Griya Yatim & Dhuafa

Allah Menyukai Amal Yang Dilakukan Terus Menerus

Griya Yatim Dhuafa
Allah Menyukai Amalan Yang Dilakukan Terus Menerus
               Allah Menyukai Amalan Yang Dilakukan Terus Menerus

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, ada banyak cara bagi umat Muslim untuk menjadi manusia yang disayangi oleh Allah. Bukan berarti Allah tidak menyayangi kita, ya. Tapi, jika kita melakukan perbuatan baik dan amalan saleh selama di dunia, Allah akan semakin menyayangi kita sebagai umat-Nya. Namun Allah sangat menyukai amalan yang yang dilakukan secara terus menerus. 

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Wahai sekalian manusia. Kerjakanlah amalan-amalan sesuai dengan kemampuan kalian. Sesungguhnya Allah tidak bosan sampai kalian bosan. Dan sungguh, amalan yang paling dicintai oleh Allah yaitu yang di kerjakan secara terus-menerus walaupun sedikit.” (HR. Bukhari dan Muslim).  

Baca Juga : Perlunya Menjaga Amal Kebaikan

Rasulullah shallalahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Tetaplah dalam kebenaran dan bersikap lah yang lurus. Ketahuilah nahwasanya amalan seseorang tidak dapat memasukkannya ke dalam surga. Dan bahwasanya amalan yang paling dicintai oleh Allah yakni yang di kerjakan secara terus menerus walaupun sedikit.” (HR. Bukhari & Muslim).

Dilakukan Terus Menerus Meski Hanya Sedikit

Kak, jadi amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah yang kontinyu walaupun sedikit akan tetapi terus menerus dilakukan. Sebab amalan yang sedikit lebih baik daripada amalan yang banyak namun di kerjakan hanya sekali dalam seminggu.

Kak, kontinyu dalam melakukan sebuah amalan yang akan terus ,menerus adalah sebuah perkara yang sangat penting. Kontinyu inilah yang dapat membantu seseorang dalam melakukan sebuah amalan ketaatan kepada Allah Ta’ala. Dan hal ini, harus benar-benar di perhatikan oleh setiap orang Mukmin.

Allah Menyukai Amalan Yang Dilakukan Terus Menerus
Allah Menyukai Amalan Yang Dilakukan Terus Menerus

Sebab banyak di antara banyaknya manusia yang berusaha melakukan amalan tersebut, akan tetapi di dalam perjalan ia merasa bosan untuk melakukan amalan yang seharusnya dilakukan terus menerus baik dalam keadaan lapang maupun dalam keadaan sempit. Maka melakukan ketaatan kepada Allah dengan melakukan amalan yang terus menerus ini lebih baik dari pada kita melakukan amalan yang banyak  namun di kerjakan hanya sekali, bahkan ditinggalkannya.

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Dan hambaKu terus menerus mendekatkan kepadaKu dengan melakukan amalan-amalan sunnah sampai Aku (Allah) mencintainya.” (HR. Muslim).

Baca Juga : Jangan Meremehkan Untuk Berbuat Kebaikan

Yuk Kita Amalkan Di Dalam Sedekah Kita 

Kak, teruslah membiasakan diri untuk selalu mengamalkan amalan tersebut, salah satunya adalah amalan sedekah. Sedekah dapat kita lakukan sebesar apapun, yang penting tetap istiqomah dalam mengamalkannya. Yuk tunaikan kebaikan di link di bawah ini:

Donasi Sekarang Griya yatim
            Donasi Sekarang Griya yatim
141 views