Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Barata Mengisi Waktu Libur Dengan Tadarus Bersama

Anak Asuh Barata Mengisis Waktu Libur Dengan Tadarus Bersama
         Anak Asuh Barata Mengisisi Waktu Libur Dengan Tadarus Bersama

Donasiberkah – Sudahkah kita membaca al-Qur’an di setiap harinya? Alhamdulillah Adik-adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Barata, setelah shalat magrib mereka mengisi waktunya dengan bacaan Qur’an yang merdu. Sebagian dari mereka juga sedang menghafal Al-Qur’an.

Kegiatan Di Hari Libur

Menunjang kemampuan anak asuh bukan hanya dari akademik saja, nilai pendidikan diniyah adalah menjadi nilai keutamaan yang tidak boleh terlewatkan. Hal ini terus diterapkan oleh Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Barat kepada anak asuhnya. Salah satunya, mengisi waktu libur mereka dengan kegiatan tadarus bersama.

Baca Juga : Membiasakan Shalat berjamaah Anak Asuh Serang 1

Kepala Asrama Barata, Abi Teguh Riyadi mengatakan, di waktu libur anak asuh selalu melakukan kegiatan tersebut. “Biasanya, kegiatan tadarus Al-Qur’an, menghafal dan murojaah dilaksanakan pagi hari, dan di sore hari,” Kata Abi Teguh.

Membekali Mereka Dengan Ilmu Diniyah

Selain kegiatan tersebut, sambungnya, selepas maghrib anak-anak biasanya melakukan tes hafalan ayat Al-Qur’an yang sudah mereka hafalkan. Kegiatan ini, Insya Allah akan terus berlangsung selama liburan semester. “Dan Alhamdulillah anak-anak menjalankannya sesuai jadwal yang sudah dibuat,” ungkapnya.

Anak Asuh Barata Mengisi Waktu Libur Dengan Tadarus Bersama
Anak Asuh Barata Mengisi Waktu Libur Dengan Tadarus Bersama

Menurut Abi Teguh Riyadi, kegiatan yang selalu disibukkan dengan Al-Qur’an mampu membuat anak asuhnya menjadi pribadi yang baik. Selain daripada itu, tujuannya untuk meningkatkan daya ingat mereka. Hal ini pula, menjadi penunjang untuk kemampuan pembelajaran mereka di sekolah. “Sebab, mereka di sekola-sekolah ada hafalan ayat suci Al-Qur’an dan juga hafalan Hadits.”

“Alhamdulillah kegiatan yang telah Abi agendakan mampu dilaksanakan oleh anak-anak dengan baik, ini juga bisa memperkuat kemampuan daya ingat mereka dan memudahkan mereka dalam belajar ilmu yang lainnya,” tutur Abi Teguh.

Baca Juga : Semangat Menghafal Hadits Anak Asuh Letnan Jidun

Yuk Dukungan Kegiatan Mereka Di Masa Libur

Terima kasih kak, sudah membersamai kami untuk merawat dan mendidik mereka hingga mereka tumbuh menjadi pribadi yang baik dan shalihah. Yuk dukung kegiatan mereka dengan cara menyisihkan hartanya di Laznas Griya Yatim & Dhuafa. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dan memberkahi di dalam kehidupan kita. Aamiin.

Asrama Yatim
                                  Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top