Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Bintaro Berbuka Puasa Bersama

Griya Yatim Dhuafa
Anak Asuh Bintaro Berbuka Puasa Bersama
                       Anak Asuh Bintaro Berbuka Puasa Bersama

Donasiberkah – Alhamdulillah kak adzan maghrib sudah terdengar, adik-adik kita anak asuh Griya Yatim & Dhuafa Cabang Bintaro sedang bersama-sama berbuka puasa. Penantian yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, Senin (11/1/21). Yuk Kita doakan yuk kak agar puasa yang mereka lakukan diterima pahalanya di sisi Allah Ta’ala. Aamiin.

Bahkan menurut pemaparan Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Bintaro, Abi Abdul Maaz , Alhamdulillah anak asuhnya selalu ditekankan untuk rutin menjalankan kegiatan puasa sunnah senin dan kamis. Hal ini, agar mereka anak-anak terbiasa mengamalkan sunnah yang dicontohkan Rasulullah dan juga para sahabat.

Baca Juga :  Ibadah Puasa Sunnah Senin Kamis Anak Asuh Kelapa 2

Selain itu, anak-anak juga mempersiapkan bersama-sama makanan untuk berbuka bersama. Abi Maaz menambahkan, kebahagiaan anak asuhnya, dikarenakan telah menjalankan amalan puasa di hari senin.

Tetap Semangat Menjalankan Harinya Pada Saat Puasa

Menjalankan aktivitas di saat liburan sekolah, mereka menjalani liburan hanya di asrama, dengan menjalani berbagai aktivitas diniyah. Seperti menghafal Al-Qur’an, menghafal Hadits dan murojaah dari hafalan yang telah mereka hafalkan.

Anak Asuh Bintaro Berbuka Puasa Bersama
  Anak Asuh Bintaro Berbuka Puasa Bersama

 Ia menjelaskan, persiapan anak asuh jelang puasa sunnah ialah bangun sejak pukul setengah empat pagi dini hari. Kemudian, anak-anak bersiap untuk melaksanakan shalat Sunnah tahajud terlebih dahulu. Sebagian, kata dia, ada yang melaksanakan tadarus, menambah hafalannya dan ada yang mempersiapkan makanan untuk sahur bersama-sama.

Harapan Untuk Mereka 

Harapannya, sambung Abi Maaz, anak asuh Griya Yatim umumnya dan terkhusus untuk cabang Bintaro sendiri, bisa terus menjalani kegiatan amalan sunah-sunnah yang lainnya dengan semangat dan istiqomah. Agar kelak bisa menjadi generasi yang selalu mengamalkan apa yang dicontohkan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Disisi lain, ia juga menanamkan, agar anak asuh terus meningkatkan dalam iman dan ketakwaan mereka.

“Saya terus terang bilang ke anak-anak mendapatkan pahala itu di dalam agama Islam itu tidak terfokus hanya yang wajibnya saja, kita pun harus menjalankan yang sunnahnya, sebab banyak sekali pahala yang akan di balas, apalagi puasa” ungkap Abi Maaz.

Baca Juga : Rutinitas Puasa Sunnah Anak Asuh BSD 3

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Yuk kak terus dukung adik-adik kita untuk bisa terus belajar dan berkreasi. Dengan menyisihkan hartanya di https://donasiberkah.id/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa, https://donasiberkah.id/bantu-pendidikan-yatim-dan-dhuafa, Semoga Allah Ta’ala membalas setiap kebaikan yang kakak berikan. Aamiin.

Asrama Yatim
                    Asrama Yatim
18 views