News

Bantuan Untuk Korban Banjir dan Longsir Cianjur

Griya Yatim & Dhuafa Bersama Kitabisa – Bismillahirrohmanirrohim, Pagi ini (12/10/2020) Tim Relawan GDR (GYD Disaster Relief), siap untuk berangkat menuju lokasi banjir dan longsor di Cileles, Kabupaten Cianjur – Jawa barat memberikan bantuan untuk korban banjir dan longsor Cianjur.

Pada Jumat lalu (02/10/2020) Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur Jawa Barat dilanda banjir hingga tanah longsor! Banjir yang dipicu dari tingginya intensitas hujan, membuat puluhan rumah terendam banjir setinggi 2 meter yang menyebabkan warga harus menahan dingin dan rasa lapar di tengah keterbatasan yang meliputi mereka.

Dengan kondisi yang terbatas, banyak kebutuhan mendesak yang harus segera terpenuhi, seperti tenda darurat, air bersih, makanan siap saji, dan hygiene kit untuk terus menjaga seluruh warga dari penyebaran Covid-19.

Griya Yatim & Dhuafa Bantu Banjir Cianjur

Melihat keadaan darurat seperti ini, GYD berinisiatif untuk membantu korban banjir dan longsor di Cianjur. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu meringankan beban warga desa yang masih terus berjuang untuk kembali bangkit dari musibah ini

Alhamdulillah,terima kasih untuk para sahabat dermawan dan orang baik yang sudah berdonasi untuk para korban banjir dan longsor di Cianjur, bantuan donasi tersebut hingga saat ini sudah terkumpul hampir 50 juta rupiah. 

Bantuan Untuk Korban Banjir dan Longsir Cianjur

Bantuan Untuk Korban Banjir dan Longsir Cianjur

Pada kesempatan ini, kami langsung bergegas ke tempat lokasi untuk memberikan bantuan untuk para korban disana, seperti membawa logistik, karpet, selimut serta makanan kepada orang yang membutuhkan disana.

“Hari ini saya dan tim menuju lokasi untuk membawa bantuan seperti logistik,karpet, selimut serta makanan untuk korban disana.” Ujar Pak Aam Imaddudin selaku Koordinator Relawan Griya Yatim & Dhuafa.

Harapan kami dengan membawa bantuan ini dapat membantu para korban banjir dan longsor di Cianjur terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Doakan ya kak, semoga sampai dengan selamat ke lokasi tujuan dan dilancarkan kegiatannya. Aamiin. Kamu masih bisa berdonasi untuk para korban banjir dan longsor di Cianjur dengan klik tombol donasi di bawah ini ya:

Bantuan 1000 Masker untuk Masyarakat pelosok

donasiberkah.id – Di masa pandemi ini, masker sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat. Terlebih lagi bagi mereka yang harus bekerja dan beraktifitas di luar rumah. Anjuran memakai masker juga diterapkan pada orang yang sehat, tidak terbatas bagi mereka yang merasa kurang enak badan. Alhamdulillah Bantuan 1000 Masker untuk Masyarakat Lebak – Banten sudah diberikan kepada yang membutuhkan.

Pada awal kemunculan virus corona covid-19 di Indonesia, pemerintah menganjurkan pemakaian masker hanya bagi mereka yang merasa kurang sehat saja. Namun, mulai sekarang, apakah Anda sedang tak enak badan atau merasa sehat, sebaiknya memakai masker terutama saat bepergian pada masa pandemi virus corona seperti sekarang ini.

Pemberian Bantuan Masker dan Edukasi untuk Masyarakat

Namun masih banyak orang-orang yang kurang kesadarannya akan pentingnya mengenakan masker. Kebanyakan dari mereka beranggapan dengan adanya New Normal, Covid-19 telah benar-benar berakhir.

Namun berbeda dengan saudara-saudara kita di pelosok-pelosok desa. Disaat ini, untuk memenuhi kebutuhan harian pun sudah sangat sulit. Bukan karena tidak mengerti tentang pentingnya memakai masker, tapi karena keadaan yang mendesak mereka.

Bantuan 1000 Masker untuk Masyarakat pelosok

Bantuan 1000 Masker untuk Masyarakat pelosok

Melihat kondisi yang demikian, Griya Yatim & Dhuafa bergerak dalam program Membagikan 1000 masker untuk saudara-saudara kita di pelosok Lebak – Banten. Semoga dengan bantuan masker ini mereka dapat lebih menjaga diri mereka di masa pandemi ini, dan semoga dengan program ini dapat memutus penyebaran virus ini.

Yuk beri Bantuan 1000 Masker untuk Masyarakat Lebak – Banten

Selain memberikan masker kepada warga kami pun memberikan edukasi mengenai cara penggunaan masker yang baik dan benar dan memberikan kesadaran bahwa pentingnya memakai masker pada pandemi seperti ini.

“Alhamdulillah, semoga bantuan masker ini bisa membuat warga semakin sadar akan pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran wabah virus ini” ujar Relawan Griya Yatim & Dhuafa.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah mengamanahkan Zakat dan donasinya kepada kami. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Ayo terus lakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga Zakat kita dapat membersihkan jiwa dan memberkahi harta kita. Aamiin. Klik tombol dibawah ini :

Bantuan Paket Sembako Lansia Solo dan Tangerang

donasiberkah.id – Hingga saat ini pandemi belum benar-benar reda. Beberapa daerah pun masih menerapkan kebijakan PSBB untuk memastikan bahwa penyebaran Covid-19 ini benar-benar mesti diwaspadai. Sebab pandemi yang masih belum berakhir total, banyak masyarakat terutama masyarakat pra sejahtera yang masih merasakan dampak dari Covid-19.

Hal ini juga dirasakan oleh para pekerja lansia. Adanya pandemi yang masih belum berakhir ini sangat membebani pekerjaan mereka dan semakin membuat mereka kesulitan. Keadaan seperti ini sangat berdampak untuk para pedagang terhadap pendapatanya.

Bantuan Sembako Untuk para Lansia

Melihat kondisi ini, Griya Yatim & Dhuafa terus bergerak merealisasikan seluruh program yang bermanfaat untuk masyarakat. Kali ini bantuan didistribusikan di wilayah Solo dan Tangerang.

“Semoga bantuan sembako ini dapat membantu para lansia untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di keadaan seperti ini.”ujar Relawan Griya Yatim & Dhuafa.

Bantuan Paket Sembako Lansia Solo dan Tangerang

Bantuan Paket Sembako Lansia Solo dan Tangerang

Semoga dengan sedikit bantuan yang kita berikan dapat membantu mereka untuk dalam menjalani kehidupannya di masa pandemi ini.

 Yuk Bersama Beri Bantuan Paket Sembako Lansia Solo & Tangerang

“Alhamdulillah, Terima Kasih kepada Griya Yatim & Dhuafa atas pemberian paket sembako ini, sangat membantu sekali. “ungkap ibu penerima sembako

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah mengamanahkan Zakat dan donasinya kepada kami. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Ayo terus lakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga Zakat kita dapat membersihkan jiwa dan memberkahi harta kita. Aamiin. Klik tombol dibawah ini ya

Sedekah Pangan Untuk Lansia Dhuafa

DonasiBerkah – Sahabat, hidup sebagai Lansia tak semudah ketika masa muda. Kondisi fisik yang sudah tidak sekuat dulu, panca indera seperti penglihatan dan pendengaran sudah tak setajam masa lalu. Lantas, bagaimana dengan kehidupan Lansia yang mereka namun disaat yang sama ia adalah kaum dhuafa yang membutuhkan? Melihat kondisi yang demikian terhadap mereka, Laznas Griya Yatim dan Dhuafa bergerak untuk berbagi dalam Sedekah Pangan untuk para Lansia Dhuafa.

Sahabat, tentunya sungguh berat hidup sebagai Lansia Dhuafa. Tidak sedikit dari mereka hidup dalam keprihatinan yang sangat luar biasa. Hidup sebatang kara, tinggal ditempat kumuh, rumah yang sangat sederhana, perabotan apa adanya, alas tidur yang tak layak untuk digunakan, bisa disebut jauh dari kata bersih.

Kebutuhan sehari-hari mereka didapat dari belas kasih orang lain, kadang ada, namun lebih banyak tidak adanya. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. . Adanya pandemi ini membuat mereka semakin membuat para lansia dhuafa semakin memburuk dan keadaan yang sangat memprihatinkan, krisis pangan dan kurangnya mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Sedekah Pangan Untuk Lansia Dhuafa

Sedekah Pangan Untuk Lansia Dhuafa

Dan Alhamdulillah, kali ini bantuan pangan untuk para lansia telah didistribusikan di lingkungan sekitar jejaring Griya Yatim & Dhuafa pada 37 asrama di 13 provinsi. Suasana bahagia yang menghiasi para lansia dhuafa di saat petugas Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) menyalurkan Bantuan Pangan untuk kebutuhan mereka hidup.

Sedekah Pangan Untuk Lansia Dhuafa

Islam dengan indah mengajarkan kepada kita, syariat berbakti kepada orang tua, terlebih jika mereka sudah lanjut usia. Berbakti kepada orang tua adalah kewajiban setiap anak, bakti kita kepada mereka semoga bisa menjadi jalan yang dapat menghantar kan kita ke dalam SurgaNya.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh Kakak-Kakak dan #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang tidak pernah lelah untuk menyisihkan hartanya dalam terwujudnya program-program dalam membantu para lansia dhuafa dan para penerima manfaat yang membutuhkan.

Semoga program-program kebaikan dalam menolong terhadap sesama dapat tetap terus berjalan. Untuk membantu mereka yang membutuhkan. Oleh karenanya kami Laznas Griya yatim dan Dhuafa mengajak kepada para #SahabatDermawan untuk membantu kegiatan kami. Dengan caramenyisihkan hartanya di jalan Allah.

Tetap Terus Melakukan Kebaikan Kepada Mereka Yang Membutuhkan

Sahabat dermawan, Sesuai dengan perintah dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah ayat 2 yang artinya : …“Dan tolong menolonglah kamu dalam kebajikan dan taqwa.” Sebagai umat muslim, menolong sesama muslim adalah suatu kewajiban. Oleh karena itu, jika ada yang membutuhkan bantuan haruslah kita bantu. Kami Laznas Griya Yatim dan Dhuafa ingin Tetap Terus Melakukan Kebaikan Kepada Mereka Yang Membutuhkan.

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Dan setiap umatmempumyai kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Di mana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh, Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu” (QS. Al-Baqarah : 148).

Sahabat, siang dan malam menjadi saksi atas perbuatan yang kita lakukan. Oleh karena itu hendaknya setiap orang senantiasa selalu berlomba-lomba dalam kebaikan menolong saudaranya, sebab siapa yang cepat maka ia akan mendapatkan pahala yang terbaik di sisi Allah.

Namun demikian juga sebaliknya siapa lambat atau enggan untuk berbuat kebaikan (tolong menolong saudaranya). Tentu ia tidak akan mendapatkan pahala di sisi Allah. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri” (QS. Al-Isra : 7).

Tetap Terus Melakukan Kebaikan

                                           Tetap Terus Melakukan Kebaikan

Di dalam ayat yang lain “Barang siapa datang dengan (membawa) kebaikan, maka dia akan mendapatkan (pahala) yang lebih baik dari pada kebaikannya itu…” (QS. Al-Qashas : 84).

“Barang siapa berbuat kebaikan mendapatkan balasan sepuluh kali lipat amalnya” (QS. Al-An’am : 160).

Begitulah hukum yang berlaku di dalam hukum Allah. Allah telah memerintahkan kepada kita agar senantiasa mengerjakan kebaikan dalam hidup, dan kebaikan kehidupan ini dalam artian senantiasa berbuat baik amal shalih (membantu saudaranya), agar memperoleh keselamatan baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Sahabat, kita diperintahkan untuk mempergunakan waktu yang Allah berikan, mempergunakan sisa-sisa umur dengan sebaik-baiknya (melakukan amal shalih), waktu yang Allah berikan jangan dibiarkan pergi begitu saja tanpa diisi dengan ibadah atau amal shalih, karena orang yang tidak mempergunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya itu termasuk orang-orang yang sangat merugi.

Oleh karenanya, Laznas Griya Yatim dan Dhuafa mengajak kepada #SahabatDermawan dan #OrangBaik untuk terus membantu program-program Griya Yatim dalam hal  kebaikan kepada mereka yang benar-benar  membutuhkan bantuan.

Yuk Kak, bantu mereka dengan cara klik di donasi kita bisa : Semoga apa yang sahabat keluarkan menjadi amalan yang shalih, yang nantinya akan memberatkan di akhirat kelak. Aamiin.

Anak Yatim Bersih bersih di masa pandemi

Sahabat Dermawan, di masa pandemi seperti ini berbagai upaya telah dilakukan untuk mengurangi resiko penyebaran virus Covid-19. Salah satunya adalah bersih-bersih, seperti yang dilakukan adik kita anak Yatim binaan Griya Yatim dan Dhuafa. Alhamdulillah, adik kita ini rajin untuk menjaga kebersihan. Sebab bersih itu indah. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat, kita pun akan merasa lebih nyaman untuk beraktivitas.

Sahabat, ketahuilah bahwa menjaga kebersihan sangatlah penting, karena beberapa alasan kesehatan. Alasan yang paling utama adalah cara yang terbaik agar asrama atau rumah bersih dan indah serta membantu mengurangi resiko penularan penyakit baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Sebab, banyak sekali penyakit menular dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan di lingkungan asrama ataupun rumah.

Sahabat, ternyata virus Covid-19 ini dapat bertahan hidup selama berjam-jam bahkan sampai berhari-hari di dalam sebuah benda. Maka dari itu, untuk mencegahnya kita perlu membersihkan rumah ataupun asrama dengan cara menyeluruh dan melakukan desinfektan.

Lalu bagaimana cara membersihkan Asrama atau Rumah? Berikut langkah-langkah membersihkan rumah dan peralatan rumah tangga.

Anak Yatim Bersih bersih di masa pandemi

                                Anak Yatim Bersih bersih di masa pandemi

  1. Bersihkan dengan air dan sabun ataupun hand sanitizer

Sahabat, di saat hendak membersihkan rumah, maka pertama-tama cucilah tangan dengan air dan sabun ataupun hand sanitizer, lalu gunakanlah sarung tangan. Kemudian mulailah bersihkan setiap permukaan yang ada di rumah. Dan yang paling utama membersihkan benda yang sering kali disentuh.

  1. Lakukan penyemprotan desinfektan pada permukaan benda

Cara melakukannya yakni menyemprotkan cairan desinfektan seperlunya ke semua permukaan benda. Lalu usapkan dengan kain hingga permukaan benda tersebut kering.

  1. Yang selanjutnya buanglah sarung tangan dan cuci tangan

Setelah rumah dan benda-benda di dalamnya selesai dibersihkan, buanglah sarung tangan. Pastikan bahwa semua kotoran dan sampah juga sudah dimasukkan ke dalam plastik sampah dan dibuang ke tempat sampah, sebelumnya ikat erat plastik sampah tersebut.

 Benda-Benda yang Perlu kita bersihkan

Kak, selain permukaan benda yang sering kita sentuh, ada beberapa benda lain yang juga perlu dibersihkan atau dicuci dengan cara khusus, yakni :

Pakaian

Kak, ketika kita dari luar lebih baiknya pakaian yang kita pakai langsung direndam dengan air hangat dan deterjen, kemudian jemur di bawah sinar matahari hingga kering. Ingat ya Kak! gunakan sarung tangan saat mencucinya.

Alat makan

Kak, lebih baiknya alat makan terpisah untuk anggota keluarga di rumah yang sedang sakit. Setelah digunakan, cuci alat makan, seperti piring, garpu, sendok, dan gelas, yang digunakan orang yang sakit secara terpisah dan lebih baik gunakan spons cuci piring yang berbeda. Dan gunakan juga air panas untuk mencuci alat makan tersebut.

Perlengkapan tidur

Sahabat, rendamlah sprei, sarung bantal, dan selimut dengan air panas yang sudah dicampur deterjen ataupun dengan air desinfektan sebelum dicuci.

Terima kasih Kak, telah senantiasa membersamai kami dalam merawat dan menjaga adik-adik kita ini, hingga menjadi anak yang shalih dan shalihah. 

Yuk Kak, kita harus menjaga kebersihan di masa seperti ini. Semoga kita semua dijauhkan dari wabah ini. Aamiin.

Bantuan Paket Sembako Untuk Para Pedagang

Sahabat Dermawan, masa pandemi yang belum juga berakhir, menyebabkan makin banyak masyarakat yang terdampak ekonominya. Terutama para pekerja informal seperti pedagang keliling, yang semakin hari semakin sepi pembeli. Padahal mereka berjuang untuk mencari sesuap nasi untuk keluarga mereka. Melihat hal yang demikian, dengan semangat berbagi kepada sesama, Griya Yatim & Dhuafa terus bergerak untuk membantu mereka yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Kali ini, kami memberikan Bantuan Paket Sembako kepada Para Pedagang.

Salah satunya Bapak penjual klepon keliling salah satu contohnya, hampir setiap hari ia berkeliling untuk menjemput rezeki. Bukan tak paham dengan kondisi hari ini, namun karena kebutuhan sehari-hari yang tidak bisa ditahan, ia harus tetap keluar bekerja mencari rezeki. “Ya bagaimana lagi pak, kami punya anak istri yang harus di nafkahi” ungkapnya.

Griya Yatim Berikan Bantuan Paket Sembako untuk Para Pedagang

Alhamdulillah Sahabat, kali ini bantuan yang disalurkan kepada para pedagang telah didistribusikan di daerah lingkungan asrama Griya Yatim dan Dhuafa pada 37 asram di daerah Indonesia. Rasa Bahagia yang menyelimuti di dalam hati para penerima manfaat, di saat petugas Griya Yatim & Dhuafa menyalurkan program kepada para pedagang.

Bantuan Paket Sembako Untuk Pedagang

                                Bantuan Paket Sembako Untuk Pedagang

“Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Laznas Griya yatim & Dhuafa kepada kami” ungkapnya salah satu pedagang

Bantuan ini diberikan kepada pedagang keliling ataupun mangkal di sekitar asrama Griya Yatim & Dhuafa, yang diberikan langsung oleh Kepala Cabang asrama masing-masing. Dengan bantuan ini, semoga dapat meringankan beban dalam kehidupan yang mereka tanggung. Sehingga kebutuhan sehari-hari dapat tercukupi.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah mengamanahkan Zakat dan donasinya kepada kami. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan bantuan.

Yuk kita bantu dan dukung para pedagang dampak pandemi

Sahabat dermawan dan orang baik, ucapan syukur dan bahagia mereka untukmu. Semoga sekecil apapun bantuan sahabat dermawan dan orang baik dibalas oleh Allah dengan sebaik-baik balasan.

Yuk terus bantu kami untuk penuhi kebutuhan saudara-saudara kita yang membutuhkan,dengan cara berdonasi di https://kitabisa.com/campaign/ bantuan sembako dan kebutuhan hidup. Sahabat, Ayo terus lakukan kebaikan dan jangan pernah berhenti untuk melakukan amal shalih, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga apa yang sahabat keluarkan membersih kan jiwa dan memberkahi harta para Dermawan. Dan semoga Allah membalas dengan balasan yang terbaik. Aamiin.

Bantuan Pangan Untuk Lansia

Pada masa pandemi ini, tidak sedikit masyarakat yang terdampak ekonominya, tidak terkecuali para lansia dhuafa dan mereka para pekerja menengah kebawah. Adanya pandemi ini membuat mereka semakin cemas dengan keadaan yang tiap harinya belum membaik. Bahkan kini sudah sampai ke seluruh tanah air. Perekonomian bagi masyarakat menengah kebawah semakin sulit untuk membiayai kehidupan mereka tak terkecuali para lansia. Melihat hal demikian, Griya Yatim & Dhuafa terus bergerak menyalurkan bantuan yang telah terkumpul untuk membantu para lansia dhuafa di pelosok Indonesia.

Dengan adanya program bantuan pangan lansia, diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran dalam kehidupan sehari-harinya. Sehingga dapat membuat sebagian kebutuhan dasar lansia terpenuhi. Selain itu, penambahan jenis bahan pangan yang diberikan dari program ini diharapkan dapat meningkatkan gizi dan kebutuhan sehari-hari mereka.

Griya Yatim Berikan Bantuan Pangan Untuk Lansia 

Tetapi dengan adanya pandemi Corona ini, tentunya mereka tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Pada saat pengambilan bantuan Physical distancing tetap diberlakukan dengan menjaga jarak minimal satu meter, setiap orang juga harus menggunakan masker, untuk mencegah penyebaran covid-19 yang diucapkan oleh petugas GYD. 

Bantu Pangan Lansia

Bantu Pangan Lansia

Alhamdulillah, kali ini bantuan pangan kepada para penerima manfaat tersebut telah didistribusikan di lingkungan sekitar jejaring Griya Yatim & Dhuafa pada 37 asrama di 13 provinsi. Suasana bahagia yang menghiasi para penerima manfaat di saat petugas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) menyalurkan Bantuan Sembako dan kebutuhan hidup.

Bantuan didistribusikan kepada Lansia Dhuafa, pekerja informal seperti pedagang, tukang abu gosok, pemulung, pedagang sayur, pedagang lemon, pedagang keliling dan kaum jompo. Diharapkan dengan bantuan ini, kita bisa sedikit meringankan beban yang mereka tanggung.

Yuk Kita Pantu Para Lansia untuk Kebutuhan Sehari-hari

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh Kakak-Kakak Sahabat Dermawan dan Orang Baik yang tidak pernah lelah menemani kami dalam membantu para lansia dhuafa dan para penerima manfaat. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk mereka para lansia dhuafa dan orang-orang yang membutuhkan bantuan. 

Sahabat dermawan dan orang baik, ucapan syukur dan bahagia mereka untukmu. Semoga sekecil apapun bantuan sahabat dermawan dan orang baik dibalas oleh Allah dengan sebaik-baik balasan.

Yuk terus bantu kami untuk penuhi kebutuhan saudara-saudara kita yang membutuhkan, dengan cara berdonasi di https://kitabisa.com/campaign/ bantuan sembako dan kebutuhan hidup. Sahabat, jangan berhenti untuk melakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga sedekah kita membersihkan jiwa dan memberkahi harta kita. Aamiin.

Pelatihan Memasak Bersama Komunitas Masak

Griya Yatim & Dhuafa – Banyak cara belajar memasak. Mulai dari bertanya ke ibu, ngobrol dengan tetangga atau rekan kerja yang jago masak, menonton acara masak-memasak di TV, hingga kursus dengan biaya mencapai ratusan ribu rupiah. Tujuannya hanya satu, bisa memasak, minimal untuk keluarga.

Namun ada juga wanita yang sebenarnya punya keahlian memasak, tapi terkendala biaya untuk belajar memasak yang lebih baik. Hingga keahlian memasaknya menjadi kurang meningkat.

Pelatihan Memasak Bersama Komunitas Masak

                    Pelatihan Memasak Bersama Komunitas Masak

Alhamdulillah telah dilaksanakan latihan memasak bersama Komunitas Wisata Panti dan Dapur Nuansa untuk ibu-ibu pedagang di sekitar Asrama Griya Yatim & Dhuafa Cibubur. Tak hanya pelatihan, ibu-ibu pedagang ini juga diberikan bantuan modal usaha oleh Griya Yatim & Dhuafa melalui program Bunda Berdaya.

“kami ucapkan terima kasih kepada Griya Yatim & Dhuafa atas pelatihan memasaknya bersama wisata panti & Dapur Nuansa “(Ibu rohmah, peserta pelatihan masak)

Yuk kita Bantu Modal Usaha untuk Mereka

Alhamdulillah Acara pelatihan ini berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh beberapa ibu-ibu di lingkungan asrama Griya Yatim & Dhuafa, semoga dengan ada pelatihan ini menjadi acuan semangat ibu-ibu dalam memasak untuk melancarkan usaha dagangnya ya.

“Semoga kami mendapat ilmu  yang bermanfaat dan kami juga berterima kasih karena sudah mendapat modal dagang semoga bermanfaat untuk kami dan keluarga untuk meneruskan usaha kami.Terima Kasih ungkapnya setelah ikuti pelatihan memasak” Ungkap ibu Rohmah

Terima kasih kepada Komunitas Wisata Panti, Dapur Nuansa, dan semua #OrangBaik sehingga aktivitas kebaikan ini bisa berjalan. Semoga Allah selalu memberkahi segala kebaikan yang telah kita lakukan. Aamiiin.LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa Mari tebarkan manfaat bersama Griya Yatim & Dhuafa dengan memberikan sedekah terbaik Anda.

Bantu Banjir Bandang Sukabumi

Griya Yatim & Dhuafa X Kitabisa – Indonesia kembali berduka, Senin, 21 September 2020 pukul 17.00, Warga Kawasan Cibuntu, Desa Pasawahan Kec. Cicurug, Kab. Sukabumi, dikejutkan dengan meluapnya air dari sungai Citarik yang mencapai 6 Meter!⁣ Alhamdulillah Griya Yatim & Dhuafa sudah Bantu Banjir Bandang Sukabumi, yuk terus beri bantuan untuk mereka.

Intensitas hujan yang tinggi membuat air meluap hingga menjadi banjir bandang. Banyak warga yang berlari dan berteriak panik mencari tempat yang aman untuk keluarga mereka. ⁣ Disaat kita tertidur nyenyak di rumah yang hangat, para korban banjir bandang harus menahan dingin dalam kondisi basah kuyup.⁣

Bantu Banjir Bandang Sukabumi

                            Kondisi Bantu Banjir Bandang Sukabumi

Data yang didapatkan dari BNPB menyatakan bahwa terdapat 299 keluarga yang harus mengungsi karena rumah yang terendam bahkan hanyut terbawa air. Hingga kini, dilaporkan 2 orang hilang dan masih dalam proses pencarian. (Sumber: regional.kompas.com). ⁣

Bantu Banjir Bandang Sukabumi

                                 Kondisi Bantu Banjir Bandang Sukabumi

Para terpaksa mengungsi dan harus terus waspada dengan kemungkinan banjir susulan. Di tengah keterbatasan, mereka bertahan dan berjuang untuk bisa terus hidup, berharap dijauhkan dari penyakit dan wabah COVID-19.⁣ Melihat kondisi ini, GYD berinisiatif untuk membantu para korban untuk memenuhi kebutuhan mereka, seperti: tenda, makanan siap saji, air mineral, masker dan hygiene kit. ⁣

Bantu Banjir Bandang Sukabumi

                                    

Namun, niat baik ini tidak bisa terlaksana tanpa adanya bantuan dari kalian. Oleh sebab itu, yuk sama-sama kita turun tangan dan bantu saudara-saudara kita dengan cara berdonasi,⁣Insya Allah, setiap doa yang mereka panjatkan di keheningan dan kedinginan, menjadi jalan buat kita mendapatkan cintaNya. Aamiin.⁣

Yuk Bantu Banjir Bandang Sukabumi

Saat ini warga-warga yang kehilangan tempat tinggalnya, masih tinggal di pengungsian. Banyak kebutuhan yang mesti dipenuhi, dan hal yang paling mendesak dan dibutuhkan saat ini adalah pakaian bersih, untuk anak-anak dan orang dewasa, Sebab pakaian mereka terhanyut oleh banjir dan tertimbun lumpur. Untuk itu, yuk sama-sama kita turun tangan dan bantu saudara-saudara kita dengan cara berdonasi di tombol donasi dibawah ini ya