Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh binaan GYD Palangkaraya Sedang Bersih-bersih

admin

Donasiberkah – Kak, Alhamdulillah adik-adik kita binaan Griya Yatim & Dhuafa terus kami bina agar terus menjaga kebersihan asrama. Sehingga mereka akan peduli dengan kebersihan dan keindahan lingkungannya, terutama lingkungan asrama. Saat ini mereka sedang bersama-sama, saling membantu membersihkan Lingkungan asrama. Inilah artikel anak asuh binaan GYD Palangkaraya sedang bersih-bersih, yuk kita simak.

Kebersihan Merupakan Sebuah Kewajiban

Kak, menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban kita bersama, karena kebersihan itu sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan. Selain untuk menjaga lingkungan agar tetap indah dan asri, bersih-bersih juga menjadi ladang pahala, Insya Allah kita pun akan terhindar dari penyakit. Dengan bersih-bersih lingkungan akan semakin indah, tubuh kita juga semakin terjamin kesehatannya, karena seperti yang kita ketahui, kesehatan itu sangatlah mahal.

Baca Juga : Anak Binaan Griya Yatim Mandiri Membersihkan Kamar

Kak, memang benar tubuh yang sehat bisa didapatkan dari berolahraga secara teratur, mengkonsumsi makananan yang sehat, dan lingkungan yang sehat dan bersih. Akan tetapi lingkungan yang sehat dan bersih terkadang seringkali diabaikan oleh kebanyakan orang, karena kesibukan dan aktivitas yang membuat mereka lupa dengan hal itu.

Nah, adik-adik yatim binaan Griya Yatim & Dhuafa selalu membersihkan lingkungan asrama minimal 1 minggu sekali. Agar terhindari penyakit, salah satunya penyakit demam berdarah.

Abi dan Umi asrama bertutur, “Kami selalu berpesan kepada mereka untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar terhindar dari penyakit, akibat tidak mau menjaga kebersihan.” Oleh karenanya, kami selaku Kepala Asrama selalu mengingatkan untuk hidup bersih, sehingga terhindar dari penyakit-penyakit yang berbahaya.

Anak Asuh Binaan GYDPalangkaraya Sedang Bersih-Bersih
         Anak Asuh Binaan GYDPalangkaraya Sedang Bersih-Bersih

Sesungguhnya Allah Mencintai Kebersihan

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya Allah Ta’ala itu suci yang menyukai hal-hal yang suci. Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkan lah tempat-tempatmu.” (HR. Tirmidzi).

Baca Juga : Mari Jaga Kebersihan Agar Nyamuk Tidak Bersarang

Kak, lingkungan yang bersih dapat diartikan bahwa keadaannya bebas dari kotoran, seperti debu, sampah, dan yang lainnya. Ketahuilah bahwa sebuah lingkungan sangatlah dipengaruhi oleh penghuninya, apakah ia rajin untuk bersih-bersih atau sebaliknya.

Kak, hal yang sangat terpenting dalam menjaga kebersihan lingkungan. Mereka anak-anak yatim binaan GYD untuk tetap membiasakan hal-hal baik yang telah diajarkan di asrama seperti kebiasaan dalam melakukan tugas-tugas (piket) di asrama. 

Baca Juga : Anak Yatim bersih-bersih lingkungan

Terima kasih untuk kakak yang tidak pernah lelah dalam memberikan kontribusinya untuk kebahagiaan mereka. Semoga Allah membalas dengan  melimpahkan rezeki yang berkah dan banyak untuk kakak. Aamiin. Yuk kak terus bantu kami untuk mewujudkan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa. Jadi itulah artikel kegiatan anak ashh binaan GYD Palangkaraya yang sedang bersih-bersih. 

38 views