Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Banjarmasin Belajar Tausiyah

Donasiberkah – Penyebaran wabah virus Corona atau covid-19 di Indonesia yang kian lama belum kunjung usai. Hal ini menyebabkan aktivitas pembelajaran hingga saat ini belum juga offline sampai situasi kembali normal. Meski demikian, anak asuh Asrama Griya Yatim & Dhuafa Cabang Banjarmasin, memanfaatkan waktu luangnya dengan berbagai kegiatan, salah satunya dengan belajar tausiyah.

Belajar Menjadi Da’i

Selepas menunaikan shalat wajib, anak asuh rutin mengikuti kajian, namun kali ini cukup berbeda, sebab yang biasanya diisi dengan Abi Asrama. Namun saat ini ceramah atau tausiyahnya di isi oleh anak-anak.

Kegiatan ini selain mengisi waktu luang, memang menjadi agenda yang sudah diterapkan oleh Griya Yatim. Menurut Kepala Asrama Banjarmasin, Alhamdulillah mereka sangat semangat dalam menyampaikan tausiyah.

Baca Juga :  Asiknya Anak Yatim Sedang Murojaah Bersama

Kak, dakwah merupakan hal yang penting dalam islam. Oleh sebab itu, anak-anak pun mesti dibekali dengan dasar-dasar dakwah, dengan belajar tausiyah. Alhamdulillah kak, sekarang ini adik-adik kita sedang belajar tausiyah, menyampaikan materi-materi sederhana dan mengevaluasinya bersama-sama. Semoga mereka bisa menjadi dai-dai yang hebat.

Anak Asuh Banjarmasin Belajar Tausiyah
       Anak Asuh Banjarmasin Belajar Tausiyah

Setelah mereka mempelajari pelajaran-pelajaran diniyah yang telah di sampaikan oleh Abi Asrama. Dengan hal ini mereka diajarkan untuk menyampaikan ilmu-ilmu yang telah mereka miliki.

Harapan Untuk Mereka

Dengan belajar tausiyah ini juga bertujuan agar anak-anak terbiasa dalam berdakwah. Dan menambah percaya diri serta mendapatkan tambahan ilmu yang positif. Kemudian bisa di praktekkan di kehidupan sehari hari oleh anak asuh.

Menurut Kepala Asrama Banjarmasin, “Hal itu dilakukan agar aktivitas anak-anak di asrama tetap produktif. Meskipun kegiatan sehari-hari sebagai seorang pelajar, rutinitas sekolah mereka dilakukan dari asrama, sehingga tidak ada waktu yang terlewatkan secara sia-sia”,- tuturnya.

Baca Juga : Semangat Dalam Menghafal Al-Qur’an Anak Asuh Cilegon 2

Biasanya, kata dia, implementasi kegiatannya agar meningkatkan sikap lebih baik dan akhlak anak asuh. “Supaya menjadi generasi yang shalih, harapannya kegiatan ini terus berjalan dan kami juga terpacu agar anak-anak terus menasehati dalam kebaikan dan juga kebaikan.” ungkapnya.

Terima kasih kak, telah membersamai kami menjaga senyuman yang ada di wajah mereka. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dan menjadikannya amalan yang istimewa di sisiNya. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top