News

Anak Asrama Griya Yatim, Panjatkan Doa Untuk Keselamatan Relawan dan Tenaga Medis Mengatasi Wabah Virus Corona

Sahabat dermawan, sekarang ini telah banyak usaha-usaha untuk memutus rantai penyebaran virus corona terus diupayakan oleh Griya Yatim & Dhuafa (GYD), mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian masker, penyuluhan kesehatan dan lain sebagainya. Selain berusaha sekuat tenaga melalui usaha diatas pendekatan spiritual melalui doa juga terus diupayakan.

Doa merupakan salah satu bentuk ibadah kita kepada Allah. Kita harus selalu berdoa kepada Allah karena memang itulah kodrat manusia sebagai makhluk. Dan hanya kepada Allah lah kita meminta dalam surat Al-Fatihah ayat 5 : “Hanya kepada-Mu lah kami menyembah, dan hanya kepada-Mu lah kami meminta pertolongan”. Maka hendaklah kita meminta pertolongan hanya kepada Allah.

Begitu juga di masa pandemi ini, selain ikhtiar kita juga harus terus berdoa dan bertawakal kepada Allah, Agar kita di jauhi dari segala macam penyakit.

Allah berfirman dalam surat Ghafir ayat 60 yang artinya :”Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu”.

Demikian pula yang dilakukan oleh asrama GYD cabang BSD “Doa adalah salah satu pendekatan diri kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala agar terhindar dari virus corona yang sedang mewabah” ungkap Bapak Momon Supriyatna selaku kepala cabang GYD.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari oleh seluruh kepala asrama Griya Yatim & Dhuafa bersama anak yatim, khususnya di setiap pagi dan sore hari. Mari lawan Wabah Virus corona bersama Griya Yatim & Dhuafa agar penyebaran virus ini segera berakhir, Aamin…

Ya, doa adalah bentuk pengakuan kepasrahan, ketidakberdayaan, juga kelemahan terhadap ketetapan takdir hari ini yaitu, wabah penyakit yang Allah Subhanahu wa ta’ala turunkan kepada seluruh dunia terkhusus Indonesia saat ini. Gerakan doa maupun dzikir secara rutin dan serentak memang perlu dilakukan oleh semua orang, tentunya di rumah mereka masing-masing sebagai wujud harapan wabah ini segara Allah hilangkan dari kita.

BACA JUGA : Ini Saatnya Bergerak Lebih Untuk Sesama

Sebagaimana doa adalah senjata orang mukmin, maka kekuatan doa saat ini tentu berbeda dibandingkan keadaan normal saat tidak terjadinya wabah virus corona.  Terlebih lagi kondisi saat ini secara umum masyarakat berada di rumah mereka masing-masing, maka ini kesempatan untuk memperbanyak doa kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. Meminta keselamatan, perlindungan dalam kondisi ini dan dihilangkan wabah yang terjadi sekarang.

Doa yang dipanjatkan secara sungguh-sungguh dengan keyakinan penuh akan dikabulkan, maka pasti akan dijawab oleh Sang Maha Mengabulkan Doa. Karena siapa yang banyak mengetuk pintu langit  maka akan dibukakan baginya. Begitu pun tidak ada yang dapat merubah takdir kecuali dari sebuah doa.

Jadi, mari sahabat dermawan Griya Yatim & Dhuafa, angkat tangan bersama ke langit, hadirkan hati yang tunduk penuh harap dalam doa-doa kita dengan berharap jalan keluar dari-Nya. Tidak akan ada keadaan yang terus-menerus sulit, penyebaran wabah ini pasti akan berhenti dan hilang cepat maupun lambat. Selalu ada harapan bagi yang mau berdoa dan selalu ada jalan bagi yang mau berusaha. Jika doa kita belum dikabulkan, yang kita mesti lakukan adalah mengintrospeksi diri dan perbanyak istighfar.

Share it on

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *