Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Sembako di Lingkungan Asrama Jogja

Zakat Pemberdayaan – Jogja (26/09) Cukup banyak saudara-saudara kita para kakek-kakek, tukang becak di sekitar kita yang hidup masih dalam serba kekurangan, tidak terkecuali mereka yang berada di sekitar asrama.

Melihat hal tersebut Griya Yatim & Dhuafa terus membersamai untuk membantu para lansia serta para pekerja serabutan yang kurang mampu, dengan program Bantuan Sembako untuk para lansia sekitar asrama. Dengan berjalannya program ini, diharapkan dapat mengurangi beban yang ditanggung oleh kepala keluarga dan juga dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan pokoknya.

Mereka tetap berjuang untuk mendapatkan penghasilan tetapi karena kondisi saat ini mereka tetap kewalahan untuk mencukupi kebutuhan dasar, seperti membayar kontrakan, membayar listrik dan keperluan sembako.

Banyak juga lembaga ataupun Pemerintah Daerah yang telah bergerak untuk mengatasi permasalahan perekonomian pada masyarakat kecil. Dengan melihat Indonesia saat ini, Griya Yatim & Dhuafa sebagai lembaga sosial juga ikut bergerak dalam membantu masyarakat yang kurang membutuhkan.

Sahabat Dermawan, Yuk bersama Griya Yatim & Dhuafa kita bantu mereka yang tengah kesulitan. Alhamdulillah kali ini Griya Yatim & Dhuafa mengadakan program Bantuan Sembako kepada lansia dan ibu rumah tangga di sekitar lingkungan asrama Jogja.

Yuk, Sahabat Dermawan ikut bersedekah di donasiberkah.id, sedekah yang Sahabat berikan Insya Allah akan membantu ratusan orang yang sedang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok hariannya.

Bantuan Kebutuhan Hidup Buruh Bangunan di Lingkungan Asrama Kranggan

Zakat Pemberdayaan – Sahabat dermawan, Melihat para buruh bangunan yang kerjanya begitu berat serta menguras tenaga ini cukup membuat kita prihatin, ditambah dengan penghasilan yang tidak seberapa untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Dengan melihat kondisi sulit saat ini Griya Yatim & Dhuafa di Lingkungan Asrama Kranggan ikut bergerak lebih dalam membantu masyarakat yang kurang mampu untuk para buruh bangunan.

Para buruh bangunan berjuang dan bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya serta bisa membahagiakan keluarga mereka. Semangat kerja keras tersebut seharusnya bisa menjadi contoh agar kita selalu kerja keras untuk keluarga kita.

Mereka rela menahan lelah mengangkat beban yang begitu berat dan dijemur teriknya matahari, hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya. 

Sahabat Dermawan, Yuk bersama Griya Yatim & Dhuafa kita bantu mereka yang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Kali ini Griya Yatim & Dhuafa mengadakan program Bantuan Sembako kepada para pekerja bagunan yang membutuhkan.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka. Bantuan ini merupakan penyaluran dana yang telah didapatkan dari sedekah yang terkumpul. Ini juga merupakan bentuk ikhtiar kita bersama dalam membantu bersama.

Masih banyak yang tidak terdengar dan terlihat oleh kita memiliki nasib yang sama dengan mereka.

Yuk, Sahabat Dermawan ikut bersedekah di donasiberkah.id, sedekah yang Sahabat berikan Insya Allah akan membantu ratusan orang yang sedang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok hariannya.

Ayo bantu kebutuhan mereka, terus menebar kebaikan⠀

Jumat Berkah di Lingkungan Asrama Cilegon

Donasiberkah.id – Cilegon (23/09)  Jumat berkah menjadi trend positif kebaikan untuk para sahabat dermawan di Indonesia, Alhamdulillah asrama yatim cabang Cilegon sedang menebar program jumat berkah di lingkungan asrama Cilegon.

Banyak sekali orang yang berlomba-lomba berbuat kebaikan terutama di hari Jumat. Jika kamu pernah melihat banyak orang yang berbagi makanan dengan istilah Jumat Berkah, hal ini menjadi salah satu kegiatan baik yang kini tengah banyak dilakukan orang.

Bersedekah bisa dilakukan dengan berbagai cara baik melalui memberikan infaq berupa uang, memberikan makanan kepada orang atau bahkan hanya memberikan senyum saja sudah termasuk sebagai sedekah.

Alhamdulillah program jumat berkah ini berjalan dengan lancar dan sudah dibagikan kepada para penerima manfaat diantaranya ada buruh bangunan, petugas kebersihan, lansia dan warga sekitar asrama Cilegon.

“Alhamdulillah program sedekah jumat sudah di bagikan kepada yg berhak menerima, semoga makanan yang diberikan bermanfaat untuk mereka. – Ujar Kepala Asrama Cilegon

Sahabat dermawan, yuk ikut trend kebaikan bersama-sama dalam program jumat berkah di Griya Yatim & Dhuafa, Semoga Allah SWT membalas kebaikan dengan berlipat ganda serta keberkahan dalam rezekinya. Aamiin Ya Rabb

Bantuan Sembako Peduli Aceh Singkil

Donasiberkah.idAceh (19/09) Sahabat dermawan, Alhamdulillah Griya Yatim & Dhuafa menyalurkan Bantuan Sembako Peduli untuk daerah Aceh Singkil. Bantuan kami salurkan kepada orang orang yang membutuhkan.

Dalam kegiatan ini, relawan Griya Yatim & Dhuafa ikut membagikan sembako kepada warga yang tidak mampu. Bantuan itu dibagikan dalam rangka meringankan beban ekonomi warga.

Alhamdulillah, relawan GYD diterima baik oleh tokoh setempat dan  telah mendata ada beberapa warga di desa binaannya termasuk kriteria kurang mampu, selanjutnya relawan  memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Melihat kondisi demikian, Griya Yatim & Dhuafa (GYD) secara konsisten memberikan bantuan berupa bantuan sembako kepada para lansia dhuafa di Aceh Singkil.

Alhamdulillah, penyaluran program Bantuan Sembako Peduli Aceh Singkil telah terdistribusikan. Suasana bahagia menghiasi para lansia disaat petugas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) menyalurkan Bantuan Sembako.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh Kakak-Kakak Sahabat Dermawan dan Orang Baik yang tidak pernah lelah menemani kami dalam membantu anak-anak yatim & dhuafa dan para kaum dhuafa yang membutuhkan, sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat untuk  para lansia dhuafa. 

Sahabat dermawan dan orang baik, ucapan syukur dan bahagia mereka untukmu. Semoga sekecil apapun bantuan sahabat dermawan dan orang baik dibalas oleh Allah dengan kebaikan berlimpah.

Sahabat, jangan berhenti untuk melakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga sedekah kita membersihkan jiwa dan memberkahi harta kita. Aamiin.

Bantuan Sembako Lingkungan Asrama Lampung

Zakat Pemberdayaan – Cukup banyak saudara-saudara kita para ibu rumah tangga yang hidup masih dalam serba kekurangan, tidak terkecuali di daerah-daerah pelosok.

Melihat hal tersebut Griya Yatim & Dhuafa terus membersamai untuk membantu para ibu rumah tangga yang kurang mampu, dengan program Bantuan Sembako untuk Ibu Rumah Tangga. Dengan berjalannya program ini, diharapkan dapat mengurangi beban yang ditanggung oleh para ibu rumah tangga dan juga dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan pokoknya.

Mereka tetap berjuang untuk mendapatkan penghasilan tetapi karena kondisi saat ini mereka tetap kewalahan untuk mencukupi kebutuhan dasar, seperti membayar kontrakan, membayar listrik dan keperluan sembako.

Banyak juga lembaga ataupun Pemerintah Daerah yang telah bergerak untuk mengatasi permasalahan perekonomian pada masyarakat kecil. Dengan melihat Indonesia saat ini, Griya Yatim & Dhuafa sebagai lembaga sosial juga ikut bergerak dalam membantu masyarakat yang kurang membutuhkan.

Sahabat Dermawan, Yuk bersama Griya Yatim & Dhuafa kita bantu mereka yang tengah kesulitan. Alhamdulillah kali ini Griya Yatim & Dhuafa mengadakan program Bantuan Sembako kepada lansia dan ibu rumah tangga di sekitar lingkungan asrama Lampung.

Yuk, Sahabat Dermawan ikut bersedekah di donasiberkah.id, sedekah yang Sahabat berikan Insya Allah akan membantu ratusan orang yang sedang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok hariannya.

Bantuan Pangkas Rambut Yatim & Dhuafa

Sedekah YatimKranggan (14/09) Sahabat, pentingnya merawat rambut agar selalu nyaman untuk anak-anak sangat perlu untuk diterapkan ketika anak-anak sudah aktif sekolah ya. Anak-anak terlihat rapi dan juga indah pun enak di pandang, sebab, dengan tampil rapi dan juga indah, hal itu akan membawa pengaruh positif

Salah satunya dalam hal rambut. Alhamdulillah, Bantuan Pangkas Rambut Yatim & Dhuafa sudah terlaksana. Kesempatan kali ini di Lingkungan Asrama Kranggan yang terdapat anak yatim dan dhuafa, Griya Yatim & Dhuafa menyalurkan bantuan untuk mereka.

Mendapat kesempatan cukur rambut gratis untuk anak yatim & dhuafa sebagai bentuk partisipasi yang luar biasa dalam membuat anak yatim dan dhuafa rapi dalam penampilan rambutnya. Anak-anak yang bergantian dicukur rambutnya oleh pemangkas rambut yang mahir tersebut.

Kak, di dalam Islam baik laki-laki maupun perempuan, memiliki kewajiban untuk senantiasa menjaga penampilan (rambut). Apalagi dalam Al-Qur’an, Allah Subhanahu wa Ta’ala memerintahkan umat Islam untuk selalu tampil sebaik-baik mungkin dan menarik.

Seorang pria maupun wanita, sama-sama harus memperhatikan dan juga merawat mahkota kepalanya. Potong rambut juga sudah menjadi suatu adat kebiasaan yang sangat lazim dilakukan bahkan harus untuk melaksanakannya.

Sahabat, ketahuilah potong rambut bukan hanya sekedar agar tampil indah dalam penampilan, akan tetapi memiliki banyak sekali manfaat.

Alhamdulillah, kesempatan untuk berbuat baik selalu ada dan bisa dilakukan oleh siapa saja.⁣ Sehingga anak yatim dan dhuafa turut senang dengan kehadiran potong rambut gratis ini dari sahabat dermawan.

Kami mengucapkan jazakumullah khoiron katsir kepada Sahabat dermawan atas kebaikannya untuk cukur rambut gratis untuk anak yatim & dhuafa. Alhamdulillah anak-anak jadi terlihat lebih rapi. Yuk selalu dukung untuk terus berbagi kebahagian dengan mereka dengan cara sedekah di Donasiberkah.id ya

Bantuan Sembako Untuk Tukang Becak

Donasiberkah.id – Masyarakat dhuafa di Indonesia masih terbilang cukup banyak. Mereka harus bekerja sangat keras untuk memenuhi kebutuhannya setiap hari. Begitu juga para lansia dhuafa yang menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja sebagai tukang becak.

Pada usianya yang mestinya digunakan untuk beristirahat, akan tetapi mereka tetap terus bekerja keras sebagai tukang becak untuk bertahan hidup. Sebab, bila mereka tidak bekerja keras, mereka tidak akan bisa memakan sesuap nasi dan memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Bahkan tidak sedikit para pekerja lansia yang terpaksa gulung tikar semenjak efek pandemi yang ada di seluruh indonesia. Mereka sangat kebingungan karena kehilangan sumber mata pencahariannya dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Melihat hal demikian, Griya Yatim & Dhuafa terus bergerak dalam program kebaikan, untuk menyalurkan sedekah yang #SahabatDermawan percayakan pada kami. Kali ini, bantuan berupa paket sembako telah disalurkan kepada lansia dhuafa di daerah Serang-Banten.

Tujuannya untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar bagi para lansia tukang becak, yang terdampak ekonominya akibat dari pandemi. Semoga dengan bantuan sembako ini mengurangi beban hidup para lansia dan semoga bantuan ini bisa meringankan kebutuhan sehari-harinya.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang telah mengamanahkan Zakat dan sedekah nya kepada kami, sehingga dapat memenuhi kebutuhan lansia dhuafa yang membutuhkan.

Ayo terus lakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga harta yang di sisihkan dapat membersih kan jiwa dan memberkahi di dalam kehidupan baik di dunia maupun di akhirat. Aamiin.

Bantuan Kebutuhan Hidup Sopir Angkot

Donasiberkah.id – Cilegon (09/09) Setiap orang memiliki bagian rezeki yang berbeda-beda. Ada yang memiliki penghasilan yang besar, dan ada pula yang hidup dengan penghasilan yang bahkan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan harian.

Moda transportasi sudah menjadi suatu hal yang dibutuhkan bagi sekelompok masyarakat untuk berpindah tempat. Semakin besar kegiatan dan aktivitas manusia maka faktor untuk berpindah dan berjalan dari satu titik ke titik lain akan semakin tinggi.

Sopir Angkot adalah pekerjaan dalam bidang transportasi, Sopir Angkot juga merupakan pekerjaan yang banyak dilakoni oleh masyarakat kalangan menengah kebawah. Sopir Angkot juga sangat membantu bagi banyak kalangan, dari para pekerja, pedagang, dan juga pelajar. Sopir Angkot adalah solusi simpel untuk bepergian.

Melihat banyaknya pengendara ojek online yang mungkin penghasilanya kurang, Griya Yatim & Dhuafa berbagi Sembako Kebutuhan Hidup untuk mereka, semoga bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah.

Relawan Griya Yatim & Dhuafa mengungkapkan, untuk membantu para sopir angkot tersebut GYD memberikan bantuan sembako. Hal ini, minimal bisa membantu dan mengurangi beban harian yang dipikul para sopir angkot.

kami berharap, bantuan bahan pokok sembako bisa mengurangi beban keluarga para sopir angkot selama beberapa hari ke depan. Kedepannya, kami berharap, bantuan kebutuhan pokok ini bisa terus tersalurkan bagi masyarakat umum lainnya.

Yuk, Sahabat dermawan ikut bergabung untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan bantuan dari kita, dengan cara bersedekah disini ya.

Bantuan Pakaian Lingkungan Asrama

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, Alhamdulillah telah terlaksana realisasi program Pakaian Baru untuk Yatim & Dhuafa di lingkungan cabang Griya Yatim & Dhuafa. Alhamdulillah mereka merasakan senang dapat pakaian baru. Yuk kita simak artikel ini.

Orang-orang yang beriman pasti tahu bahwa menyantuni anak yatim adalah perbuatan yang mulia dan harus dilakukan oleh semua umat muslim. Banyak sekali anak yang bernasib kurang beruntung di dunia ini seperti anak dhuafa, yatim, piatu, bahkan anak yatim piatu. 

Kini, banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk membantu menyantuni anak-anak. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan memberikan berbagai bantuan yang layak misalnya seperti memberikan pakaian yang layak pakai, berbagai sumbangan yang kita berikan meskipun tidak ternilai tapi sangat membantu kehidupan mereka.

Alhamdulillah, Griya Yatim & Dhuafa turut menyalurkan Bantuan Pakaian Lingkungan Asrama yang dibagikan di lingkungan sekitar asrama untuk anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan, semoga bisa bermanfaat ya kak.

Memberikan bantuan pakaian adalah salah satu kebutuhan sandang yang pasti dibutuhkan oleh anak yatim dan dhuafa. Hal itu penting karena banyak anak yatim dan dhuafa yang tidak memiliki pakaian yang layak sebagaimana anak-anak yang tinggal lengkap bersama orang tua.

Selain itu perkembangan anak-anak juga sangat cepat sehingga setiap waktu membutuhkan pakaian yang sesuai. Karena itulah kebutuhan yang satu ini pasti dibutuhkan.

Semoga apa yang telah sahabat dermawan semua berikan Allah balasan dengan balasan yang berlipat ganda, Aamiin.

Bantuan Makan Gratis Yatim & Dhuafa

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, jangan pernah berhenti untuk terus melakukan amalan kebaikan. Sebab, amalan kebaikan yang kelak akan menolong dan menyelamat kan seseorang dari siksaan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Nah kak, amalan kebaikan yang bisa kita tunaikan, salah satunya adalah amalan sedekah.

Apalagi hari ini adalah hari Jum’at, hari yang sangat  diistimewakan bagi umat Islam dan dianjurkan memperbanyak amalan sedekah. Inilah artikel tentang berbagi kebaikan dengan memberikan makan gratis untuk yatim & dhuafa.

Sahabat, ketahui lah bahwa hari jum’at merupakan waktu yang sangat istimewa dalam sepekan. Pada hari Jum’at Allah banyak sekali memberikan (mendatangkan) kebaikan-kebaikan dan limpah rahmat dan kasih sayang kepada makhlukNya. Hari Jum’at juga merupakan hari yang penuh berkah, dan pada hari ini Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintah kan kepada umatnya untuk memperbanyak ‘amal shalih.

Sahabat, amalan-amalan pada hari ini pun banyak sekali pahala yang Allah lipat gandakan. Dari banyaknya amalan yang diperintahkan oleh Rasulullah salah satunya adalah sedekah. Kak, sedekah merupakan salah satu amalan yang memberatkan manusia di padang mahsyar, walaupun harta yang kita keluarkan tidak banyak insya Allah. Pastinya Allah akan membalas bagi mereka yang sudah bersedekah. 

Alhamdulillah, kali ini Griya Yatim dan Dhuafa berbagi nasi kotak  makanan untuk anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan. Termasuk memberikan kepada bapak-bapak pekerja kuli bangunan dan orang yang membutuhkan.

Terima kasih banyak #OrangBaik dan #SahabatDermawan, yang telah memberikan sedekah dan donasinya, Semoga Allah balas dengan ganjaran yang baik dan mulia. Aamiin.

Ayo kak, tumbuhkan rasa gemar berbagi kepada anak-anak yatim & dhuafa dan masyarakat dhuafa di manapun kita berada. Dengan demikian, akan tercipta program-program kebaikan yang membuat semakin banyak orang-orang yang mendapatkan bantuan.

English EN Indonesian ID