Griya Yatim & Dhuafa

Allah mencintai HambaNya Yang Dermawan 

Ahmad Ridwansyah
Allah Mencintai HambaNya Yang Dermawan
                        Allah Mencintai HambaNya Yang Dermawan

Donasiberkah – Sahabat, menjadi seorang hamba yang dicintai Allah tentunya sangat didambakan oleh semua muslim. Bagaimana tidak, kita adalah makhluk yang lemah yang sangat membutuhkan kasih sayang dan pertolongan Allah. Sehingga kita harus berupaya untuk mendatangkan kasih sayang Allah, yaitu dengan cara menjalankan semua perintahNya. Yakni dengan beribadah hanya mengharap padaNya. Inilah artikel tentang Allah mencintai hambanya yang dermawan, yuk kita simak.

Sifat Dermawan Dekat Dengan Allah dan Surga

Ada satu sifat yang bisa mendatang kan cinta Allah kepada hambanya yaitu sifat dermawan. Sebagaimana dijelaskan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Orang dermawan dekat dengan Allah, dekat dengan surga, dekat dengan manusia, dan jauh dari neraka. Sedangkan orang bakhil jauh dari Allah, jauh dari surga, jauh dari manusia, dan dekat dengan neraka. Sesungguhnya orang bodoh yang dermawan lebih dicintai Allah daripada orang yang pintar yang bakhil” (HR. Tirmidzi).

Baca Juga : Tetap Bersedekah Walaupun Sedikit

Kak, memiliki sifat dermawan berarti memiliki arti untuk selalu menebar kebaikan kepada semua orang. Karena kedermawanan itu berasal dari latihan dan pendidikan , maka seorang muslim berusaha menumbuhkan sifat ini yang bersumber dari syariat yang telah ditetapkan. Dan Allah subhanahu wa ta’ala melarang dari sifat yang sebaliknya, maka untuk menumbuhkan akhlak kedermawanan ke dalam jiwa, kita renungkan firman Allah subhanahu wa ta’ala :

“Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: “Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh ?” 

Allah Mencintai HambaNya Yang Dermawan
Allah Mencintai HambaNya Yang Dermawan

Melakukan dalam hal yang baik ternyata tidak hanya menciptakan kebahagiaan, namun juga akan menambah keberkahan di dalam kehidupan kita di dunia maupun di akhirat kelak. Siapa yang tidak ingin menjadi hamba yang dicintai Allah SWT? Kita semua tentu ingin menjadi salah satu hamba yang Allah cintai.

Baca Juga : Sedekah Untuk Yatim Dan Dhuafa

Yuk Tanamkan Sifat Dermawan

Yuk, kita belajar menghilangkan sifat bakhil dan membiasakan berbagi dan menjadi dermawan dari harta yang kita miliki. Semoga kita selalu menanamkan sifat dermawan di dalam diri. Sikap yang tulus ikhlas memberi hanya mengharapkan Ridha Allah Ta’al.

Baca Juga : Tetap Dermawan Saat Sempit Maupun Lapang

Yuk Tunaikan Sedekah Kita

Yuk Sahabat, sedekahkan sebagian dari harta kita miliki. Sedekah yang sahabat berikan melalui Laznas Griya Yatim & Dhuafa mampu memberikan senyuman dan kebaikan kepada mereka yang membutuhkan.

317 views