Griya Yatim & Dhuafa

Realisasi Bantuan Perlengkapan Sholat Yatim Dhuafa

Realisasi Bantuan Perlengkapan Sholat Yatim & Dhuafa  

Realisasi Bantuan Perlengkapan Sholat Yatim Dhuafa
                             Realisasi Bantuan Perlengkapan Sholat Yatim Dhuafa

Donasiberkah.org Ibadah merupakan kewajiban seorang hamba terhadap Rabbnya. Dalam agama Islam, salah satu ibadah yang diwajibkan adalah shalat yang lima waktu yaitu Isya, subuh, zuhur, ashar, dan maghrib. Dalam keadaan sesibuk apapun, kita tidak boleh meninggalkan kewajiban shalat 5 waktu. Namun, bisa kita lihat di sekeliling kita masih banyak orang yang meninggalkan shalatnya karena sibuk bekerja. Maka inilah artikel tentang Realisasi bantuan perlengkapan sholat yatim & dhuafa.

Baca Juga : Bantuan Perlengkapan Sekolah

Di sisi lain, kita juga melihat saudara kita yang tetap mendirikan shalat di dalam kesibukannya, dan dengan peralatan yang seadanya. Atau bahkan ada yang menggunakan sajadah, mukena, sarung, peci yang sangat lusuh yang sudah tidak layak pakai. Dengan kondisi demikian ayo bantu perlengkapan sholat yatim & dhuafa agar ketika mereka menjadi khusyu dalam beribadah.

Program 

Alhamdulillah, dalam hal ini LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa sedang mengadakan program Bantuan Perlengkapan Sholat Yatim & Dhuafa. Untuk membantu adik-adik kita membutuhkan bantuan. Yang disalurkan di desa Dasana Indah Blok RM-2 No 05 Rt.012/015 Kel Bojong Nangka, Kec Kelapa Dua Tangerang Banten. 

Baca Juga : Bantuan Perlengkapan Sekolah Yatim & Dhuafa Cab Surabaya

Dimana setiap anak-anak selalu diajarkan untuk bersegera dalam melaksanakan sholat lima waktu. Bahkan mereka sering menunggu di mushola sebelum adzan sholat berkumandang. Dan kadang kala selama menunggu biasanya mereka mengaji atau bersholawat bersama. Mereka pun tahu, sholat merupakan tiang agama yang tak boleh ditinggalkan.

Realisasi Bantuan Perlengkapan Sholat Yatim Dhuafa
   Realisasi Bantuan Perlengkapan Sholat                               Yatim Dhuafa

Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam bersabda: “Sholat adalah tiang agama, barang siapa mendirikannya, maka sungguh ia telah menegakkan agama (Islam) itu dan barangsiapa meninggalkannya, maka sungguh ia telah merobohkan agama (Islam) itu.” (HR. Baihaqi)

Yayasan Griya Yatim & Dhuafa berdiri sebagai lembaga yang mendukung ataupun memberikan donasi dalam bentuk apapun. Karena setiap donasi yang diberikan kepada GYD akan disalurkan langsung kepada para penerima manfaat yang berhak. 

Baca Juga : Bantu Perlengkapan Ibadah Dan Gizi Untuk Anak Yatim & Dhuafa

Yuk, Bantu Mereka Untuk Beribadah Dengan Nyaman

Mari sahabat kami mengajak Anda untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan perlengkapan sholat ke adik-adik kita ini. Yuk, bersama bahagiakan mereka dengan berbagi sedikit rezeki untuk menyediakan keperluan ibadah mereka. Insyaallah bantuan yang diberikan akan menjadi amal jariyah karena telah memperlancar kegiatan ibadah anak-anak yatim & dhuafa.

Yuk bersama kita melakukan kebaikan dengan berdonasi perlengkapan Sholat untuk adik-adik kita yang membutuhkan dengan cara klik link gambar di bawah ini !

  1. https://griyayatim.com/
  2. https://donasiberkah.org/
  3. https://donasiberkah.id/
  4. Donasi Sekarang Griya yatim
                 Donasi Sekarang Griya yatim
Bantu Perlengkapan Ibadah Dan Gizi Untuk Anak Yatim & Dhuafa

Bantu Perlengkapan Ibadah Dan Gizi Untuk Anak Yatim & Dhuafa

Bantu Perlengkapan Ibadah Dan Gizi Untuk Anak Yatim & Dhuafa
            Bantu Perlengkapan Ibadah Dan Gizi Untuk Anak Yatim & Dhuafa

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, sebagai makhluk sosial yang sudah menjadi kodratnya manusia saling membutuhkan. Manusia sebagai makhluk sosial tidak dapat hidup sendiri dan sangat membutuhkan bantuan dari orang lain. Maka dalam upaya menanamkan kepekaan untuk saling tolong menolong, kita dapat membiasakan diri dengan menginfakkan atau memberikan sebagian rezeki yang kita peroleh meskipun sedikit, seperti memberi makan kepada anak yatim dan dhuafa.

Baca Juga : Senyum Kebahagiaan Kakek Sainan dan Istrinya

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan hartamu secara boros…” (QS. Al-Isra : 26).

Masih Banyak Orang Yang Membutuhkan 

Meskipun telah banyak yang mengetahui bahwa setiap orang harus mengkonsumsi makanan yang terdiri dari empat sehat lima sempurna. Namun belum tentu semua orang punya dan bisa mendapatkannya untuk mereka konsumsi, terlebih mereka anak yatim dan dhuafa. Maka hendaknya kita melihat orang-orang yang kurang beruntung dan masih banyak dari mereka yang sangat membutuhkan makanan tersebut.

Kak, jangankan memakan-makanan bernutrisi, untuk makan sehari-hari saja sudah menjadi barang yang sangat istimewa bagi mereka.

Kemudian Allah memerintahkan kita untuk memperhatikan hak-hak anak yatim dan fakir miskin. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Tidaklah kau melihat orang yang menipu agama? yaitu mereka yang membiarkan anak-anak yatim terlantar, dan tidak peduli atas makanan orang miskin” (QS. Al-Maun : 1-3).

Menyantuni dan menyayangi mereka adalah sebuah kemuliaan. Mereka adalah sosok yang harus dikasihi, dipelihara dan di perhatikan, sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik” (QS. Al-Baqarah : 220).

Mereka yang menyisihkan sebagian rezeki yang mereka miliki untuk menyantuni anak-anak yatim dan dhuafa dengan memberikan mereka makanan bernutrisi.

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa yang mengikut sertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga” (HR. Abu Ya’la dan Thabrani).

Bantu Perlengkapan Ibadah Dan Gizi Untuk Anak Yatim & Dhuafa
Bantu Perlengkapan Ibadah Dan Gizi Untuk Anak Yatim & Dhuafa

Menyalurkan Amanah Para Dermawan 

Alhamdulillah, telah tersalurkan amanah dari Zakat yang kamu tunaikan itu bermanfaat bagi banyak anak-anak yatim dan dhuafa. Kali ini, zakat yang Anda tunaikan disalurkan dalam Program Bantuan Perlengkapan Ibadah dan Sembako.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah mengamanahkan Zakat dan donasinya kepada kami. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Baca Juga : Senyum Kebahagiaan Ibu Siti dan Asep

Ayo terus lakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga zakat yang kita berikan bisa menjadi jalan pembersih jiwa dan pemberkah harta kita. Aamiin. Sahabat juga bisa memberikan sedekah terbaiknya pada program-program Kami :

Penyaluran Bantuan Perlengkapan Ibadah Untuk Yatim & Dhuafa

Penyaluran Bantuan Perlengkapan Ibadah untuk Yatim & Dhuafa

Penyaluran Bantuan Perlengkapan Ibadah Untuk Yatim & Dhuafa
                       Penyaluran Bantuan Perlengkapan Ibadah Untuk Yatim & Dhuafa

Donasiberkah – Sahabat dermawan, Sesuai dengan perintah dalam Al-Qur’an surat Al-Maidah ayat 2 yang artinya : …“Dan tolong menolonglah kamu dalam kebajikan dan taqwa.” Sebagai umat muslim, menolong sesama muslim adalah suatu kewajiban. Oleh karena itu, jika ada yang membutuhkan bantuan haruslah kita bantu. Kali ini Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) bergerak dalam program Bantuan Perlengkapan Ibadah.

Baca juga : Bantuan Paket Kebutuhan Hidup 

Masih Banyak Orang Yang Membutuhkan Bantuan 

Di negeri ini, banyak saudara kita, adik-adik kita yang membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, baik berupa sandang, pangan, maupun papan. Salah satu bantuan yang mereka sangat butuhkan adalah bantuan dalam bentuk pangan, perlengkapan sekolah dan yang tidak kalah pentingnya adalah perlengkapan ibadah. Agar ketika mereka melakukan ibadah dengan nyaman dan khusyu.

Kondisi pandemi yang belum kunjung usai membuat semua elemen masyarakat, tidak terkecuali para anak yatim dan dhuafa merasakan betul dampaknya. Melihat kondisi demikian, Laznas  Griya Yatim & Dhuafa secara konsisten memberikan bantuan berupa perlengkapan ibadah. Serta mengedukasikan pemakaian dan pentingnya memakai masker.

Penyaluran Bantuan Perlengkapan Ibadah Untuk Yatim & Dhuafa
Penyaluran Bantuan Perlengkapan Ibadah Untuk Yatim & Dhuafa

Mendistribusikan Amanah Yang Kakak Berikan   

Alhamdulillah dengan sedekahmu, telah tersalurkan bantuan perlengkapan ibadah untuk anak-anak yatim & dhuafa. Dengan bantuan yang disalurkan, kami berharap anak-anak ini dapat menjalankan ibadah dengan lebih khusyu dan rajin lagi. Aamiin.

“Suasana yang begitu indah melihat anak-anak yatim pada saat menerima bantuan perlengkapan ibadah,ini adalah sebuah langkah yang baik untuk membantu dalam memenuhi peralatan ibadah mereka,” ungkap Pak Andi selaku relawan Griya Yatim & Dhuafa.

Sahabat dermawan dan orang baik, ucapan syukur dan bahagia mereka untukmu. Semoga sekecil apapun bantuan sahabat dermawan dan orang baik dibalas oleh Allah dengan kebaikan berlimpah.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah mengamanahkan Zakat dan donasinya kepada kami. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Terus Semangat Untuk Memberi 

Ayo terus lakukan kebaikan, Semoga Zakat dan donasi kita dapat memberikan kita manfaat, di dunia dan di akhirat. Aamiin. Sahabat juga bisa memberikan sedekah terbaiknya untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan pada program-program Kami.

Baca Juga : Tunaikan Zakat Untuk Pemberdayaan Yatim & Dhuafa

Sahabat, jangan berhenti untuk melakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga sedekah kita membersihkan jiwa dan memberkahi harta kita. Aamiin.

Senyum Nenek Rawinah Atas Bantuanmu

Senyum Nenek Rawinah atas Bantuanmu

Senyum Nenek Rawinah Atas Bantuanmu
                                Senyum Nenek Rawinah Atas Bantuanmu

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, di saat ini penyebaran wabah virus corona masih belum kunjung usia. Kondisi ini pun membuat semua elemen masyarakat makin kebingungan, tidak terkecuali masyarakat menengah kebawah. Mereka benar-benar merasakan pahitnya kehidupan. Inilah artikel tentang senyum nenek Rawinah atas bantuanmu, yuk kita simak.

Baca Juga : Penyaluran Bantuan untuk Ibu Jambilah

Keadaan seperti ini membuat Laznas Griya Yatim & Dhuafa secara konsisten memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah, telah tersalurkan bantuan untuk Nenek Rawinah. Bantuan yang diberikan berupa Bantuan Perlengkapan Ibadah dan Bantuan Kebutuhan hidup.

Senyum Kebahagiaan Nenek Rawinah 

Sahabat Dermawan, Alhamdulillah bantuan Kebutuhan Hidup telah didistribusikan kepada keluarga Nenek Rawinah. Ucapan rasa syukur dan doa terus mengalir dari mulutnya untuk kebaikan #SahabatDermawana dan #OrangBaik.

Wajah bahagia terpancarkan pada wajah Nenek Rawinah atas bantuan-bantuan yang di berikan kepadanya. Dengan penuh rasa syukur, Nenek Rawinah pun mengungkapkan terima kasih banyak kepada Griya Yatim & Dhuafa dan juga #SahabatDermawan serta #OrangBaik yang telah memberikan banyak bantuan.

Senyum Nenek Rawinah Atas Bantuanmu
  Senyum Nenek Rawinah Atas Bantuanmu

“Terima kasih sebesar-besarnya, atas segala bantuan yang diberikan, semoga setiap langkah dan kerja keras yang dilakukan #OrangBaik menjadi catatan  kebaikan yang kelak akan menjadi amal kebaikan,” tutur Nenek Rawinah.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah mengamanahkan Zakat dan donasinya kepada kami. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Baca Juga : Realisasi Bantuan Kepada Nurlela dan Neneknya

Terus Bantu Saudara-Saudara Yang Membutuhkan 

Sahabat Dermawan, Yuk kita bersama melawan wabah virus corona ini. Juga merangkul orang-orang yang kurang mampu, yaitu yatim dan dhuafa agar kita semuanya dapat terhindar dari wabah virus corona. Jadi, Yuk kita berdonasi di donasiberkah.id, dan bersama-sama membantu mereka dalam melawan virus corona.

Semoga sekecil apapun bantuan sahabat dermawan dan orang baik dibalas oleh Allah dengan kebaikan berlimpah. Ayo terus lakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga Zakat kita membersihkan jiwa dan memberkahi harta kita.

Baca Juga : Bantuan Untuk Mak Anih dan Keluarganya

Ayo terus lakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga yang kita berikan bisa menjadi jalan pembersih jiwa dan pemberkah harta kita. Aamiin.

Penyaluran Bantuan Untuk Ibu Jambilah

Penyaluran Bantuan untuk Ibu Jambilah

Penyaluran Bantuan Untuk Ibu Jambilah
                                Penyaluran Bantuan Untuk Ibu Jambilah

DonasiberkahLaznas Griya Yatim & Dhuafa terus melakukan aksi kemanusiaan dengan menolong dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Alhamdulillah, telah tersalurkan bantuan untuk Ibu Jambilah. Bantuan yang diberikan berupa Bantuan Kebutuhan hidup. Inilah artikel tentang penyaluran bantuan untuk Ibu Jambilah, yuk kita simak.

Baca Juga : Penyaluran Bantuan Untuk Ibu Iryani dan Rani

Di Masa Tuanya Berjuang Mencari Rezeki

Ibu Jamilah sehari-harinya bekerja sebagai buruh harian, dimulai dari pukul 09.00 hingga pukul pada pukul 17.00. Dari hasil bekerja beliau seharian, hanya sekitar Rp. 30.00, saja yang bisa beliau dapatkan untuk menafkahi keluarganya.

“Ibu Jamilah sering melakukan puasa, agar anak-anak bisa pada makan,” ungkap Ibu Jamilah dengan wajah berkaca-kaca.

Senyum Kebahagiaan Ibu Jambilah

Wajah bahagia terpancarkan pada wajah Ibu jambilah dan anaknya atas bantuan-bantuan yang diterimanya. Dengan penuh rasa syukur, Ibu Jambilah pun mengungkapkan terima kasih banyak kepada Griya Yatim & Dhuafa dan juga #SahabatDermawan serta #OrangBaik yang telah memberikan banyak bantuan.

“Terima kasih, atas segala bantuan yang diberikan, semoga segala kebaikan di balas oleh Allah dengan limpah dan lebih banyak lagi,” tutur Ibu Jambilah.

Penyaluran Bantuan Untuk Ibu Jambilah
       Penyaluran Bantuan Untuk Ibu Jambilah

Bantuan ini kami harap dapat membawa sedikit keringanan dan keberkahan untuk Ibu Jamilah beserta keluarga, Insya Allah kedepannya Laznas Griya Yatim & Dhuafa akan salurkan bantuan serupa untuk beliau.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah mengamanahkan Zakat dan donasinya kepada kami. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Baca Juga : Bantuan Untuk Bapak Nurhasan dan Keluarganya

Terima kasih kepada para #SahabatDermawan yang telah mempercayakan kebaikannya & yang telah menitipkan zakatnya dan juga donasinya kepada Griya Yatim dan Dhuafa.

Yuk Bantu Saudara Kita Yang Membutuhkan 

Yuk, terus tebarkan kebaikan dan bantu anak-anak yatim dan dhuafa lainnya di seluruh Indonesia. Ibu Jambilah adalah salah satu dari banyaknya orang-orang yang membutuhkan bantuan dari #SahabatDermawan dan #OrangBaik.

Baca Juga : Bantuan untuk Ibu Salmah dan Anak-anaknya

Oleh karena itu bantu ringankan beban-beban mereka di masa pandemi saat ini. Dengan cara menyisihkan harta terbaik untuk di sedekah kan, melalui link kebaikan di bawah ini: 

Bantuan Paket Kebutuhan Hidup

Bantuan Paket Kebutuhan Hidup 

Bantuan Paket Kebutuhan Hidup
                                      Bantuan Paket Kebutuhan Hidup

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, Hingga saat ini, wabah virus corona masih belum mereda di negeri ini. Ini disebabkan angka pasien positif corona, makin hari kian bertambah di tiap harinya, hingga saat ini telah mencapai angka lebih dari 743,198 di seluruh indonesia (data bulan May 2021). Inilah artikel tentang bantuan paket kebutuhan hidup, yuk kita simak.

Baca Juga : Sedekah Untuk Sahur & Berbuka Puasa Di Bulan Ramadhan  

Terus Patuhi Protokol Kesehatan 

Dengan adanya perkembangan seperti ini, seharusnya membuat kita terus berhati dengan adanya virus tersebut. Sebagaimana dengan wabah virus corona yang terus berlanjut di tiap harinya, pengaruhnya terhadap masyarakat juga terus berlanjut. Semakin banyak masyarakat yang terdampak oleh wabah virus corona ini. 

Virus ini bukanlah hal yang sepele,, namun dapat membahayakan siapa saja tidak mengenal batasan umur dan usia. Ada beberapa masyarakat yang tadinya masih mampu bertahan mengatasi keuangan keluarganya, kini sudah tidak mampu lagi karena sudah terlalu lama masa pandemi virus corona ini kurang lebih sudah dua tahun. 

Bantuan Paket Kebutuhan Hidup
           Bantuan Paket Kebutuhan Hidup

Laznas Griya Yatim & Dhuafa mengajak Sahabat, untuk ikut peduli terhadap masyarakat yang terdampak oleh wabah virus corona. Untuk mengatasi permasalahan sosial ini, kita harus bergerak bersama-sama, agar permasalahan ini cepat selesai dan mereka juga dapat terbantu.

Penyaluran Bantuan 

Kali ini Dalam program Bersama Lawan Corona, Laznas Griya Yatim & Dhuafa memberikan Bantuan Paket Kebutuhan Hidup kepada Masyarakat, tepatnya di Kp. Cibeureum, Rt. 008/002 Desa Sukasari. Kecamatan Rumpin. Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat.

Kondisi seperti hari ini banyak membuat masyarakat sulit mendapatkan pangan dan kebutuhan sehari-hari. 

“Terima kasih kepada Griya Yatim & Dhuafa dan juga kepada semua donatur atas bantuanya ini, saya mewakili warga lingkungan saya bersyukur mendapatkan bantuan paket sembako ini” ucap pengurus RT setempat.

Baca Juga : Sedekah Berbuka Untuk 30.000 Yatim & Dhuafa

Bantu Saudara Kita Yang Membutuhkan 

Di dalam bulan yang penuh dengan keberkahan ini, Kami mengajak seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik, untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Dengan memberikan sedekah terbaiknya, melalui link kebaikan di bawah ini :

Bantuan Pangan Untuk Lansia

Bantuan Pangan untuk Lansia

Bantuan Pangan Untuk Lansia
                                        Bantuan Pangan Untuk Lansia

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, berat untuk menjalani di masa pandemi seperti ini. Dengan keadaan seperti ini membuat setiap orang harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Itulah yang dirasakan para lansia yang terkena dampak dari penyebaran virus corona di Indonesia. Inilah artikel tentang bantuan pangan untuk lansia, yuk kita simak.

Baca Juga : Bantuan Perlengkapan Sekolah

Harus Berjuang Meski Di Masa Pandemi

Sahabat, dengan kondisi seperti ini, membuat mereka untuk terus bekerja tanpa beristirahat. Sebab, tanpa perjuangan yang lebih keras, mereka sendiri pun tidak yakin akan keadaan untuk esok hari. Pada saat ini, mereka juga semakin cemas dengan keadaan keluarga mereka. Sebab, di masa pandemi ini kesulitan melanda setiap sektor masyarakat terlebih lagi para lansia dhuafa.

Dengan keadaan yang tidak lagi sehat bugar, membuat mereka semakin cemas dari dampak dari virus corona. Bahkan tidak sedikit para pekerja lansia yang terpaksa gulung tikar akibat pandemi yang muncul ini. Mereka sangat kebingungan karena kehilangan sumber mata pencahariannya.

Menyalurkan Bantuan

Melihat hal tersebut, Laznas Griya Yatim & Dhuafa terus bergerak dengan cepat untuk membantu sesama dengan bergerak memberikan Bantuan Paket Sembako untuk Lansia Dhuafa, melalui program Bantuan Sosial.

Bantuan Pangan Untuk Lansia
            Bantuan Pangan Untuk Lansia

Alhamdulillah, sudah terdistribusikan bantuan sembako untuk ratusan masyarakat lansia dhuafa. Semoga dengan bantuan tersebut, mereka bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan hariannya di masa pandemi ini.

Penyaluran program berjalan dengan lancar, suasana bahagia yang menghiasi para penerima manfaat di saat para petugas Laznas Griya Yatim & Dhuafa menyalurkan Bantuan Sembako kepada kaum Dhuafa.

“Semoga bantuan paket sembako ini dapat bermanfaat, dan bisa mengurangi beban mereka  dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi sebentar lagi mau memasuki bulan Ramadhan,” ungkap petugas.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah mengamanahkan Zakat dan donasinya kepada kami. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk anak-anak yatim & dhuafa dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

Baca Juga : Bantuan 50 Paket Sembako Dhuafa Surabaya

Yuk Salurkan Bantuan Kepada Yang Membutuhkan

Ayo terus lakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga Zakat kita dapat membersihkan jiwa dan di balas dengan balasan yang lebih baik lagi, yang dapat memberikan keberkahan di dalam harta tersebut. Aamiin. Klik Link dibawah ini:

Berbagi Kebaikan Dengan Voucher Makan Gratis

Berbagi Kebaikan dengan Voucher Makanan Gratis

Berbagi Kebaikan Dengan Voucher Makan Gratis
                        Berbagi Kebaikan Dengan Voucher Makan Gratis

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, jangan pernah berhenti untuk terus melakukan amalan kebaikan. Sebab, amalan kebaikan yang kelak akan menolong dan menyelamat kan seseorang dari siksaan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Nah kak, amalan kebaikan yang bisa kita tunaikan, salah satunya adalah amalan sedekah. Apalagi hari ini adalah hari Jum’at, hari yang sangat  diistimewakan bagi umat Islam dan dianjurkan memperbanyak amalan sedekah. Inilah artikel tentang berbagi kebaikan dengan voucher makan gratis, yuk kita simak.

Baca Juga : Penyaluran Bantuan Untuk Ibu Iryani dan Rani

Hari Yang Sangat Agung 

Sahabat, ketahui lah bahwa hari jum’at merupakan waktu yang sangat istimewa dalam sepekan. Pada hari jum’at Allah banyak sekali memberikan (mendatang kan) kebaikan-kebaikan dan limpah rahmat dan kasih sayang kepada makhluknya. Hari jum’at juga merupakan hari yang penuh berkah, dan pada hari ini Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintah kan kepada umatnya untuk memperbanyak amal shalih.

Sahabat, amala-amalan pada hari ini pun banyak sekali pahala yang Allah lipat gandakan. Dari banyaknya amalan yang di perintahkan oleh Rasulullah salah satunya adalah sedekah. Kak, sedekah merupakan salah satu amalan yang memberatkan manusia di padang mahsyar, walaupun harta yang kita keluarkan tidak banyak insya Allah. Pastinya Allah akan membalas bagi mereka yang sudah bersedekah. Dan Allah

mencintai orang yang bersedekah sedikit akan tetapi rutin dari pada banyak, namun tidak kontiyu.

Berbagi Kebaikan Dengan Voucher Makan Gratis
Berbagi Kebaikan Dengan Voucher Makan Gratis

Keutamaan Yang Begitu Luar Biasa

Sebagaimana Ibnu Qayyim berkata : ”Sedekah di hari Jum’at dibanding dengan sedekah di hari lain adalah seperti sedekah di bulan Ramadhan di bandingkan sedekah di bulan-bulan selainnya..”

 Alhamdulillah, Kali ini Griya Yatim dan Dhuafa (27/3) bersama dengan @axis_id dan @kitabisacom bergerak dalam program Warung #BisaMakan dengan berbagi 500 paket makanan untuk warga yang membutuhkan di sekitar Warteg Kharisma Bahari, Pamulang. Termasuk memberikan kepada bapak-bapak pekerja kuli bangunan dan orang yang membutuhkan.

Terima kasih banyak #OrangBaik dan #SahabatDermawan, yang telah memberikan sedekah dan donasinya, Semoga Allah balas dengan ganjaran yang baik dan mulia. Aamiin.

Baca Juga : Bantuan 50 Paket Sembako Dhuafa Surabaya

Ayo kak, tumbuhkan rasa gemar berbagi kepada anak-anak yatim & dhuafa dan masyarakat dhuafa di manapun kita berada. Dengan demikian, akan tercipta program-program kebaikan yang membuat semakin banyak orang-orang yang mendapatkan bantuan. Yuk kak sedekah melalui link kebaikan ini :

Bantuan 50 Paket Sembako Dhuafa Surabaya

Bantuan 50 Paket Sembako Dhuafa Surabaya

Bantuan 50 Paket Sembako Dhuafa Surabaya
                              Bantuan 50 Paket Sembako Dhuafa Surabaya

Donasiberkah – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Griya Yatim & Dhuafa dalam meringankan beban saudara-saudara yang membutuhkan bantuan pangan. Dikarenakan dampak yang dibawah dari virus Covid-19, sebab dampak ini sangat mempengaruhi keadaan masyarakat di sejumlah daerah Indonesia, termasuk di daerah Surabaya. Inilah artikel tentang bantuan 50 paket sembako dhuafa surabaya, yuk kita simak artikelnya.

Baca Juga : Bantuan untuk Ibu Salmah dan Anak-anaknya

Penyaluran Program Untuk Meringankan Beban

Sahabat, dengan keadaan seperti ini, Griya Yatim & Dhuafa terus semangat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak dari wabah virus corona. Dengan

zakat yang #SahabatDermawan tunaikan, dapat membantu banyak orang yang membutuhkannya. Alhamdulillah, kali ini kami menyalurkan zakat #SahabatDermawan kepada masyarakat dhuafa di daerah Surabaya dalam bentuk bantuan sosial.

Baca Juga : Bantuan Untuk Bapak Nurhasan dan Keluarganya

Spirit untuk tetap menyalurkan bantuan di tengah keadaan serba sulit saat ini adalah salah satu peran aktif GYD dalam bidang sosial kemanusiaan. Dengan adanya program bantuan sembako 50 untuk para dhuafa di lingkungan Asrama Surabaya. Diharapkan dapat membantu ekonomi mereka dalam menghidupi keseharian mereka. Sehingga dapat membuat sebagian kebutuhan dasar para kaum dhuafa terpenuhi.

Bantuan 50 Paket Sembako Dhuafa Surabaya
  Bantuan 50 Paket Sembako Dhuafa Surabaya

Selain itu, penambahan jenis bahan pangan yang diberikan dari program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas gizi dan kebutuhan sehari-hari mereka. Alhamdulillah Kak, kali ini bantuan sembako kepada para penerima manfaat tersebut telah disalurkan kepada kaum dhuafa di lingkungan Asrama Surabaya.

Baca Juga : Bantuan Untuk Mak Anih dan Keluarganya

Pembagian Di Asrama 

Bertempat di Jl. Rungkut Mapan Tengah FD.04, Kec. Gunung Anyar. Penyaluran program berjalan dengan lancar, suasana bahagia yang menghiasi para penerima manfaat di saat Abi Mulyono menyalurkan Bantuan Sembako kepada kaum Dhuafa.

“Paket sembako ini sangat bermanfaat bagi warga yang sedang membutuhkan di rumahnya, karena keadaan ekonomi yang tidak menentu bahkan hingga kini pun belum juga membaik. Apalagi sudah mendekati bulan Ramadhan,” ungkap Abi Mulyono.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #Kakak-Kakak #SahabatDermawan dan juga #OrangBaik yang tidak pernah lelah membantu dan menemani kami dalam memenuhi kebutuhan para lansia dan kaum dhuafa. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk mereka para lansia dhuafa dan orang-orang yang membutuhkan bantuan. 

Baca Juga : Penyaluran Bantuan Untuk Ibu Iryani dan Rani

Yuk Tetap Terus Melakukan Kebaikan

Yuk Sahabat dermawan, bersama Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD), kita bantu mereka dengan sedekah terbaik yang dapat kita berikan. Semoga setiap bantuan Sahabat, dapat menjadi amal shalih terbaik yang kelak dapat menyelamat kan dari panasnya matahari di hari kiamat. Aamiin. Yuk tunaikan zakat dan sedekahnya di link kebaikan di bawah ini :

Bahagia Nenek Aisyah

Bahagia Nenek Aisyah

Bahagia Nenek Aisyah
                                                    Bahagia Nenek Aisyah

Donasiberkah – Hidup seorang diri dan harus berjuang di masa pandemi demi kebutuhan sehari-harinya. Nenek Aisyah (88 th) adalah salah satu dari Lansia dhuafa yang tinggal sebatang kara. Suaminya telah meninggal dunia dan tidak memiliki keturunan. Inilah artikel tentang bahagia nenek aisyah, yuk kita simak.

Baca Juga : Bantuan Sembako Untuk Guru Ngaji

Tinggal di Rumah Yang Sederhana

Nenek Aisyah bertempat tinggal di sebuah rumah yang sangat sederhana terletak di daerah Cisauk, Banten. Dengan kondisi tubuhnya yang sudah melemah dan keriput, ia harus berjuang seorang diri demi melanjutkan kehidupan sehari-harinya. Agar bisa membiayai kebutuhan hidupnya, Nenek Aisyah hanya berjualan di rumahnya yang sangat kecil.

Hasil yang didapatkan tidaklah seberapa, namun dari hasil yang ia dapat menjadi satu-satunya pemasukan yang hingga kini ia rasakan manfaatnya. Karena keterbatasan modal, tak banyak yang dapat ia jual. Hanya beberapa yang ia jual seperti sabun cuci, jajanan anak, minuman, dan kopi.

Berjuang Di Masa Pandemi

Dengan penghasilan yang tak lebih dari Rp.30.000/hari, ia gunakan kembali sebagai modalnya berjualan, dan sisanya ia gunakan untuk membeli kebutuhan hidupnya. Namun semenjak pandemi melanda Negeri ini, penghasilan Nenek menurun drastis dikarenakan sekolah anak-anak SD yang biasa menjadi pembeli setianya terpaksa diliburkan.

Bahagia Nenek Aisyah
                  Bahagia Nenek Aisyah

Nenek Aisyah sudah senja dan tubuhnya tidak sekuat dulu, bahkan ia sering sakit-sakitan. Bila sakit karena keterbatasan, ia hanya mengkonsumsi obat warung. Terkadang, ia sering meminta tolong kepada tetangganya untuk memijat tubuh rentanya. Hebatnya Nenek Aisyah, meski di tengah banyak keterbatasan, beliau tidak pernah meninggalkan ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Menyalurkan Program Bantuan

Maka, kali ini Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) bergerak dalam program-program kebaikan kepada saudara-saudara yang membutuhkan bantuan. Salah satunya Nenek Aisyah. Alhamdulillah telah tersalurkan bantuan kepada Nenek Aisyah berupa Bantuan Modal Usaha, Bantuan Kebutuhan Hidup, dan Bantuan Perlengkapan Ibadah.

Nenek Aisyah hingga meneteskan air mata bahagia ketika relawan Griya Yatim dan Dhuafa memberikan bantuan. Nenek Aisyah mengucapkan terima kasih banyak kepada #SahabatDermawan yang telah memberikannya bantuan.

Semoga dengan bantuan yang telah #SahabatDermawan dan #OrangBaik berikan dapat meningkatkan kesejahteraan Keluarga Asep dan juga Keluarga dhuafa lainnya di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Bantuan Untuk Bapak Nurhasan dan Keluarganya

Yuk Terus Bantu Saudara Kita 

Oleh karenanya Ayo, terus tebarkan kebaikan dan bantu anak-anak yatim dan dhuafa lainnya di seluruh Indonesia. Sahabat juga bisa memberikan sedekah terbaiknya pada link kebaikan berikut :

English EN Indonesian ID