wahai Rasulullah?” Baginda menjawab: “yaitu ahli Quran (orang yang membaca atau menghafal Qur’an dan mengamalkannya). Mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah.” (HR. Ahmad)

LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa merupakan pilihan tepat dalam menunaikan zakat. Karena ini adalah lembaga yang amanah serta bertanggungjawab dalam pendistribusian zakat kepada 8 asnaf (8 Penerima). Griya Yatim & Dhuafa adalah Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS). Lembaga ini adalah pengelola zakat resmi yang ditunjuk pemerintah untuk menghimpun dan menyalurkan dana Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf (ZISWAF) dari umat kepada para mustahik yang layak menerimanya. 

Selain itu dana zakat juga dimanfaatkan untuk kepentingan  makan ratusan anak-anak yatim & dhuafa penghafal Quran.  Untuk itu, mari segera tunaikan zakatmu, agar semakin banyak penghafal Al-Qur’an yang mendapatkan beasiswa dari Dana Abadi Pendidikan tersebut. maka semakin besar pula pahala yang akan terus mengalir hingga kita wafat nanti.

Di tahun 2021 ini LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa Telah melaksanakan berbagai  program pendayagunaan dan pendistribusian di berbagai wilayah di Indonesia yang salah satunya yaitu zakat untuk penghafal quran dan guru ngaji. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan umat melalui program-program yang inovatif, kreatif, dan berkesinambungan diantaranya di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dakwah, kemanusiaan, serta wakaf yang telah memberikan dampak positif kepada banyak para penerima manfaat.

Baca Juga : Program Bantuan Sembako Griya Yatim & Dhuafa di Tengah Wabah Virus Corona ke Pelosok Desa

Yuk, Bantu Sebarkan Kebaikan

Maka dari itu, Laznas Griya Yatim & Dhuafa mengajak para sahabat dermawan serta ribuan orang baik untuk berzakat. Ayo ayo berzakat untuk penghafal quran & Guru Ngaji untuk membantu mereka untuk terus belajar quran. Ajak lebih banyak orang untuk mewujudkan program kebaikan ini. Manfaatkan kesempatan ini untuk investasi akhirat Anda melalui para penghafal Al-Qur’an dan raih amal jariyah 1 huruf sama dengan 10 kebaikan. 

Mari salurkan zakat terbaik Anda dengan cara klik link gambar dibawah ini !

Donasi Sekarang Griya yatim
              Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID