Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh BSD 3 Bersih-Bersih Asrama  

Anak Asuh BSD 3 Bersih-Bersih Asrama
                                 Anak Asuh BSD 3 Bersih-Bersih Asrama

Donasiberkah – Kak, sudahkah kita menjaga lingkungan kita? Kenapa kita harus menjadi lingkungan? Karena “kebersihan itu merupakan sebagian dari iman”. Alhamdulillah kak, adik-adik kita sangat memahami perkataan tersebut. Mereka selalu diajarkan untuk peduli dengan kebersihan asrama. Berikut ini kegiatan anak asuh BSD 3 sedang bersih-bersih halaman asrama.

Saling Membantu Dalam Melakukan Tugas

Kepala Asrama BSD 3, Abi Priyanto mengatakan, mereka saling bekerja sama dan saling bergotong royong untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan indah. Adapun yang mereka kerjakan di antaranya membersihkan halaman Asrama, termasuk saluran air agar tidak mampet yang mengakibatkan banjir.

Baca Juga : Anak Asuh Tetap Produktif Membersihkan Asrama

“Semua anak asuh terlibat, saling bahu membahu, ikut membersihkan saluran air dan menyapu halaman, sisanya beres-beres supaya rapi dan nyaman,” ungkapnya.

Selain itu, beberapa ruangan juga turut dibersihkan seperti kamar tempat mereka tidur, kamar mandi, ruangan tengah dan dapur. Ia menambahkan, kegiatan ini diadakan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. 

“Agar seluruh penghuni asrama bisa menjalani rutinitas dalam suasana yang nyaman dan beribadah pun menjadi lebih khusyu,” tutur Abi Priyanto.

Anak Asuh BSD 3 Bersih-Bersih Asrama
   Anak Asuh BSD 3 Bersih-Bersih Asrama

Tak Mau Kalah Dengan Asrama Perempuan

Meskipun asrama laki-laki, mereka tak ingin kalah bersih dengan asrama perempuan. Ia pun mengungkapkan, melalui kegiatan bersih-bersih  ini diharapkan semakin tertanam dalam jiwa anak-anak bahwa kebersihan itu adalah sesuatu yang penting, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Baca Juga : Anak Binaan Griya Yatim Mandiri Membersihkan Kamar

“Menjaga serta merawat lingkungan agar tetap bersih merupakan tanggung jawab bersama,” ungkap salah satu anak asuh Griya Yatim cabang BSD 3.

Yuk Bantu Kegiatan Mereka 

Yuk kak, saling bahu membahu untuk memberikan masa depan mereka yang baik, dengan ikut berpartisipasi dalam kebaikan memenuhi kebutuhan dan keperluan mereka sehari-hari.

Baca Juga : Anak Asuh Griya Yatim Menjaga Kebersihan Asrama

Terima kasih untuk kakak yang selalu membersamai kami dalam merawat dan membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah limpahkan rezeki yang berkah untuk kakak. Aamiin.

Asrama Yatim
                          Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top