Griya Yatim & Dhuafa

Alirkan Pahala Dengan Wakaf Al-quran

Griya Yatim Dhuafa
Alirkan Pahala Dengan Wakaf Al-Qur'an
                               Alirkan Pahala Dengan Wakaf Al-Qur’an

Donasiberkah.org Sahabat Dermawan, ketika melakukan suatu amalan ibadah, setiap dari kita pastinya menginginkan pahala. Dimana pahalanya itu akan terus mengalir tanpa henti, sebagai bekal di akhirat kelak. Yang dapat membantunya mendapatkan pertolongan dari Allah saat hidup di dunia maupun diakhirat. Dan salah satu caranya agar mendapat pahala yang terus mengalir adalah dengan berwakaf Al-quran. Inilah artikel tentang alirkan pahala dengan wakaf Al-Qur’an.

Baca Juga : Wakaf Mengalirkan Pahala Yang Tak Terputus

Apaan Sih.. Wakaf Itu?

Sahabat, wakaf adalah ibadah yang dilakukan oleh kaum muslimin, dimana ketika seseorang mewakafkan al-quran untuk masjid, majelis, atau kaum muslimin lainnya. Dipergunakan untuk membacanya, menghafal dan mengkajinya. Maka si pewakaf akan mendapatkan pahalanya selama masih ada orang yang membaca dan menghafalnya

Sebagaimana Nabi Shallallahu alaihi wa Sallam bersabda : “jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara (yaitu) sedekah jariah ilmu yang bermanfaat, atau doa anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631)

Dan maksud dari sedekah jariah itu sendiri adalah wakaf al-quran dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda : “sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah : ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan. Anak sholeh yang ia tinggalkan. Mushaf al-quran yang diwariskan. Masjid yang ia bangun. Rumah bagi ibnu sabil Musafir yang terputus perjalanan yang ia bangun. Sungai yang ia alirkan. Sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup. Semua itu dikaitkan dengannya setelah mati.” (HR. Ibnu Majah)

Alirkan Pahala Dengan Wakaf Al-Qur'an
      Alirkan Pahala Dengan Wakaf Al-Qur’an

Bisa kita perhatikan, bahwa bagaimana amal jariyah yang dilakukan oleh manusia akan mendapat pahala yang terus mengalir. Maka salah satunya adalah dengan wakaf al-quran. Dan berikanlah hadiah terbaik untuk kedua orang tua yang telah meninggal. Dengan cara wakaf al-quran atas nama mereka, jika belum bisa berbakti kepadanya di saat hidupnya. 

Yuk Dapatkan Pahala Jariyah Dengan Berwakaf Al-quran

Mari kita berikan batuan wakaf al-quran, karena manfaatnya bukan hanya untuk penerima nya tapi bagi pewakafnya juga. Karena saat kita mengeluarkan harta sebagai wakaf, maka bulir-bulir kebaikan dan manfaat akan lahir seiring pahala terus mengalir. 

Usia boleh terputus, namun pahala harus terus mengalir. Alirkan sedekah, wakaf terbaikmu untuk kita, kedua orang tua, dan keluarga tercinta. Karena selama wakaf al-quran yang engkau berikan. Maka akan menjadi sumber pahala yang terus mengalir.

Baca Juga : Pahala Mengalir Dengan Mewakafkan Mukena

Saatnya Menunaikan Wakaf 

Yuk Kak, kita jadikan kesempatan yang Allah berikan untuk mengumpulkan pahala dan juga bekal dengan bersedekah yang tidak akan pernah merugikan di link kebaikan di bawah ini :

Donasi Sekarang Griya yatim
             Donasi Sekarang Griya yatim

151 views