Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh BSD 2 Tetap Semangat Belajar Meski Ditengah Pandemi

Donasiberkah – Kak, menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap individu dan bagi setiap Muslim. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Mencari ilmu itu adalah wajib bagi setiap muslim baik laki-laki maupun muslim perempuan” (HR. Ibnu Abdil Barr). Alhamdulillah adik-adik kita, anak asuh asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang BSD 2 tetap semangat belajar meski di tengah pandemi.

Kak, dalam kondisi seperti ini, mereka anak-anak yatim masih belajar dengan metode daring (Belajar online) dari rumah. Sehingga Abi & Umi membuat kegiatan untuk belajar bersama, untuk memberikan semangat kepada mereka. Sebab jika dilakukan bersama-sama, belajar pun akan lebih menyenangkan. Meskipun tidak menggunakan handphone atau gadget lainnya, mereka tetap bersemangat untuk menuntut ilmu dan memperluas wawasan mereka.

Baca Juga : Anak Yatim Ulangan Online di Asrama

Keinginan Anak Yatim Dalam Menggapai Cita-Cita.

Kak, pastinya setiap orang memiliki cita-cita dan impian, sama halnya mereka (anak yatim) ingin menggapainya. Nah, di saat kita ingin menggapainya, pastinya cobaan yakni kesulitan yang akan mempengaruhi semangat kita dalam meraihnya. Dengan seiringnya waktu kesulitan yang akan datang kepada kita semakin hari semakin bertambah untuk menguji dalam meraih cita-cita.

Lalu, apa saja yang dapat kita lakukan agar tetap semangat dalam mengejar cita-cita? Sebagai kunci kesuksesan dalam meraih cita-cita dalam mewujudkannya, maka dibutuhkan semangat, kerja keras secara maksimal. Inilah tips untuk menggapai kesuksesan dalam meraih cita-cita.

  1. Memiliki Motivasi Untuk Semangat menggapai Tujuan.

Nah Kak, dalam meraih sebuah cita-cita bisa kita lakuka dengan cara meyakinkan bahwa kamu bisa menghadapi masalah yang akan menghampirimu. Hal ini sangatlah penting agar berbagai persoalan (tentang) yang kita hadapi tidak membuat kita jatuh dan juga lemah. Karena banyak sekali orang yang gagal untuk mengejar cita-cita mereka, karena tidak mampu untuk menguatkan dirinya, padahal kesuksesan di depan mata.

  1. Menentukan Prioritas Yang Utama

Sahabat, dari banyaknya aktifitas yang kita miliki, maka ada baiknya untuk menentukan prioritas yang paling utama dalam mengejar impian. Nah, mulailah bergerak untuk melakukan hal kecil yang dapat membantu mewujudkan impian agar dapat segera terwujudkan. Dan jangan lupa untuk selalu istiqomah.

Anak Asuh BSD 2 Tetap Semangat Belajar Ditengah Pandemi
                  Anak Asuh BSD 2 Tetap Semangat Belajar Ditengah Pandemi
  1. Hilangkan Rasa Malas

Sahabat, salah satu yang dapat merusak cita-cita adalah rasa malas. Karena kebiasaan untuk selalu menunda hal-hal yang seharusnya untuk dilakukan, dalam hal mewujudkan cita-cita. Nah Kak, ketahuilah bahwa sifat malas adalah salah satu sifatnya setan. Oleh karenanya lakukanlah yang terbaik agar dapat mencapai tujuan yang lebih cepat.

Baca Juga : Bantu Anak Yatim & Dhuafa Untuk Terus Belajar Online

  1. Mengoreksi Diri

Sahabat, setelah kita melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka untuk meraih cita-cita. Nah, kita juga perlu untuk mengevaluasi diri, apakah yang kita lakukan sudah semaksimal mungkin apa masih ada kekurangannya. Nah Kak, itulah tips meraih cita-cita dalam hidup yang bisa kita lakukan agar dapat terwujudnya impian kita.

  1. Jangan Lupa Berdoa Agar Terkabul

Kak, inilah cara kita yang terakhir dalam menggapai cita-cita. Karena setiap usaha yang kita lakukan harus dibarengi dengan doa. Usaha tanpa doa adalah suatu kesombongan, oleh karenanya kita pasrahkan cita-cita kita kepada Allah dengan selalu berdoa kepadaNya.

Baca Juga : Anak Yatim Berkumpul Membaca Al-Qur’an

Yuk Bantu Mereka Mewujudkan Cita-cita

Sahabat, dengan belajar mereka (anak-anak yatim) ingin mewujudkan cita-cita mereka. Kak, ketahuilah bahwa masa depan mereka adalah tanggung jawab kita bersama Kak. Sebab jika kita tak memperhatikan mereka, bagaimana dengan nasib Bangsa ini.

Jadi inilah artikel tentang anak asuh bsd 2 tetap semangat belajar meski di tengah pandemi. Yuk kita dukung mereka untuk terus belajar dan berprestasi dengan cara berdonasi di link kebaikan berikut ini ya :

 
English EN Indonesian ID
Scroll to Top