Griya Yatim & Dhuafa

Ada Hikmah Disetiap ujian Yang MenimpahMu

Ada Hikmah Disetiap Ujian Yang MenimpahMu
                          Ada Hikmah Disetiap Ujian Yang MenimpahMu

Donasiberkah – Sahabat dermawan, jika ujian terus hadir dalam hidup kita itu artinya Allah tidak bosan menyayangi kita. Sungguh tidak ada satu pun ujian yang Allah datang kan untuk membuat kita lemah, tapi sebaliknya. Allah menghadapkan kepada kita ujian adalah memang untuk membuatmu lebih bersahaja menjalani hidup, maka pastikan kamu tidak mengeluh atas apa yang Allah datangkan.

Allah Ta’ala berfirman :”Tidak ada suatu musibah yang menimpa (seseorang), kecuali dengan izin Allah; dan barang siapa beriman kepada Allah, niscaya Allah akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (QS. At-Taghabun : 11).

Baca Juga : Inilah Cara Menghindari Musibah dengan bersedekah

Tidaklah Sia-Sia Setiap Yang Allah Ciptakan

Ketahuilah bahwa setiap yang Allah ciptakan tidaklah bernilai sia-sia. Bahkan selalu ada hikmah dari setiap kejadian dan setiap bencana yang menimpah kita. Tinggal sekuat apa manusia bisa menggali hikmah yang terdapat di balik semua kejadian tersebut.

Maka kewajiban kita menenangkan hati  dengan terus merasa bahwa Allah akan selalu membantu kita, Allah akan selalu mendekap kita, dan Allah akan selalu membuat kita baik-baik saja. Meskipun ujian yang Allah datangkan secara tiba-tiba dan tanpa jeda.

Ada Hikmah Disetiap Ujian Yang MenimpahMu
Ada Hikmah Disetiap Ujian Yang MenimpahMu

Musibah Yang Menimpah Saat Ini

Salah satunya seperti kondisi kita saat ini, wabah covid-19 yang hingga sampai saat ini belum juga membaik. Oleh karena itu, kita sebagai umat Islam jangan sampai kehilangan kendali akal sehat yang Allah ciptakan ini. Semua yang terjadi di alam dunia ini tentunya atas dasar ketentuan dan ketetapan Allah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Baca Juga : Sabar Adalah Kunci Keberhasilan

Namun bagaimana menanggapi ujian yang menimpah ini? Oleh karenanya umat Islam harus bijak dan senantiasa prasangka baik (berkhusnudzan). Dan juga mendekatkan diri kita kepada Rabb yang memberikan musibah kepada kita. “Marilah kita ambil hikmah setiap musibah yang menimpah kepada diri kita.”

Ujian Yang Datang Tanda Allah Sayang 

Kita juga harus tau, ujian yang hadir dalam hidup kita itu adalah tanda bahwa Allah menyayangi kita. Lantas bila ujian datang secara bertubi-tubi dan tiada henti, maka artinya Allah begitu sangat menyayangi kita.

Baca Juga : Ujian, Musibah, dan Azab, Apa Bedanya?

Yuk #SahabatDermawan Kunjungi dan Berbagi Kebaikan melalui link : https://berbagi.link/griyayatim

English EN Indonesian ID
Scroll to Top