Griya Yatim & Dhuafa

Abi & Anak Asuh Transyogi Melaksanakan Shalat Secara Berjamaah 

Griya Yatim Dhuafa
Abi & Anak asuh Transyogi Melaksanakan Shalat Secara Berjamaah
           Abi & Anak asuh Transyogi Melaksanakan Shalat Secara Berjamaah

 Donasiberkah – Shalat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi setiap Muslim, shalat sendiri menjadi bagian yang paling pokok dalam ibadah seseorang. Maka sudahkah kita melaksanakan shalat secara tepat waktu dan berjamah? Alhamdulillah Kak, adik adik kita anak asuh Griya Yatim & Dhuafa, selalu rajin melaksanakan shalat berjamaah di Asrama.

Shalat merupakan sebuah amalan yang akan pertama kali di hisab, sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya amalan yang pertama kali di hisab pada seorang hamba pada hari kiamat adalah shalatnya…” (HR. At-Tirmidzi).

Baca Juga : Anak Asuh Kemanggisan Berdoa Bersama Untuk Korban Bencana Alam  

Oleh karena itu, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Transyogi, gencar melaksanakan shalat berjamaah di Asrama.  Alhamdulillah anak-anak selalu giat untuk melaksanakan shalat berjamaah lantaran ada beberapa nilai keutamaan yang selalu ditanamkan kepada mereka oleh Abi Hamdan Matondang, selaku Kepala Asrama Transyogi.

Menanamkan Kebiasaan Untuk Menunaikan Secara Berjamaah

Abi Hamdan selalu mengatakan, bahwa nilai yang selalu ditanamkan kepada anak asuhnya. Salah satunya adalah bahwa berjamaah adalah rahmat. Dan di dalam shalat sendiri, apabila di dalam shalat yang kita kerjakan  secara berjamaah lebih baik pahalanya dibandingkan dengan shalat yang dilakukan secara sendiri.

Abi & Anak asuh Transyogi Melaksanakan Shalat Secara Berjamaah
Abi & Anak asuh Transyogi Melaksanakan Shalat Secara Berjamaah

 “Alhamdulillah, di setiap harinya anak-anak selalu menunaikan shalat secara berjamaah di Asrama. Apalagi pada masa pandemi seperti ini, sehingga mereka melaksanakannya di asrama,” tutur Abi Hamdan.

Baca Juga : Anak Asuh Kemanggisan Belajar Tausiyah

Harapan Untuk Kedepannya

Abi Hamdan berharap, lewat kebiasan tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak di kehidupan mereka nantinya. Setidaknya mereka dapat menyadari bahwa pentingnya shalat dilaksanakan secara berjamaah. Sebagai bekalan mereka kelak di hari kiamat nantinya.

Baca Juga : Anak Asuh Cinere Shalat Dhuha Sebelum Aktivitas  

Yuk Dukungan Mereka Dalam Melakukan Kegiatan

Terima kasih kak, sudah membersamai kami untuk membimbing, merawat dan juga mendidik mereka hingga mereka tumbuh menjadi pribadi yang shalih dan shalihah. Yuk dukung kegiatan mereka dengan menunaikan zakatnya di Laznas Griya Yatim & Dhuafa. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dan mensucikan setiap harta dan jiwa kita. Aamiin.

Asrama Yatim
                              Asrama Yatim
13 views