News

Anak Asuh Aktif Membersihkan Asrama

Sahabat, menyambut bulan Syawal tetap semangat ya, bulan Ramadhan memang telah beranjak pergi, tetapi amal shalih yang sudah kita kerjakan jangan sampai berhenti. Banyak amal shalih di bulan Ramadhan yang sudah kita kerjakan, seperti berpuasa, membaca Al-Quran, shalat tahajud dan menjaga kebersihan seperti menyapu dan menyiram tumbuhan.

Karena meskipun kita telah melewati bulan Ramadhan, tapi kita masih belum benar-benar melewati masa pandemi virus corona ini. Sehingga menjaga kebersihan di lingkungan sekitar merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan. Untuk mencegah segala macam penyakit yang dapat disebabkan oleh tumpukan-tumpukan sampah yang mengotori lingkungan kita.

Anak Asuh Aktif Membersihkan Asrama

Nah sahabat, anak-anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa (GYD) cabang Cilegon 2 Temu Putih ini, sedang bersemangat bersama-sama bersih-bersih lingkungan asrama. Mereka belum bisa mudik untuk bertemu dengan keluarganya di kampung. Dan juga mereka belum bisa pergi sekolah bertemu dengan teman-temannya karena adanya pandemi ini. Untuk itulah mereka mencoba untuk tetap produktif dengan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan asrama.

Ini adalah hasil dari pendidikan yang diterapkan di asrama Griya Yatim & Dhuafa, mereka diajarkan untuk menjalankan sunnah Rasulullah dan juga memaknai hadits-hadits Nabi. Mereka sangat mengerti bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman. Maka dengan menjaga kebersihan di sekitar mereka, maka mereka telah menjaga keimanannya juga. Dan juga mereka sangat mengerti dengan kegiatan bersih-bersih ini, mereka tidak melalaikan 2 nikmat yang telah Allah berikan.

Yaitu nikmat yang disebutkan pada sabda Rasulullah : “Dua nikmat, kebanyakan manusia tertipu dengan keduanya, yaitu kesehatan dan waktu luang.” (HR. Al-Bukhari). Mereka menggunakan kesehatan dan juga waktu luangnya untuk hal-hal yang sangat bermanfaat bagi diri mereka, dan juga lingkungan sekitarnya.

Di bulan syawal yang merupakan bulan peningkatan ini, yuk sahabat kita bantu untuk meningkatkan semangat adik-adik kita agar dapat terus berbuat baik dan selalu melakukan hal-hal yang bermanfaat. Dengan cara kunjungi dan klik www.donasiberkah.id atau kunjungi kemudahan membantu dengan cara kunjungi dan klik https://kitabisa.com/panganyatimdandhuafa.

Share it on