Griya Yatim & Dhuafa

Ada Apa Kalian Dengan Dunia ini

Griya Yatim Dhuafa

"Ada

Donasiberkah – Sahabat dermawan, pernahkah kita berpikir apa tujuan Allah menciptakan manusia, dan apa tujuan hidup kita? Pada dasarnya tujuan hidup seorang Muslim adalah akhirat. Akhirat (surga) merupakan sebuah cita-cita yang tertinggi yang hendaknya diraih oleh orang Muslim. 

Baca Juga : Bahayanya Bila Kita Terlalu Mencintai Dunia

Sahabat, orang yang beriman dan berakal selalu memandang dunia dan akhirat dengan sudut pandang yang benar. Maka cintanya seseorang  kepada akhirat tidak akan sempurna kecuali dengan bersikap zuhud terhadap dunia. Sementara, zuhud terhadap dunia tidak akan terealisasi melainkan setelah ia memandang kedua hal ini dengan sudut pandang yang benar.

Sebagaimana Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam memberikan contoh kepada kita dengan segala sikap dan akhlaknya, agar kita tidak tersesat. Rasulullah sama sekali tidak tertarik dengan kekayaan yang ada di dunia ini, hal ini dapat dilihat dari kisah ketika rasul hanya memiliki sedikit makanan dan beliau tetap memberi kepada sesama.

Dan ketika seseorang menawarkan untuknya harta dengan syarat ia mau berhenti berdakwah, namun Rasul menolak itu. Yuk kak, ketahui cara untuk meninggalkan kecintaan kita terhadap dunia.

Ada Apa Kalian Dengan Dunia Ini
           Ada Apa Kalian Dengan Dunia Ini

Memandang Dunia Sesuatu Yang Akan Hilang

Sahabat, dunia adalah sesuatu yang mudah lenyap, kurang, tidak sempurna dan hina. Setiap persaingan dalam meraih duniawi sangat melelahkan dan menyakitkan. Akhir dari setiap duniawi adalah kefanaan yang akan datang penyesalan dan kesedihan. Kak, orang yang meraih kenikmatan kehidupan tidak lepas dari keserakahan yang membuatnya terlena akhirat.

Memandang Akhirat Tujuan Kita Hidup

Karunia dan kebahagiaan yang terdapat di akhirat begitu mulai, dan apa yang ada di akhirat sangat berbeda dengan sesuatu yang berharga di alam semesta ini. Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman : “Padahal kehidupan akhirat itu lebih baik dan lebih kekal.” (QS. Al-A’ala : 17).

Baca Juga : Di Pagi Hari Terdapat Keberuntungan Dan Keberkahan⠀

Yuk Iringi Dengan Amalan Sedekah 

Maka dari itu janganlah kita semua tergoda dengan apa yang ditawarkan dengan sesuatu hal yang menyebabkan kita lalai terhadap negeri akhirat. Yuk kita sama-sama lebih memprioritaskan akhirat, karena di sanalah kita akan kekal. Jangan lupa untuk selalu sedekah dalam keadaan apapun, melalui link kebaikan di bawah ini:

Donasi Sekarang Griya yatim
          Donasi Sekarang Griya yatim
107 views