News

Aktifitas Berkebun di Tengah Pandemi Corona

Ditengah pandemi covid ini, kita harus tetap produktif. Jangan sampai kita tertelan oleh godaan setan yang membuat kita menjadi pemalas. Menjadi produktif di masa pandemi corona ini tidak sulit. Anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa tetap produktif beraktifitas berkebun di tengah pandemi corona.

Hanya saja mungkin kita malas melakukannya dan lebih memilih untuk bersantai-santai. Meskipun kita dihimbau untuk tetap berada dirumah, kita jangan menganggap keadaan ini sebagai liburan. Untuk Sahabat yang masih berkewajiban untuk Work From House (WFH) ataupun yang Learn From House (LFH) jangan sampai melalaikan kewajiban tersebut, ya.

Terkadang kita suntuk dan bosan, karena meskipun di rumah saja, namun masih tetap saja sibuk, bahkan bisa lebih sibuk dari hari biasanya. Untuk menghilangkan rasa suntuk dan bosan kita, kita dapat mencari hobi yang bermanfaat. Ada banyak hobi bermanfaat yang bisa kita lakukan di waktu-waktu senggang kita, yaitu membaca, menggambar, berkebun dan yang lainnya.

Aktifitas Berkebun di Tengah Pandemi Corona

Berkebun adalah hobi yang sangat bermanfaat. Kita dapat menyegarkan kembali pikiran kita dengan melihat pepohonan dan menghirup udara segar. Selain itu, berkebun juga dapat dianggap sebagai olahraga juga. Berkebun sangat menyegarkan ketika di waktu pagi, karena ketika berkebun kita juga dapat berjemur. Sinar matahari pagi sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh agar kita bisa terhindar dari infeksi virus corona.

Baca Juga : Kebersihan Pakal Kesehatan

Seperti aktifitas adik kita yang satu ini nih sahabat, Ikmal Akbar kelas 6 merupakan salah satu anak asuh binaan Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) cabang Suryo, senang menyiram tetumbuhan di halaman asrama.

Sahabat, Ternyata banyak sekali manfaat dari hobi berkebun ini. Selain itu, di bulan Ramadhan ini kita juga harus memaksimalkan ibadah kita, agar bulan Ramadhan ini tidak sia-sia bagi kita. Meskipun tidak ke masjid, kita masih bisa beribadah di rumah. Sekarang, kita juga bisa bersedekah dan membayar zakat dari rumah yaitu dengan klik disini.

Berbicara mengenai sedekah, ternyata berkebun dan menanam pohon bisa bernilai sedekah, lho. Rasulullah bersabda : “Tidaklah seorang muslim menanam tanaman kecuali yang dimakan darinya merupakan sedekah, apa yang dicuri darinya merupakan sedekah, apa yang dimakan oleh binatang buas merupakan sedekah, apa yang dimakan oleh burung merupakan sedekah, dan apa yang diambil oleh orang lain juga merupakan sedekah.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Yuk, sahabat kita cari kegiatan di rumah saja yang membuat kita tetap produktif. Semoga Allah segera mengangkat pandemi corona ini agar kita bisa merayakan Hari Raya seperti yang biasa kita lakukan. Aamiin…

Share it on