Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Cabang Barata Semangat Belajar Bersama

Anak Asuh Cabang Barata Semangat Belajar Bersama
                     Anak Asuh Cabang Barata Semangat Belajar Bersama

Donasiberkah – Wabah yang telah muncul di Indonesia hingga kini masih belum membaik. Aktivitas belajar mengajar pun belum sepenuhnya kembali normal. Dengan kondisi seperti ini mereka anak-anak harus rela Kegiatan belajaran mereka harus dari rumah. Seperti mereka adik-adik kita, anak asuh asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Barata saat ini sedang belajar bersama-sama dari Asrama. Inilah artikel anak asuh cabang barata semangat belajar bersama, yuk kita simak.

Harus Menyesuaikan Pembelajaran Dari Rumah

Setiap harinya mereka harus menyesuaikan diri untuk melakukan aktivitas pembelajaran di rumah bersama keluarga. Mulai dari belajar materi, mengerjakan tugas secara online, dan ujian dengan berbasis daring. Itu pula yang sedang dijalani anak asuh Griya Yatim & Dhuafa Cabang Barat, yang tetap bersama-sama dan semangat menjalani pembelajaran dari Asrama. 

Baca Juga : Anak Asuh BSD 2 Tetap Semangat Belajar Meski Ditengah Pandemi

“Anak anak belajar setiap hari dari Senin sampai Sabtu di Asrama kecuali hari libur. Mereka mulai belajar online dari jam 8 sampai dengan siang sekitar jam 12,” terang Abi, selaku Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Barata.

Anak Asuh Cabang Barata Semangat Belajar Bersama
Anak Asuh Cabang Barata Semangat Belajar Bersama

Ia menjelaskan, anak-anak harus menyesuaikan diri untuk mengikuti sejumlah rangkaian pembelajaran online yang telah ditentukan oleh pihak sekolah. Terutama saat mengerjakan tugas dan melaksanakan ujian-ujian. Namun hingga kini, proses tersebut masih berjalan dengan lancar dan baik. Anak-anak pun antusias dan semangat dalam menjalan kewajiban mereka sebagai seorang pelajar.

Harapan Abi & Umi

Abi & Umi berharap, walaupun kegiatan pembelajaran di alihkan di Asrama, anak asuh tetap bisa mengikuti pembelajaran ini dengan semangat dan baik. Selain itu, Abi & Umi juga berharap agar wabah pandemi covid-19 ini segera berakhir dan bisa kembali normal seperti biasa. Agar anak-anak bisa melakukan aktivitas sekolah seperti biasanya.

Abu menambahkan, selain kegiatan belajar di rumah, anak asuhnya pula menjalani kegiatan asrama lainnya. Disisi lain juga, penjadwalan khusus diberlakukan agar kegiatan anak berjalan efektif, salah satunya kegiatan diniyah mereka.

Baca Juga : Anak Asuh Banjarmasin Belajar Tausiyah

Yuk Bantu Pendidikan Mereka

Yuk Kak, kita sisihkan sebagian dari harta kita untuk mewujudkan masa depan mereka, sebab masa depan mereka adalah tanggung jawab kita. Terima kasih kak, telah membersamai kami menjaga senyuman yang ada di wajah mereka. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dan menjadikannya amalan yang istimewa di sisiNya. Aamiin.

 

English EN Indonesian ID
Scroll to Top