News

Anak Asuh Binaan Membuat Makanan Sehat

Di Hari Raya Idul Fitri kebanyakan orang terlalu banyak makan-makanan bersantan, pedas dan lain sebagainya. karena memang sudah menjadi tradisi untuk menyediakan makanan seperti ketupat sayur, opor ayam, rendang dll. Yuk tetap seimbangkan nutrisi sehat agar tubuh kita tetap sehat dan bugar. Maka dari itu Anak Asuh Binaan membuat makanan sehat seperti salad buah.

Salad buah menjadi salah satu makanan kesukaan banyak orang karena selain mengandung banyak vitamin dan mineral, salad buah juga memiliki beragam rasa yang segar. Meski makanan populer ini banyak dijual di toko, tetapi tentu rasa yang diciptakan bila membuat dengan tangan sendiri jauh lebih enak. 

Anak Asuh Binaan Membuat Makanan Sehat

Apalagi kamu bisa memilih sendiri kualitas buah dan jenis buah apa yang mau kamu pilih. Tak hanya itu saja, masih banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi salad buah secara rutin. 

Wah sahabat, kompak ya mereka, adik-adik kita, anak-anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa (GYD) cabang asrama Cibubur Jakarta Timur ini.

Ada banyak ragam kegiatan positif yang bisa kita lakukan di bulan Syawal ini dan meskipun kita masih dalam kondisi dirumah saja, salah satunya membuat panganan sehat, seperti Salad buah ala adik-adik kita ini.

Yuk, simak ini 5 manfaat Anak Asuh Binaan Membuat Makanan Sehat Seperi Salad :

1. Mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan 

2. Punya banyak vitamin yang baik untuk kesehatan kulit

3. Cocok untuk diet dan mengontrol berat badan

4. Dapat membantu mencegah kanker

5. Salad buah akan mencukupi kebutuhan mineral tubuh

Beberapa kebutuhan mineral di dalam tubuh kamu bisa digenapkan dengan mengonsumsi salad buah. Ini disebabkan kandungan mineral yang ada di salad buah sangatlah tinggi, karena terdiri dari mineral di tiap potongan buah.

Baca Juga : Anjuran Puasa Syawal

Jadi, banyak sekali manfaat salad buah yang bisa kamu dapatkan hanya dengan mengkonsumsinya setiap hari. Kalau kamu ingin membuat salad buah versi kamu sendiri, kamu bisa memadupadankan buah-buah yang kamu suka, dengan yoghurt favoritmu.

Memang di tengah ujian saat ini, kesehatan harus terus terjaga, agar virus dan sumber penyakit lainnya jauh dari kita.Yuk sahabat tetap semangat menjaga kesehatan & selamat beraktifitas, sahabat, dukung terus yuk aktifitas adik-adik kita ini dengan cara klik www.donasiberkah.id, semoga menjadi amal shalih tak terkira.

Share it on