Griya Yatim & Dhuafa

Abi Bangga Melihat Anak Asuhnya Menghafal Hadits

Griya Yatim Dhuafa
Abi Bangga Melihat Anak Asuhya Menghafal Hadits
                      Abi Bangga Melihat Anak Asuhya Menghafal Hadits

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, aktivitas yang sangat padat, tidak membuat anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Letnan Jitun patah semangat dalam mempelajari ilmu-ilmu Agama. Sebagaimana yang kita saksikan, anak-anak semangat dalam menambah hafalan mereka, baik hafalan Al-Qur’an maupun hafalan hadits.

Menjadi Kebiasan Untuk Terus Menghafal

Menurut pemaparan Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa, Abi Shahabuddin Das Ham, anak asuhnya selalu rutin menghafalkan hadits-hadits. Hafalan yang mereka lakukan sesuai dengan kemampuan dan tingkatan mereka. Alhamdulillah, kata Abi, setiap harinya anak-anak dapat menghafalkan dua hadits, bahkan lebih.

Baca Juga : Semangat Dalam Menghafal Al-Qur’an Anak Asuh Cilegon 2

“Alhamdulillah anak-anak semangat dalam menghafalnya, mereka saling berlomba-lomba dalam menghafalkan hadits Rasulullah. Ada yang sudah banyak hafalannya dan ada juga yang baru menghafal beberapa hadits,” papar Abi Shahabuddin.

Dengan demikian, samung Abi Shahabuddin, anak asuhnya menjalani hafalan sudah menjadi rutinitas mereka. Abi sangat bangga atas apa yang terus dilakukan oleh anak binaannya tersebut. Kegiatan menghafal juga terus ia gencarkan kepada anak asuhnya. Mengenai waktunya, ia kembalikan kepada anak-anak.

Waktu Terbaik Untuk Menghafal 

“Waktu yang sangat baik digunakan menghafal si di pagi hari, namun saya kembalikan lagi ke anak-anak, jadi tidak ada waktu khusus dalam menghafal,” tutur Abi.

Abi Bangga Melihat Anak Asuhya Menghafal Hadits
Abi Bangga Melihat Anak Asuhya Menghafal Hadits

Abi Shahabuddin, mengungkapkan, kegiatan hafalan tersebut juga harus menyesuaikan kegiatan yang lainnya. Hal ini, agar setiap aktivitas anak-anak asuhnya bisa berjalan dengan lancar dan baik tanpa ada kendala. Selain itu, Abi selalu menyampaikan, bahwa dalam menghafal harus sabar dan istiqomah.

Harapannya, kata Abi Shahabuddin, setiap aktivitas ataupun kegiatan yang dilaksanakan anak asuhnya, pastinya memiliki tujuan yang baik, terkhusus hafalan hadits Rasulullah. Di samping itu, lewati kegiatan ini, kami harapkan anak asuh bisa terus istiqomah dalam menghafal dan dapat mengamalkannya di dalam kehidupan mereka kelak.

Yuk kak kita doakan agar mereka bisa menjadi hafizh-hafizh Qur’an dan penghafal hadits di masa depan kelak. Aamiin.Terima kasih kak, yang tak pernah lelah membersamai kami untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Yuk kak kita doakan agar mereka bisa menjadi hafizh-hafizh Qur’an dan penghafal hadits di masa depan kelak. Aamiin.

Baca Juga : Kebersamaan Dalam Menghafal Al-Qur’an  Anak Asuh Kemanggisan

Yuk Dukung Kegiatan Kami

Yuk kak terus bantu kami untuk mewujudkan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa dengan ikut berdonasi dalam program : https://donasiberkah.id/pangan-penghafal-quranhttps://donasiberkah.id/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafahttps://donasiberkah.id/bantu-ratusan-anak-yatim-dan-dhuafa-bisa-belajar-online

Asrama Yatim
                       Asrama Yatim
114 views