News

Mereka Butuh HP & Kuota untuk Lanjutkan Pendidikan

Sahabat dermawan, kondisi pandemi banyak kisah memprihatinkan yang timbul, seperti makin banyaknya pekerja yang di-PHK, pekerja informal yang semakin miris keadaanya, dan masyarakat menengah kebawah lainnya yang tidak terhitung semakin terhimpit kehidupannya.  Mereka Butuh HP & Kuota untuk Lanjutkan Pendidikan pada masa pandemi seperti ini.

Problema baru yang muncul yang tidak kalah hebatnya adalah nasib para siswa. Sebagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam mencegahnya penularan Covid-19, Pemerintah mengeluarkan sebuah kebijakan-kebijakan. Salah satunya kepada sekolah-sekolah agar anak didiknya belajar dari rumah dengan metode belajar menggunakan sistem daring (dalam jaringan) atau online. Sehingga setiap siswa membutuhkan yang namanya gadget, baik berupa handphone, laptop, komputer serta kuota.

Karena proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) saat ini, maka Handphone & Kuota menjadi barang yang sangat dibutuhkan untuk lancarnya proses belajar mengajar. Selama masa pandemi, para siswa banyak menggunakan Handphone & Kuota untuk proses belajar, dan banyak siswa yang tidak punya Handphone, atau kalaupun ada tetapi pemakaiannya harus bergantian.

Hal demikian banyak dialami oleh para siswa, tidak terkecuali para siswa anak-anak yatim & dhuafa. Seperti yang dialami oleh siswa anak-anak yatim & dhuafa cabang Tekno – Tangsel.

Mereka Butuh HP & Kuota untuk Lanjutkan Pendidikan

Umi dan Abi asrama (Abi Anda Suhanda & Umi Evi) bercerita : “HP hanya dua dan dipakai bergantian untuk sepuluh anak asuh”. “Sepuluh anak asuh ada yang SD hingga SMP, HP bergantian dan sering sampai malam baru selesai mengerjakan tugas dari sekolah”  tambah Umi Evi.

Baca Juga : Bantuan Perlengkapan Sekolah Oleh Griya Yatim & Dhuafa

Harapan Abi & Umi semoga fasilitas belajar online seperti HP. 1 HP digunakan 2 anak, agar anak-anak bisa maksimal mengikuti pelajaran sekolah.

Melihat ketidak normalan ini, Griya Yatim & Dhuafa mengajak Sahabat dermawan, untuk membantu 390 siswa anak-anak yatim & dhuafa dengan ikut Gerakan #HPdanKuotaUntukBelajar untuk anak yatim dhuafa, agar mereka bisa melanjutkan pendidikan dengan cara klik : Fasilitas Belajar Online Yatim & Dhuafa

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda : “Barangsiapa yang membantu seorang Muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia, maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada Hari Kiamat. Dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang Muslim yang sedang kesulitan, maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat.” (HR. Muslim).

Yuk kak, bantu penuhi kebutuhan Mereka, Butuh HP & Kuota untuk Lanjutkan Pendidikan untuk mencapai masa depan yang lebih baik.

 

Sahabat, kondisi perekonomian saat ini masih terdampak pandemi sehingga menyebabkan masyarakat menengah kebawah terdampak, tidak terkecuali Ibu Samniar (69 th), seorang lansia yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani. Semenjak pandemi, penghasilannya semakin tidak menentu sehingga menyebabkan kebutuhan sehari-hari beliau semakin tidak pasti. Alhamdulillah Griya Yatim & Dhuafa sudah distibusikan Bantuan Pangan untuk Lansia Dhuafa.

Melalui program sembako untuk Lansia Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) terus menyalurkan bantuan. Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) melalui program sembako untuk Lansia secara bertahap dan terkoordinir terus menyalurkan bantuan ini.

Bantuan Beras untk Lansia

(Foto Dok. Penerimaan Beras untuk Lansia)

Melihat hal demikian, Griya Yatim & Dhuafa (GYD) memberikan bantuan pangan untuk Lansia seperti Ibu Samniar di Kel. Aur Kuning Bukittinggi-Sumatera Barat. 

“Terima kasih sama dermawan Griya Yatim & Dhuafa, bingung dari kemarin karena beras sdh tidak ada” ucapnya.

Tujuannya untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar bagi lansia terdampak wabah virus corona. Semoga dengan bantuan sembako ini mengurangi beban hidup para Lansia dan semoga bantuan ini bisa meringankan kebutuhan sehari-harinya.⠀

“Alhamdulillah bantuan sahabat dermawan telah kami didistribusikan, semoga bantuan ini membantu beliau, dan Allah membalas kebaikan sahabat dermawan” tutur Pak Imat selaku Kepala asrama cabang Bukittinggi.

Semoga dengan semua usaha yang kita lakukan dalam Bersama Lawan Corona dapat menjadi berkah bagi mereka dan juga bagi kita semua.  Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan juga berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’ala agar wabah virus corona ini cepat diangkat dan kita bisa beraktifitas seperti biasa, terutama agar kita dapat beribadah di bulan ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya. Aamiin…

Yuk sahabat dermawan bahu membahu membantu memberi Bantuan Pangan untuk Lansia Dhuafa, mereka yang kesulitan dalam keadaan pandemi ini dengan klik Donasi Sekarang dibawah ini, semoga dengan kita membantu mereka harta dan rezeki kita diberkahi dan dibalas oleh Allah swt.Yuk sahabat terus berbagi dengan sesama, dengan bersama kita kuat.

Sahabat dermawan sedang apa pagi ini? Semoga setiap aktivitas sahabat semua, selalu dalam lindunganNya. Pada saat pandemi ini alangkah lebih baiknya kita terus menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat, dengan asupan makanan yang bergizi dan olahraga rutin. Seperti yang dilakukan anak asuh  produktif lakukan olahraga pagi.

Apalagi suasana lebaran cenderung kita makan makanan bersantan dan pedas, jadi sangat dianjurkan untuk berolahraga secara rutin agar tubuh kita tetap sehat dan bugar, Insya Allah.

Anak Asuh Binaan Produktif Lakukan Olahraga Pagi

         (Foto Dok. Anak Asuh Produktif Lakukan Olahraga Pagi)

Kalau adik-adik kecil kita ini, anak-anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa (GYD) cabang asrama Serang Letnan Jidun sedang berolahraga bersama, dipandu langsung oleh abi asrama Bp Abud, kompak ya mereka sahabat.⠀

Melakukan aktivitas fisik di pagi hari, seperti lari yang membawa dampak baik bagi kesehatan. Apalagi jika hal ini dilakukan secara tepat dan teratur. Lantas, apa saja manfaat olahraga pagi terhadap tubuh Anda?

Berikut 4 di antaranya yang belum banyak diketahui orang :

  • Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Jantung

Hal pertama yang menjadi manfaat dari aktivitas fisik ini yakni mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Ketika seseorang berlari, maka otot jantung akan dilatih sehingga lebih kuat dalam mengalirkan aliran darah.

  • Menurunkan Tekanan Darah

Selain itu, olahraga ini juga dapat menurunkan tekanan darah di dalam tubuh mereka yang mengalami hipertensi. Kadar kolesterol jahat akan dikikis dan tingkat kolesterol baik pun akan meningkat.

  • Menjaga Berat Badan Ideal

Adapun manfaat olahraga pagi sebelum sarapan adalah menjaga berat badan agar tetap ideal. Jika dilakukan secara teratur, lemak di dalam tubuh akan terbakar dan massa otot akan terbangun sehingga membuat tubuh terasa lebih bugar.

  • Membuat Perasaan Lebih Bahagia

Siapa sangka bahwa dengan rutin berlari di pagi hari mampu membuat perasaan lebih bahagia? Pasalnya, saat berolahraga tubuh akan mengaktifkan hormon Endocannabinoid yang berperan membuat suasana hati lebih senang.

Itu tadi beberapa beberapa manfaat olahraga pagi bagi kesehatan yang perlu diketahui. Adapun tips buat Anda yang baru memulai aktivitas fisik ini yaitu mulailah dengan berlari jarak pendek, jangan berlari terlalu cepat, pilih area lari yang menyenangkan dan selalu beri waktu untuk tubuh agar bisa beristirahat.

Baca Juga : Anak asuh binaan membuat makanan sehat

Oh iya sahabat, ditengah pandemi saat ini selain rajin berolahraga,, kesehatan harus terus terjaga agar kita terhindar dari paparan virus atau sumber penyakit lainnya.

Tetap semangat jaga kesehatan ya sahabat, yakin dengan izinNya setelah ikhtiar menjaga kesehatan, kita selamat dari ujian pandemi ini aamiin.Sahabat terus dukung kegiatan adik-adik kecil kita ini ya.

Islam merupakan agama yang rahmatan lil’alamin. Yaitu pada setiap hal di dalam Islam memiliki kebaikan untuk semua hal yang ada di dunia. Islam mengatur semua hal yang berkaitan dengan kehidupan ini. Di dalamnya mengatur tentang hak-hak manusia, bagaimana cara berinteraksi dengan orang lain, bahkan juga mengatur tentang hak-hak binatang dan tumbuhan. Maka dari itu, kita sebagai seorang muslimin harus menjadi orang yang dapat menyebarkan kebaikan dan jangan berhenti berbuat baik. Seperti itulah mestinya seorang yang memegang teguh Islam yang rahmatan lil’alamin ini.

Rasulullah bersabda : “Perumpamaan seorang mukmin itu seperti pohon kurma, apapun yang engkau ambil darinya pasti bermanfaat bagimu.” (HR: Thobrani). Seorang muslim itu memiliki kontribusi yang besar untuk sesama. Apa yang diperbuat oleh seorang muslim itu adalah sebuah kebaikan bagi orang lain dan tidak menjadi mudorot bagi orang lain. Keberadaan kita sebagai seorang muslim harus bisa menjadi manfaat bagi orang lain.

Jangan Berhenti Berbuat Baik

Rasulullah bersabda : “Sebaik-baik kalian adalah yang belajar al-Quran dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari). Dalam hadits diatas disebutkan bahwa seorang muslim yang baik bukanlah orang yang hanya mempelajari Al-Qur’an saja tapi juga mengajarkannya kepada orang lain sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain. Jika hanya mempelajari Al-Qur’an untuk dirinya sendiri memang tidak masalah, namun seorang muslim yang baik adalah yang dapat menyebarkan kebaikan dari apa yang telah dia pelajari.

Dalam hadits lain juga disebutkan bahwa Rasulullah bersabda : “Sebaik-sebaik kalian adalah orang yang diharapkan kebaikannya dan sedangkan keburukannya terjaga” (HR. Tirmidzi). Dapat kita pahami bahwa seorang muslim yang baik itu tidak menyebarkan keburukan, tetapi menyebarkan kebaikan sehingga orang lain mengharapkan kebaikannya.

Rasulullah juga bersabda : “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”.  (HR. Ahmad). Itulah eksistensi kita sebagai seorang muslim, harus bisa untuk bermanfaat bagi orang lain dan juga menghindari perilaku buruk. Bahkan dalam rukun islam, salah satu kewajiban kita adalah untuk menunaikan Zakat. Yang artinya untuk seorang muslim, bermanfaat bagi orang lain adalah suatu kewajiban. Oleh karena itu, jangan berhenti berbuat baik kepada sesama.

Baca Juga : Menjaga Amanah Sebagian Dari Iman

Kita tidak boleh membatasi diri pada hal-hal yang wajib saja, Tapi juga harus membuka diri untuk melakukan dan juga menghidupkan sunnah-sunnah Rasulullah. Memang benar dengan membayar zakat kita dapat bermanfaat bagi orang lain. Tapi akan lebih baik jika kita tambahkan dengan sedekah-sedekah di luar kewajiban kita untuk membayar zakat.

Sahabat, seseorang yang berbuat baik di dunia dan beriman kepada Allah Subhanahu wa ta`ala serta mengerjakan amal shalih, maka Allah Subhanahu wa ta`ala memberi kabar gembira, bahwasanya perbuatan baik mereka akan menjadi jaminan yang berguna di akhirat kelak.

Kabar gembira ini merupakan salah satu motivasi seorang muslim dari Allah subhanahu wa ta`ala, bahwa semua perbuatan baik tidak sia-sia disisi Allah Subhanahu wata`ala, dan kelak akan membuahkan hasil yang menyenangkan. Allah Subhanahu wa ta`ala berfirman : “Bagi orang – orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya. Dan mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya.”. (Qs. Yunus : 26).

Yuk sahabat dermawan, jangan pernah kita berhenti atau lelah dalam berbuat baik, karena Allah Subhanahu wa ta`ala tidak akan menyia-nyiakan semua perbuatan baik kita.

Rasulullah adalah teladan terbaik yang harus kita ikuti, bahkan disebutkan dalam Al-Qur’an, Allah berfirman : “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (QS. Al-Ahzab : 21). Setiap sifat yang ada pada Rasulullah adalah sifat yang mulia. Sebagaimana sifat-sifat para Rasul yaitu siddiq, amanah, fathonah, dan tabligh. Yang terpenting dalam diri seorang muslim itu harus ada sifat amanah. Karena menjaga amanah sebagian dari iman.

Allah merintahkan kita untuk menteladani sifat-sifat Rasulullah, salah satunya adalah amanah. Kita harus bisa bersikap amanah, baik amanah sebagai seorang muslim yang harus menjalankan kewaiban-kewajibanya sebagai seorang muslim, maupun amanah pada kedudukan kita dalam masyarakat. Intinya adalah kita harus menjalankan setiap amanah yang telah diberikan kepada kita.

Menjaga Amanah Sebagian dari Iman

Allah berfirman : “Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanah kepada yang berhak menerimanya, dan (menyuruh kamu) apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha mendengar lagi Maha Melihat.” (QS. An-Nisa :  58). Dalam ayat tersebut Allah menekankan kita untuk menjaga amanah dan menyampaikannya kepada yang berhak menerimanya.

Menjaga amanah bukanlah perkara yang mudah, karena menyangkut tentang keyakinan dan kepercayaan. Amanah adalah segala sesuatu yang dipercayakan kepada seseorang, yaitu dapat menyangkut haak drinya, hak orang lain, maupun hak Allah. Oleh karena itu, ketika kita memberikan amanah pada seseorang kita harus memikirkan apakah amanah yang kita berikan ini akan menjadi beban orang tersebut atau tidak. Begitu pula jika diri kita merasa tidak sanggup untuk menerima amanah tersebut, lebih baik kita untuk menolaknya.

Menjaga amanah dari orang lain berarti memastikan bahwa titipan atau rahasia yang diterima tetap berada dalam kondisi baik, oleh karenanya siapa saja yang menunaikan amanah dalam menjaga batasan-batasan Allah Subhanahu wa ta’ala serta memelihara hak-hakNya, baik yang berkaitan dengan dirinya atau apa yang diberikannya oleh Allah Subhanahu wa ta’ala berupa nikmat, harta dan sebagainya. Maka Allah Subhanahu wa ta’ala akan menjaganya untuk kebaikan agama dan dunianya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Tidak sempurna iman seseorang yang tidak amanah, dan tidak sempurna agama orang yang tidak menunaikan janji.” (HR. Ahmad).

Baca Juga : Senyum Gembira Yatim & Dhuafa dengan Busana Lebaran

Selain untuk menyempurnakan keimanan kita, menjaga amanah juga menghindari kita dari ciri-ciri orang munafik, Rasulullah bersabda : ‘‘Ada empat dosa sifat yang jika seseorang memperlihatkan semua cirinya, dia sepenuhnya orang munafik. Jika dia punya salah satu ciri, dia dianggap memiliki unsur-unsur seorang munafik. Ciri-ciri itu adalah berkhianat, berdusta, ingkar janji, dan memaki lawan jika ada perbedaan pendapat.” (HR. Bukhari).

Kita juga perlu untuk menyampaikan amanah yang terdapat pada harta kita, yaitu dengan cara mengeluarkan hak-hak orang lain di dalamnya dengan menunaikan zakat. Dengan menunaikan zakat kita telah menjalankan kewajiban pada harta kita, dan menyampaikan amanah yang diberikan oleh Allah kepada kita. Alhamdulillah, Laznas Griya Yatim & Dhuafa masih terus menjalankan amanah yang diberikan oleh para sahabat dermawan untuk mendistribusikan zakat yang sahabat berikan kepada para mustahiq.

Yuk sahabat, jaga amanah yang telah Allah Subhanahu wa ta’ala berikan kepada kita, maka niscaya Allah Subhanahu wa ta’ala akan menjaga kita. 

Lebaran bagi anak-anak berarti serba baru, baju baru, kain sarung baru dan semuanya serba baru. Bagi mereka yang mampu itu bukanlah masalah. Namun, bagi mereka yang kurang mampu hal tersebut sangatlah memberatkan. Terlebih lagi bagi anak yatim dan dhuafa

Banyak anak yatim dan dhuafa di sekitar kita yang harus menahan keinginannya memakai baju baru di hari lebaran. Yuk kita wujudkan senyum gembira Yatim & Dhuafa dengan berbagi baju lebaran.

Senyum Gembira Yatim & Dhuafa dengan Berbagi Baju Lebaran

Maka dari itu pengurus Griya Yatim & Dhuafa mengungkapkan program ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan bagi anak yatim dengan membelikan mereka baju lebaran. Melalui program ini, ayo kita tingkatkan amalan kita di bulan Ramadhan. Beri sedikit kebahagian bagi mereka dengan berbagi rezeki yang kita terima.

“Kami ingin mereka anak Yatim & Dhuafa juga ikut merasakan memakai baju baru saat lebaran tiba seperti anak-anak lainnya.” Ujar Pengurus Griya Yatim & Dhuafa.

Alhamdulillah telah disalurkan Bantuan Baju Lebaran kepada anak-anak Yatim & dhuafa, wajah gembira menyelimuti mereka.

Baca Juga : Distribusi Zakat Fitrah ke kaum Dhuafa

Keceriaan jelas terpancar dari wajah anak-anak tersebut. Mereka sangat antusias saat mendapatkan baju. Anak-anak mengungkapan perasaan gembiranya bisa membeli baju baru untuk lebaran.

Sahabat, kegembiraan dan iman semakin sempurna saat kita masih bisa berbagi dengan sesama terlebih anak-anak Yatim & Dhuafa.

Terima kasih kami sampaikan kepada sahabat dermawan yang tidak pernah lelah dalam berbagi, senyum gembira mereka untukmu sahabat dermawan.⠀

Semoga dengan Memuliakan dan Menyantuni anak-anak yatim dan dhuafa, Allah memuliakan kita di dunia dan akhirat, aamiin.

Sahabat dermawan, Insya Allah kita semua telah menunaikan salah satu kewajiban kita di bulan Ramadhan yang telah lalu, yaitu menunaikan Zakat Fitrah. Zakat fitrah yang telah sahabat dermawan berikan akan didistribusikan kepada delapan asnaf yang telah ditentukan. Alhamdulillah Griya Yatim & Dhuafa telah menyalurkan Zakat Fitrah dari para donatur dengan kaum dhuafa, semoga Dengan Zakat Fitrah Bahagiakan Kaum Dhuafa.

Sebagaimana di jelaskan dalam Al-Qur’an, Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mu’allaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yuang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. (QS. At-Taubah : 60).

Dengan Zakat Fitrah Bahagiakan Kaum Dhuafa

                              (Foto Dok. Penerimaan Zakat Fitrah)

Di dalam kewajiban menunaikan Zakat fitrah terdapat makna dan hikmah yang sangat besar. Yaitu antara lain :

  1.       Sebagai bentuk syukur dan keimanan kita kepada Allah. Ketika seorang hamba bersyukur karena Allah, maka Allah akan tambahkan nikmat padanya, Allah berfirman : “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”. (QS. Ibrahim : 7).
  2.       Dapat menghindari diri kita sifat kikir, mensucikan harta kita dari hak-hak orang lain, dan menumbuhkan ketenagan di dalam hati. Dengan menunaikan zakat karena Allah akan menciptakan sifat dan akhlak yang baik, yaitu peduli terhadap saudara kita yang membutuhkan.
  3.       Zakat juga sebagai pilar pembangunan kesejahteraan umat muslim. Dengan zakat kita dapat melakukan pemerataan pendapatan jika dikelola dengan baik.
  4. Menciptakan kebersamaan dan menghilangkan kesenjangan antara masyarakat kaya dengan masyarakat dhuafa.
  5.       Menumbuhkan dan mendekatkan hubungan kasih sayang dan saling mengasihi antara sesama muslim.  

Alhamdulillah zakat fitrah telah kami distribusikan. Zakat fitrah di distribusikan berbasis di lingkungan sekitar Asrama Griya Yatim & Dhuafa, Semoga Dengan Zakat Fitrah Bahagiakan Kaum Dhuafa. Zakat fitrah diberikan kepada kaum dhuafa guna untuk memenuhi kebutuhan pokok selepas hari raya. “Alhamdulillah terima kasih banyak” ucap syukur Mak Icah.

Baca Juga : Bantuan Paket Sembako Untuk Pengungsi Banjir Lebak Banten

Ribuan terima kasih kami sampaikan pada sahabat dermawan sekalian, Semoga Zakat Fitrah yang sahabat tunaikan dapat membahagiakan setiap kaum dhuafa dan menjadi jalan penyempurna puasa dan pembersih jiwa. Aamiin.

Sahabat dermawan, di tengah wabah virus corona yang sudah berlangsung cukup lama ini. Sudah banyak sekali orang-orang yang terkena dampaknya. Semakin berjalannya waktu, jumlah korban terdampak virus corona juga semakin  meningkat. Kini permasalahannya bukan hanya wabah virus corona, namun terdapat juga sejumlah daerah yang harus bersabar dengan terpaan bencana-bencana alam. Seperti salah satunya yaitu Bantuan Paket Sembako untuk Pengungsi Banjir Bandang Lebak – Banten.

Disaat seperti ini kita harus saling membantu agar beban dari bencana-bencana ini dapat kita pikul bersama. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Griya Yatim & Dhuafa (GYD) terus memberikan bantuan kepada pengungsi banjir bandang Lebak – Banten. Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu mencukupi kebutuhan harian mereka yang rumahnya terendam oleh banjir bandang.

Bantuan Paket Sembako untuk Pengungsi Banjir Bandang Lebak - Banten

“Terima Kasih kami ucapkan kepada Griya Yatim & Dhuafa (GYD) atas bantuannya kepada para pengungsi korban bencana alam Lebak – Banten, semoga ini bisa menjadi semangat dan motivasi buat mereka” tutur Letda Infanteri Bpk Ade Ramdani selaku Kepala Posko Penanggulangan Bencana Alam Lebak – Banten.

Alhamdulillah Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada pengungsi banjir bandang Lebak – Banten. “Semoga bantuan ini dapat meringankan dan membantu kebutuhan sehari-hari para pengungsi, dan semoga mereka tetap semangat dan optimis menghadapi setiap kesulitan” tutur Bpk Aam selalu Koordinator relawan Griya Yatim & Dhuafa (GYD).

Baca Juga : Bantuan Pangan kepada Buruh Bangunan

Sahabat, ditengah pandemi, terlebih di daerah musibah, sudah terbayang betapa sulitnya hidup ini. Sahabat, mari kita terus bekerja sama membantu sesama yang tengah berjuang ditengah pandemi dan kesulitan hidup.

Kesibukan yang tercipta dari suasana menuju Hari Raya jangan sampai menghalangi kita untuk terus bersedekah dan berbagi kepada mereka yang membutuhkannya. Dan jangan sampai kita menghabiskan uang kita untuk berbelanja namun lupa untuk membayar Zakat Fitrah yang merupakan kewajiban setiap umat muslim.

Di penghujung bulan Ramadhan ini, Yuk sahabat, kita berdoa agar puasa dan seluruh amal ibadah kita di bulan berkah ini diterima oleh Allah. Aamiin..

Bantuan Paket Sembako untuk masyarakat dhuafa

Saat ini Hari Raya Idul Fitri, Menuju hari kemenangan mestinya setiap umat muslim merasakan kebahagiaan. Namun, pada keadaan seperti saat ini, dimana virus corona menyebar dimana-mana, kita hanya dapat merayakan Hari Raya ini dirumah saja. Banyak juga orang yang mengabaikan protokol kesehatan yang ditetapkan untuk mempersiapkan Hari Raya. Tapi juga ada masyarakat yang harus melawan wabah virus corona ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan itu, Griya Yatim & Dhuafa masih dalam program Bantuan Paket Sembako untuk Masyarakat Dhuafa, untuk membantu masyarakat dhuafa untuk memenuhi kebutuhannya di Hari Raya Idul Fitri. Agar mereka dapat merasakan keceriaan Hari Raya dengan semangat kebersamaan yang disebarkan oleh Griya Yatim & Dhuafa.

Bantuan Paket Sembako untuk masyarakat dhuafa-08

Sehari-hari bersama dengan anaknya, ibu ini keluar rumah mengais rejeki dengan mencari barang-barang bekas di daerah sekitar BSD – Tangsel. Barang-barang bekas dipilih dan dipilah untuk dijual kembali. Bukan tak paham kondisi hari ini yang harus berjarak dan harus dirumah saja, tetapi kebutuhan sehari-hari tidak bisa ditahan. Sehingga si ibu harus tetap keluar untuk mencari penghasilan.

Baca Juga : Bantuan Sembako di Lingkungan Asrama GYD Temu Putih Cilegon

Itu sepenggal kisah dari si ibu yang ditemui relawan Griya Yatim & Dhuafa (GYD) saat menyalurkan bantuan paket sembako. “Semoga bantuan paket sembako ini dapat membantu kebutuhan sehari-hari si ibu” ujar Pa Aam Koordinator relawan GYD. Ucapan terima kasih pun mengalir dari si ibu “terima kasih banyak kepada Griya Yatim dan Dhuafa, dan sama orang baik semuanya” ucapnya.

Dalam program Bantuan Paket Sembako untuk Masyarakat Dhuafa, mengajak  Sahabat dermawan sekalian dan masyarakat yang mampu untuk ikut bergerak lebih untuk membantu saudara kita, dan bersama-sama melawan corona. Dengan berdonasi di donasiberkah.id, kita dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan kita. Karena mereka juga berhak untuk merasakan keceriaan dari suasana Hari Raya meskipun dalam keadaan yang sulit seperti ini.

Terima Kasih Sahabat Dermawan dan Orang Baik yang tidak pernah lelah membantu sesama. Semoga semua amalan yang kita amalkan di Bulan kemenangan ini diterima di sisi Allah. Aamiin…

Bersama kita kuat melewati masa-masa sulit ini.

Penghujung Ramadhan sedang kita lalui bersama, detik-detik perpisahan dengan bulan seribu kebaikan tidak lama lagi. Di sisa waktu yang tidak lama lagi, mari kita jangan sia-siakan, jangan sampai waktu terbuang dengan percuma. Kita dapat melakukan hal-hal kebaikan apapun, walaupun sekecil apapun, tapi jika kita amalkan di bulan Ramadhan pasti akan menjadi amalan yang penuh keberkahan. Alhamdulillah Griya Yatim & Dhuafa telah menyalurakn Bantuan pangan kepada Buruh Bangunan.

Pola pikir terbaik ketika dibulan Ramadhan adalah mengaggap bahwa Ramadhan ini adalah Ramadhan terakhir yang kita dapati. Namun, Kita dapat melihat orang berbondong-bondong untuk untuk mempersiapkan Hari Raya. Mereka melupakan bahwa mereka juga akan meninggalkan bulan Ramadhan ini. Sehingga mereka tidak bersegera dalam bersedekah juga untuk melakukan ibadah dan amal soleh. Mereka hanya disibukkan oleh hal-hal duniawi.

Bantuan pangan kepada Buruh Bangunan

Yuk sahabat dermawan, sama-sama kita maksimalkan hari-hari terakhir di bulan yang penuh berkah ini dengan sedekah dan amal ibadah yang lainnya. Dan yang paling penting adalah jangan sampai melupakan kewajiban kita untuk membayar zakat fitrah.

Alhamdulillah Griya Yatim & Dhuafa (GYD) di penghujung Ramadhan, di sisa waktu yang ada terus marathon dalam berbagi dengan sesama. Bapak ini sehari-harinya bekerja sebagai buruh bangunan, satu dari banyak pekerja informal yang terdampak pandemi. Sama-sama kita ketahui, pandemi berdampak terhadap penghasilan masyarakat, tidak terkecuali buruh bangunan.

Baca Juga : THR Lebaran Yatim & Dhuafa

Melalui program Berbagi Pangan kepada sesama, GYD terus menyalurkan kepada masyarakat menengah kebawah yang paling terdampak pandemi. Ramadhan ditengah pandemi, mungkin terasa berat bagi sebagian besar masyarakat, khususnya pekerja lepas/informal. Rasa khawatir saat harus bekerja diluar, tapi tak punya pilihan lain selain tetap berangkat meski penghasilannya menjadi tidak pasti sekarang ini.

Griya Yatim & Dhuafa (GYD) bersama #sahabatdermawan menyalurkan Bantuan pangan kepada Buruh Bangunan harian yang penghasilannya terdampak pandemi. Bantuan sahabat dermawan begitu berarti dan bermanfaat, dan bahwa kita yakin dengan bersama, insyaa Allah kita bisa melewati masa sulit ini.

Sahabat dermawan, di akhir-akhir bulan Ramadhan ini, yuk kita hidupkan malam-malam kita dengan beribadah, membaca Al-Qur’an, dan berdoa agar Allah segera angkat wabah virus corona ini, agar kita dapat merayakan Hari Raya seperti tahun-tahun sebelumnya. Aamiin…