News

Semangat Menyambut Ramadhan 1439 H dengan Berbagi

Pada kesempatan kali ini, kami mengajak para donatur untuk mengenal kami melalui kegiatan kami, salah satunya Berbagi. Di hari Jum’at Tanggal 11 Mei 2018 Pkl.09:00-11:00 WIB. Kami Team GYD (Griya Yatim & Dhuafa) cab.Surabaya mengadakan acara berbagi kepada janda. Kami berbagi pada salah satu janda yang memiliki empat anak yang masih kecil, saudara beliau mengajukan pada kami agar kami dapat membantu meringankan beban beliau, Ibu Laila (janda) yang ditinggal suaminya hampir setahun lalu tepatnya pada pertengahan puasa. Ibu Laila bercerita pada kami awal suaminya meninggal beliau sedang mengandung anak ke empatnya yang berusia 2 bulan dalam kandungan. Ketiga anak beliau laki – laki yang paling besar baru kelas enam SD dan ke empatnya lahir dengan jenis kelamin perempuan yang cantik. Dengan kondisi seperti itu saudara Ibu Laila yang seorang guru di SMP Tanada, mengetahui kegiatan dan program – program kami, maka beliau langsung menghubungi kami agar kami dapat membantu Ibu Laila. Dengan senang hati kamipun menerima silaturahmi ini dengan berkunjung kerumah orang tua Ibu Laila karena beliau diminta tinggal bersama orang tuanya, karena tempat tinggal sebelumnya tak layak ditempati. Pertemuan pertama, kami hanya membawa sedikit buah tangan yaitu berupa sembako yang kira – kira cukup untuk dua bulan kedepan. Semoga silaturahmi ini terus terjalin agar beliau tidak berfikir bahwa beliau hidup sendiri. Kami kan terus mendampingi anak yatim, fakir miskin para janda dan lansia.  Terimakasih kepada Para Donatur yang sudah membantu kami dalam menjalankan kegiatan dan program kami. Tanpa peran dari para donatur kami belum tentu dapat berdiri dan terus membantu para mustahik. semoga Allah membalas kebaikan anda dengan pahala dan nikmat barakah aamiin... Semoga kita dapat bersilaturahmi lagi dan berbagi cerita kegiatan kami karena tujuan kami “ Berbagi tak Berhenti “. Salam dari anak-anak kami Griya Yatim & Dhuafa cab.Surabaya.wassalamPada kesempatan kali ini, kami mengajak para donatur untuk mengenal kami melalui kegiatan kami, salah satunya Berbagi.

Di hari Jum’at Tanggal 11 Mei 2018 Pkl.09:00-11:00 WIB. Kami Team GYD (Griya Yatim & Dhuafa) cab.Surabaya mengadakan acara berbagi kepada janda.

Kami berbagi pada salah satu janda yang memiliki empat anak yang masih kecil, saudara beliau mengajukan pada kami agar kami dapat membantu meringankan beban beliau, Ibu Laila (janda) yang ditinggal suaminya hampir setahun lalu tepatnya pada pertengahan puasa. Ibu Laila bercerita pada kami awal suaminya meninggal beliau sedang mengandung anak ke empatnya yang berusia 2 bulan dalam kandungan. Ketiga anak beliau laki – laki yang paling besar baru kelas enam SD dan ke empatnya lahir dengan jenis kelamin perempuan yang cantik.

Dengan kondisi seperti itu saudara Ibu Laila yang seorang guru di SMP Tanada, mengetahui kegiatan dan program – program kami, maka beliau langsung menghubungi kami agar kami dapat membantu Ibu Laila. Dengan senang hati kamipun menerima silaturahmi ini dengan berkunjung kerumah orang tua Ibu Laila karena beliau diminta tinggal bersama orang tuanya, karena tempat tinggal sebelumnya tak layak ditempati.

Pertemuan pertama, kami hanya membawa sedikit buah tangan yaitu berupa sembako yang kira – kira cukup untuk dua bulan kedepan. Semoga silaturahmi ini terus terjalin agar beliau tidak berfikir bahwa beliau hidup sendiri. Kami kan terus mendampingi anak yatim, fakir miskin para janda dan lansia.

Terimakasih kepada Para Donatur yang sudah membantu kami dalam menjalankan kegiatan dan program kami. Tanpa peran dari para donatur kami belum tentu dapat berdiri dan terus membantu para mustahik. semoga Allah membalas kebaikan anda dengan pahala dan nikmat barakah aamiin…

Pada kesempatan kali ini, kami mengajak para donatur untuk mengenal kami melalui kegiatan kami, salah satunya Berbagi. Di hari Jum’at Tanggal 11 Mei 2018 Pkl.09:00-11:00 WIB. Kami Team GYD (Griya Yatim & Dhuafa) cab.Surabaya mengadakan acara berbagi kepada janda. Kami berbagi pada salah satu janda yang memiliki empat anak yang masih kecil, saudara beliau mengajukan pada kami agar kami dapat membantu meringankan beban beliau, Ibu Laila (janda) yang ditinggal suaminya hampir setahun lalu tepatnya pada pertengahan puasa. Ibu Laila bercerita pada kami awal suaminya meninggal beliau sedang mengandung anak ke empatnya yang berusia 2 bulan dalam kandungan. Ketiga anak beliau laki – laki yang paling besar baru kelas enam SD dan ke empatnya lahir dengan jenis kelamin perempuan yang cantik. Dengan kondisi seperti itu saudara Ibu Laila yang seorang guru di SMP Tanada, mengetahui kegiatan dan program – program kami, maka beliau langsung menghubungi kami agar kami dapat membantu Ibu Laila. Dengan senang hati kamipun menerima silaturahmi ini dengan berkunjung kerumah orang tua Ibu Laila karena beliau diminta tinggal bersama orang tuanya, karena tempat tinggal sebelumnya tak layak ditempati. Pertemuan pertama, kami hanya membawa sedikit buah tangan yaitu berupa sembako yang kira – kira cukup untuk dua bulan kedepan. Semoga silaturahmi ini terus terjalin agar beliau tidak berfikir bahwa beliau hidup sendiri. Kami kan terus mendampingi anak yatim, fakir miskin para janda dan lansia.  Terimakasih kepada Para Donatur yang sudah membantu kami dalam menjalankan kegiatan dan program kami. Tanpa peran dari para donatur kami belum tentu dapat berdiri dan terus membantu para mustahik. semoga Allah membalas kebaikan anda dengan pahala dan nikmat barakah aamiin... Semoga kita dapat bersilaturahmi lagi dan berbagi cerita kegiatan kami karena tujuan kami “ Berbagi tak Berhenti “. Salam dari anak-anak kami Griya Yatim & Dhuafa cab.Surabaya.wassalam

Semoga kita dapat bersilaturahmi lagi dan berbagi cerita kegiatan kami karena tujuan kami “ Berbagi tak Berhenti “. Salam dari anak-anak kami Griya Yatim & Dhuafa cab.Surabaya.wassalam

GYD BANTU BANJIR BANDUNG CICAHEUM

Musibah bencana alam banjir bandang yang menimpa wilayah Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati Cicaheum Kota Bandung itu seperti di beritakan di berbagai media sosial mengakibatkan 17 mobil rusak 8 motor terbawa arus serta puluhan rumah rusak, tak ketinggalan pula saluran drainase wilayah tersebut juga tergerus oleh aliran air yang sangat deras.

Menurut penuturan salah satu warga yang ditemui oleh petugas dari Griya Yatim & Dhuafa,  banjir  tejadi pada 20 Maret 2018 karena intensitas hujan yang sangat tinggi sehingga tanggul tidak mampu menampung air yang mengakibatkan air dan lumpur tumpah ke jalan yang menyebabkan jalan dua arah cicaheum lumpuh total sehingga menimbulkan kemacetan yang sangat parah.

Melihat kondisi tersebut, Griya Yatim & Dhuafa turut mengambil bagian di dalam membantu masyarakat kota Bandung yang terkena musibah bencana alam banjir bandang Cicaheum Bandung. Bantuan berupa material bahan bangunan dan uang tunai di berikan oleh Bapak Agus Saepudin selaku Kepala Asrama Griya yatim & Dhuafa Cabang Bandung. Sementara itu ucapan terima kasih di sampaikan oleh segenap warga Cicaheum kepada Griya Yatim & Dhuafa atas bantuan yang telah di berikan untuk proses pembangunan kembali saluran drainase yang rusak di terjang banjir. “Pada saat kami tiba ditempat, masyarakat sedang membuat benteng. yang belum terselesaikan, maka dari itu kami memberikan bantuan sejumlah uang tunai dan material bahan bangunan untuk proses penyelesaian benteng tersebut, kami berharap semoga dapat bermanfaat untuk membantu menyelesaikan benteng yang sedang dibuat.” Tutur Bapak Agus Saepudin di sela-sela kunjungan ke lokasi terjadinya bencana alam.

Sementara itu ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh Roni Anto selaku Kadiv Humas sekaligus Koordinator Program Griya Disaster Relief Griya yatim & Dhuafa kepada segenap donatur Griya Yatim & Dhuafa yang telah mendonasikan sebagian hartanya melalui Griya Yatim & Dhuafa untuk bantuan kemanusiaan di berbagai wilayah di Nusantara ini, semoga Alloh SWT membalas kebaikan Bapak/Ibu para donatur sekalian dengan sebaik-baiknya balasan.

 

Pelaksanaan program bantuan sarana ibadah atau di singkat (BSI) merupakan program rutin yang di laksanakan oleh Yayasan Griya Yatim & Dhuafa ( GYD ). Pada bulan maret 2018 sebanyak 3 Masjid atau Musholla telah mendapatkan program ini. Bantuan berupa pembelian material bahan bangunan dan uang tunai di harapkan bisa membantu proses pembangunan dan menambah kenyamanan beribadah terlebih sebentar lagi menyambut moment Ramaddhan 1439 H. Bantuan diberikan secara langsung oleh Bapak Roni Anto selaku Kepala Divisi Pemberdayaan Yayasan Griya yatim & Dhuafa kepada Masjid Ar Rahman Desa Cikopo Pakusarana Jasinga Cipanas Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Pada hari senin tanggal 12 Maret 2018, Bantuan berupa uang tunai dan material bahan bangunan di terima langsung oleh Bapak H. Edi selaku Ketua DKM Masjid Ar-Rahman . Sementara itu bantuan berupa uang tunai kepada Masjid Al-Muhajirin Perumahan Griya Bunga Asri Indah Gunung Sindur Kabupaten Bogor di laksanakan pada hari sabtu tanggal 24 Maret 2018. Bantuan tersebut itu nantinya akan dimanfaatkan untuk kegiatan renovasi Masjd Al Muhajirin Perumahan Griya Bunga Asri Indah Gunung Sindur Bogor. "Program ini merupakan tanggung jawab moril Yayasan Griya Yatim & Dhuafa terutama untuk peningkatan kualitas sarana dan prasarana ibadah. Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat luas dapat merasa lebih nyaman dalam beribadah". Pungkas Kepala Divisi Pemberdayaan Bapak Roni Anto. Penerima manfaat program bantuan sarana ibadah mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. "Terimakasih atas bantuan yg diberikan oleh Yayasan Griya Yatim & Dhuafa, terutama dalam segi sarana dan prasarana peribadatan memang masih sangat kurang. Kami merasa terbantu dengan adanya bantuan ini dan akan kami manfaatkan sebaik mungkin", ujar Bapak Agus selaku ketua DKM Masjid Al-Muhajirin Gunung Sindur Bogor.

Pelaksanaan program bantuan sarana ibadah atau di singkat (BSI) merupakan program rutin yang di laksanakan oleh Yayasan Griya Yatim & Dhuafa ( GYD ). Pada bulan maret  2018 sebanyak  3 Masjid atau Musholla telah mendapatkan program ini.  Bantuan berupa pembelian material bahan bangunan dan uang tunai di harapkan bisa membantu proses pembangunan dan menambah kenyamanan beribadah terlebih sebentar lagi menyambut moment Ramaddhan 1439 H.

Bantuan diberikan secara langsung oleh Bapak Roni Anto selaku Kepala Divisi Pemberdayaan Yayasan Griya yatim & Dhuafa kepada Masjid Ar Rahman  Desa Cikopo Pakusarana  Jasinga Cipanas Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Pada hari senin tanggal 12 Maret 2018, Bantuan berupa uang tunai dan material bahan bangunan di terima langsung oleh Bapak H. Edi selaku Ketua DKM Masjid Ar-Rahman .

 

Pelaksanaan program bantuan sarana ibadah atau di singkat (BSI) merupakan program rutin yang di laksanakan oleh Yayasan Griya Yatim & Dhuafa ( GYD ). Pada bulan maret 2018 sebanyak 3 Masjid atau Musholla telah mendapatkan program ini. Bantuan berupa pembelian material bahan bangunan dan uang tunai di harapkan bisa membantu proses pembangunan dan menambah kenyamanan beribadah terlebih sebentar lagi menyambut moment Ramaddhan 1439 H. Bantuan diberikan secara langsung oleh Bapak Roni Anto selaku Kepala Divisi Pemberdayaan Yayasan Griya yatim & Dhuafa kepada Masjid Ar Rahman Desa Cikopo Pakusarana Jasinga Cipanas Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Pada hari senin tanggal 12 Maret 2018, Bantuan berupa uang tunai dan material bahan bangunan di terima langsung oleh Bapak H. Edi selaku Ketua DKM Masjid Ar-Rahman . Sementara itu bantuan berupa uang tunai kepada Masjid Al-Muhajirin Perumahan Griya Bunga Asri Indah Gunung Sindur Kabupaten Bogor di laksanakan pada hari sabtu tanggal 24 Maret 2018. Bantuan tersebut itu nantinya akan dimanfaatkan untuk kegiatan renovasi Masjd Al Muhajirin Perumahan Griya Bunga Asri Indah Gunung Sindur Bogor. "Program ini merupakan tanggung jawab moril Yayasan Griya Yatim & Dhuafa terutama untuk peningkatan kualitas sarana dan prasarana ibadah. Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat luas dapat merasa lebih nyaman dalam beribadah". Pungkas Kepala Divisi Pemberdayaan Bapak Roni Anto. Penerima manfaat program bantuan sarana ibadah mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. "Terimakasih atas bantuan yg diberikan oleh Yayasan Griya Yatim & Dhuafa, terutama dalam segi sarana dan prasarana peribadatan memang masih sangat kurang. Kami merasa terbantu dengan adanya bantuan ini dan akan kami manfaatkan sebaik mungkin", ujar Bapak Agus selaku ketua DKM Masjid Al-Muhajirin Gunung Sindur Bogor. SENYUM MEREKAH BANTU SARANA IBADAH

Sementara itu bantuan  berupa uang tunai kepada Masjid Al-Muhajirin Perumahan Griya Bunga Asri Indah Gunung Sindur Kabupaten Bogor di laksanakan pada hari sabtu tanggal 24 Maret 2018. Bantuan tersebut  itu nantinya akan dimanfaatkan untuk kegiatan  renovasi  Masjd Al Muhajirin Perumahan Griya Bunga Asri  Indah Gunung Sindur Bogor.

“Program ini merupakan tanggung jawab moril Yayasan Griya Yatim & Dhuafa terutama untuk peningkatan kualitas sarana dan prasarana  ibadah. Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat luas dapat merasa lebih nyaman dalam beribadah”. Pungkas Kepala Divisi Pemberdayaan Bapak Roni Anto.

Penerima manfaat program bantuan sarana ibadah mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. “Terimakasih atas bantuan yg diberikan oleh Yayasan Griya Yatim & Dhuafa, terutama dalam segi sarana dan prasarana peribadatan memang masih sangat kurang. Kami merasa terbantu dengan adanya bantuan ini dan akan kami manfaatkan sebaik mungkin”, ujar Bapak Agus selaku ketua DKM Masjid Al-Muhajirin Gunung Sindur Bogor.

Metode Program GYD Sehat Pengobatan Gratis kali ini sangat berbeda bila di bandingkan dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya. Bilamana sebelumnya mengundang Tim Medice atau obat-obatan kimia, pada kesempatan ini sabtu tanggal 31 Maret 2018 pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00, telah di laksanakan Program GYD Sehat pengobatan terapis dengan menggunakan metode hijamah (bekam).

Di sampaikan oleh ahli terapis Bapak Asep dari Rumah Terapi Sunnah, metode bekam sangat cocok untuk pencegahan dari berbagai macam penyakit khususnya penyakit dalam.

“Harapanya juga selain untuk pencegahan penyakit, metode bekam juga sangat cocok untuk di kenalkan kepada masyakat luas, karena metode tersebut merupakan sunnah yang telah di ajarkan oleh Rasulullah SAW kepada para sahabatnya.” Ketika kita menghidupkan kembali amalan sunnah berarti kita mencintai Rasulullah SAW”, imbuh Bapak Asep selaku terapis bekam.

Program ini di laksanakan di Yayasan Griya Yatim & Dhuafa cabang Cinere, dengan jumlah peserta 60 peserta dengan mendatangkan  4 terapis. Program ini sangat di minati oleh masyarakat luas khususnya warga sekitar asrama cabang Cinere.

Berdasarkan pengakuan bapak Ujang selaku peserta mengucapakn terima kasih kepada segenap pengurus Yayasan Griya Yatim & Dhuafa yang telah melaksakan program ini, semoga Yayasan Griya Yatim & Dhuafa kedepan semakin sukses, hal senada juga di sampaikan oleh Ibu Ida selaku peserta pengobatan gratis.

Selain mendapatkan pengobatan gratis, seluruh peserta juga mendapatkan bingkisan paket sembako yang di berikan langsung oleh Bapak Muhklisun selaku kepala cabang Yayasan Griya Yatim & Dhuafa Cabang Cinere.

Kami segenap pengurus Yayasan Griya Yatim & Dhuafa mengucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh dermawan yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini, semoga seluruh kebaikan yang telah diberikan dibalas oleh Alloh SWT dengan balasan yang sebaik-baiknya, Aamiin.

Berdasarkan keterangan warga pada kamis, 29 maret 2018, telah terjadi kebakaran besar di kawasan Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat. Kebakaran yang terjadi pada pukul 19.00 WIB ini memakan korban sebanyak 2 orang meninggal dunia dan sedikitnya 6 orang terkena luka bakar ringan. Mengingat betapa besarnya kebakaran yang terjadi pada malam itu, ratusan rumah di kawasan tersebut hangus terbakar. Berdasarkan informasi yang kami terima dari kak Danru selaku relawan dari Gerakan Pramuka kwartir Cabang Jakarta Barat, Kebakaran bermula karena terjadinya korsleting listrik yang menimpa salah satu rumah kemudian merembet ke rumah – rumah sekitar.

GDR Goes to Taman Kota Jakarta Barat

GDR (GYD Disaster Relief) adalah program yang diusung oleh Yayasan Griya Yatim & Dhuafa untuk membantu meringankan beban dari korban berbagai bencana alam yang ada di seluruh Indonesia. Dengan mengacu pada kegiatan tersebut, kami sebagai tim GDR pun ikut membantu dalam kejadian tersebut. Membantu meringankan beban dari korban merupakan prioritas kami.

Kami memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah, pakaian, dan makanan siap saji. “setelah koordinasi kembali dengan petugas posko setempat, kebutuhan yang paling mendesak untuk anak-anak di sana adalah perlengkapan sekolah. Maka dari itu kita langsung menindak lanjutinya agar anak-anak bisa langsung kembali bersekolah seperti biasa.” Ungkap bapak Roni Anto, selaku ketua dari tim GDR yang bertugas.

Dengan memprioritaskan anak-anak untuk bersekolah, mereka bisa melanjutkan pendidikannya agar tidak tertinggal atau terhambat karena kejadian yang telah menimpa mereka. Begitu pula kami beserta para orang tua yang lainnya bisa melanjutkan kegiatan untuk membereskan puing – puing rumah dan barang – barang lainnya yang masih bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Meskipun hanya sekedar bantuan kecil yang bisa kami berikan kepada para korban dan posko evakuasi setempat, dengan ketekunan dan kerja sama yang baik  dengan para relawan dan warga setempat, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Berkat kegiatan bantuan ini, Yayasan Griya Yatim & Dhuafa sebagai penggagas dari GDR tersebut mendapatkan banyak ucapan terima kasih dari berbagai pihak.

GDR Goes to Taman Kota Jakarta Barat

“ Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Yayasan Griya Yatim & Dhuafa beserta para Donatur yang sudah bersedia memberikan sebagian rezekinya kepada kami warga RT 16/05 Kembangan Taman Kota Jakarta Barat. semoga Yayasan Griya Yatim & Dhuafa kedepan semakin sukses.” Ucap bapak Ahmad Yusuf selaku ketua posko kebakaran Taman Kota Jakarta Barat.

Kami pun mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang banyak membantu kami dalam banyak hal ketika di tempat. Juga kepada semua sahabat dermawan yang telah membantu meringankan masalah yang mereka alami. Semoga apa yang telah kita keluarkan, baik harta maupun tenaga, bisa menjadi bekal kita dihadapan Allah SWT. Amin.

PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI SIMANTAP

GYD News, Untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di bulan suci Ramadan 1439 H / 2018 yang tiba di pertengahan bulan Mei 2018, Yayasan Griya Yatim & Dhuafa melalui program pemberdayaan ekonomi  Simantap ( Aksi Mandiri Dhuafa Terampil & Produktif ) memberikan gerobak usaha untuk pedagang kaki lima (PKL) baik pedagang yang mangkal maupun keliling.

PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI SIMANTAP

Ketua Program Pemberdayaan ekonomi  Yayasan Griya yatim & Dhuafa Bapak Roni Anto  mengatakan bantuan gerobak usaha program SIMANTAP yang diberikan kepada PKL sebanyak 20 unit ini adalah bantuan tahap pertama sepanjang tahun 2018. Melalui program Simantap Yayasan Griya Yatim & Dhuafa, biasanya 2 kali menggulirkan program tersebut untuk setiap tahunnya.

Program ini merupakan penyaluran dana Ziswaf yang telah di himpun oleh Yayasan Griya Yatim & Dhuafa melalui kantor cabang Yayasan Griya yatim & Dhuafa yang sudah tersebar di 11 Propinsi di Indonesia

Melalui program ini Kami berharap para pedagang yang mendapatkan program SIMANTAP dari Yayasan Griya Yatim & Dhuafa  dapat meningkatkan usahanya untuk menghidupi keluarganya. Dan semoga dengan adanya program SIMANTAP ini, Griya Yatim & Dhuafa bisa menyalurkan amanah Donasi dari para Dermawan sehingga menumbuhkan kepercayaan terhadap Griya Yatim & Dhuafa untuk menjadi Fasilitator Pemberdayaan Yatim dan Dhuafa.

PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI SIMANTAP

GYD BERBAGI Rungkut Surabaya

Panitia BAKTI SOSIAL  GYD Surabaya  tahun 2018 menggelar rangkaian kegiatan  bakti sosial. Bekerja sama dengan aparat setempat, Ibu-Ibu (PKK) sekitar Rungkut Surabaya  Kamis (22 Maret 2018).

Dan baksos ini diserahkan kepada warga yang berstatus Janda dan Lansia, sembako hasil dari pemberian para donatur yaitu melalui Zakat Infaq dan Shodaqoh. Dikatakan Oleh Bpk Aam imaduddin, penyerahan secara simbolis sembako kepada warga yang memiliki keterbatasan ekonomi dan fisik ini sesungguhnya telah berjalan selama lima tahun. Kegiatan ini diprakarsai oleh sekertaris RT, yaitu  Ibu Lianah dan Lilik.

“Program ini tentu saja menjadi suatu program yang sangat membawa dampak untuk masyarakat di lingkungan sekitar Yayasan GRIYA YATIM & DHUAFA”, ujar  Ibu Lianah saat memberi kata sambutan.

Rangkaian kegiatan bakti sosial seperti ini, menurut Ibu Lianah, sebagai suatu kegiatan yang positif, bahwa kegiatan bakti sosial menjadi agenda rutin untuk setiap tahunnya yang mendapat dukungan penuh dari warga dan aparat setempat .

“Program ini adalah rintisan GYD untuk mengembangkan wilayah-wilayah sekitar Yayasan menjadi wilayah yang mempunyai nilai lebih dan dapat menjadi contoh untuk wilayah-wilayah di sekitar Yayasan di seluruh Indonesia”, tuturnya.

 

GYD BERBAGI Rungkut Surabaya GYD BERBAGI Rungkut Surabaya

Rabu, 24 Januari 2018 kembali TIM GDR Yayasan Griya Yatim & Dhuafa silahturrahim ke Desa Gintung RT 001 RW 0001 Cipeundeuy Malingping Lebak Banten, hal ini berkaitan dengan telah terjadinya musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi di daerah lebak Banten pada tanggal 23 Januari 2018.

Melalui Program Griyayatim Disaster Relief ( GDR ) Yayasan Griya Yatim & Dhuafa berbagi dengan para korban bencana alam gempa bumi yang menimpa daerah tersebut. Bantuan berupa kebutuhan pokok sembako serta pakaian layak pakai di harapkan bisa membantu meringankan beban mereka.

Sekitar pukul 17.00 TIM GDR tiba di lokasi dan di sambut langsung oleh Bapak Sukanta,S.Pd.,M.M.pd selaku Camat Malingping beserta Jajarannya tak ketinggalan pula PMI dan Tagana wilayah setempat. Ucapan terima kasih di sampaikan oleh Bapak Sukanta atas kepedulian Yayasan Griya Yatim & Dhuafa kepada warganya di dalam membantu meringankan beban penderitaan yang di sebabkan oleh bencana alam gempa bumi yang menimpa warganya

Ucapan terima kasih pula di sampaikan oleh Bapak Roni Anto selaku Kapala Divisi Humas Yayasan Griya Yatim & Dhuafa kepada para segenap Donatur yang telah berkontribusi di dalam membantu meringankan warga Malingping yang terkena musibah bencana alam gempa bumi, semoga Alloh SWT membalas kebaikan para Donatur dengan sebaik – baik Balasan, Aamiin…

Bunda Kreatif Penuh Karya

Bunda Kreatif Penuh Karya

Assalamu’alaikum.

Surabaya selasa 5/12/2017 Pukul 08.00-14.00. Griya Yatim & Dhuafa Cabang Surabaya merealisasikan program “BUNDA BERDAYA” dengan tema, Bunda Kreatif Penuh Karya. kegiatan program ini kami laksanakan dengan cara, kami datangin dari pintu kepintu sebanyak 4 Rumah dimulai dari daerah :
1. Gunung Ayar-Rumah ibu Rukiyati
2. Rungkut Kidul-Ibu Sulastri
3. Rungkut Kidul-Ibu Yosana
4. Gunung Anyar-Ibu Zummaroh
Ibu-Ibu yang mendapatkan manfa’at dari program bunda berdaya adalah mayoritas Janda dan Lansia.
Dengan adanya program ini, besar harapan kami semuanya GYD Nusantara/Nasional.

Bertujuan untuk memberikan bantuan dengan benduk modal usaha, semoga dengan bantuan modal usaha para ibu yang status janda mungkin hidup sebatang kara karena suami telah tiada dan anak2 pun sudah punya tanggungan masing2 yaitu mengurus keluarganya. tidak cukup disitu kami pun dari pihak panitia memberikan Edukasi, pembinaan serta pengarahan dengan tujuan, Membangun mental dan membangkitkan semangat untuk bertahan hidup mandiri juga kreatif.
Selesai acara kami GYD cabang surabaya melanjutkan dengan mengadakan atau mengundang para ibu dari daerah yg berbeda sebanyak 100 Warga untuk diberikan paket sembako. dan Alhamdulillah acara sangat meriah karena kami dibantu oleh Bapak2 yang datang dari cabang GYD Jogjakarta dan Cabang Solo. Semoga dengan kegiatan ini GRIYA YATIM & DHUAFA dan kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin…

www.griyayatim.com

Aksi Peduli dan Berbagi

Aksi Peduli dan Berbagi

Assalamu’alaikum…

Di Tahun 2017 ini banyak sekali musibah demi musibah silih berganti di berbagai
wilayah dan daerah di Nusantara.Keprihatinan dan rasa peduli terhadap sesama seolah menjadi
bagian dalam diri kita. Di penghujung Tahun 2017 ini kami Yayasan Griya Yatim & Dhuafa turut
peduli dan berbagi dengan merealisasikan program kami yaitu “GDR” (GYD Disaster Relief),
meliputi daerah-daerah rawan bencana salah satunya yaitu:
-Situbondo, Arjasa,Besuki, asem bagus. “bantuan Air bersih,Masker,Paket sembako dan santunan anak
yatim”.
-Ponorogo,Trenggalek (Paket Sembako,Mainan anak-anak,Pakaian dan santunan)
-Sidoarjo Krian,Mojokerto,Gempol,Porong,Pasuruan,bangil “Paket Sembako,Pakaian,Telur dan
Bahan bangunan”.
-Gersik,lamongan,Tuban “Sembako,Pakaian,Santunan”.

Read More