Griya Yatim & Dhuafa

Allah Menjamin Rezeki Setiap Hambanya

Griya Yatim Dhuafa
Allah Menjamin Rezeki Setiap HambaNya
                                    Allah Menjamin Rezeki Setiap HambaNya

Donaiberkah.orgSetiap makhluk hidup di muka bumi ini telah Allah sediakan rezeki untuknya. Bahkan seekor ulat yang mengurung diri di dalam batang sagu tetap Allah sampaikan rezekinya. Mungkin ada yang tidak mengetahui bahwa ada makhluk di muka bumi ini karena sebab tertentu menghadiahkan rezeki secara tulus ikhlas pada makhluk lain.

Allah berfirman : Dan tidak satupun makhluk bergerak(bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua(tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).” (QS.Hud:6)

Baca Juga :Mari Bahagiakan Orang Lain Dengan Sedekahmu 

Contoh bayi yang baru lahir, ketika dilahirkan maka saat itu pula Allah menjamin ada rezeki baginya. Tetapi anak bayi tentu saja belum bisa mencari uang, maka rezeki bagi dirinya itu dia hadiahkan kepada bapak ibunya.

Maka Rezeki Apa Sajakah Yang Diatur Oleh Allah ?

Rasulullah bersabda : Sesungguhnya salah seorang diantara kalian dipadukan bentuk ciptaannya dalam perut ibunya selama empat puluh hari (dalam bentuk mani) lalu menjadi segumpal darah selama itu pula (selama 40 hari), lalu menjadi segumpal daging selama itu pula, kemudian Allah mengutus malaikat untuk meniupkan ruh pada janin tersebut, lalu ditetapkan baginya empat hal: rezekinya, ajalnya, perbuatannya, serta kesengsaraannya dan kebahagiaannya.” (HR. Bukhari & Muslim).

Allah Menjamin Rezeki Setiap HambaNya
  Allah Menjamin Rezeki Setiap HambaNya

Ketika Allah menjaminan rezeki setiap makhluk ciptaannya adalah merupakan suatu yang pasti. Karena Allah Subhanahu wa ta’ala dengan segala sifat rahman dan rahimnya tak akan melupakan satupun makhluk ciptaannya dalam perkara rezeki. 

Baca Juga : Inilah Penyebab Rezeki Macet

Sebagaimana burung-burung yang terbang pada pagi hari dari sangkarnya dalam keadaan lapar. Dan kembali pulang pada sore hari dalam keadaan kenyang. Semua usaha yang dilakukan burung itulah yang kemudian dinamakan sebagai usaha mencari jaminan yang telah Allah diberikan.

Dan sebaik-baiknya rezeki adalah yang diperoleh dari usaha yang baik (halal). Dan dapat dimanfaatkan kepada seluas-luasnya orang atau minimal diri dan keluarga sendiri. Namun sebaliknya, jika seorang manusia telah berusaha namun rezeki itu ternyata tidak bermanfaat, maka itu bukanlah rezekinya.

Karena sesungguhnyua Allah telah membagi-bagi rezeki kepada setiap manusia. Maka  pada saat itu kerap kali syaithan datang untuk menggoda manusia. Godaan tersebut umumnya datang di kala manusia mencari rezeki dengan bisikan untuk melakukan dengan cara-cara yang tak direstui Allah.sehingga manusia kerap kali mencari rezeki yang tidak mendatangkan keberkahan. Dan hendaknya setiap manusia tidak mengukur rezekinya dengan ukuran materi Karena rezeki tak hanya berbentuk sebuah materi.

Baca Juga : Istighfar Itu Kunci Rezeki

Yuk, Kita Menjadi Orang Yang Selalu Optimis Dalam Mencari Rahmat Allah

Sahabat dermawan, jangan lupa bahwa sesungguhnya sebelum kita memulai aktivitas mencari rezeki. Biasakan untuk berdoa Sebab, manusia adalah makhluk yang lemah dan butuh pertolongan Allah yang maha kuasa. Sehingga segala usaha yang diperbuat manusia, akan selalu diawasi Allah dengan segenap cinta kasih-Nya dan akan mendatangkan pertolongannya ketika kita berada dalam kesusahan.

Yuk tingkatkan amal ibadah dengan menyisihkan sebagian harta kita untuk adik-adik yatim & dhuafa melalui link gambar di bawah ini ! 

Donasi Sekarang Griya yatim
            Donasi Sekarang Griya yatim
18 views