Griya Yatim & Dhuafa

 Anak Asuh Cibubur Semangat Membuat Bakso

Griya Yatim Dhuafa
Anak Asuh Cibubur Semangat Membuat Bakso
                     Anak Asuh Cibubur Semangat Membuat Bakso

Donasiberkah – Hari libur menjadi momen yang sangat tepat bagi anak asuh putri cabang Cibubur untuk belajar memasak. Berbagai jenis makanan telah mereka buat, seperti membuat nasi uduk, rendang dan makanan khas daerah. Namun, hari ini mereka belajar membuat makanan yang berbeda. Alhamdulillah kak, hari ini adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Cibubur, masih terus semangat untuk mengisi waktu luangnya dengan hal-hal bermanfaat. Saat ini adik kita sedang membuat bakso.

Membuat Bakso Bersama Umi Asrama

Dibimbing Umi Yeni, selaku Umi Asrama, anak-anak mulai berkreasi membuat bakso. Ada yang ditugaskan membuat adonan bakso, membuat bumbu kuah bakso, membuat sambal buat bakso, dan ada yang membulat-bulat adonan bakso.

Baca Juga : Serunya Anak Asuh Bendi Membuat Kue Ketapang

“Alhamdulillah, kebetulan di kulkas ada daging sapi dikasih sama donatur, jadinya saya memanfaatkannya untuk membuat bakso bersama anak-anak. Dikarenakan di asrama tidak ada penggiling daging, jadinya Umi menggiling di pasar deket asrama,” Ungkap Umi Yeni.

Proses belajar membuat baksos berlangsung dengan seru dan ramai. Di sela-sela membuat bakso, anak-anak bercerita, dan tertawa bersama-sama.

Anak Asuh Cibubur Semangat Membuat Bakso
Anak Asuh Cibubur Semangat Membuat Bakso

Mereka Sudah Bisa Masak Sendiri

“Alhamdulillah anak-anak sudah bisa membuat bakso sendiri, yang sudah terjamin kebersihan dan kesehatannya. Rasa bakso dan kuahnya sangat enak. Terbukti bakso yang mereka buat langsung diserbu,” ungkap Abi Herman.

Usai belajar membuat bakso dengan Umi, kegiatan dilanjutkan dengan makan bakso bersama. Tampak mereka sangat senang, karena sudah bisa membuat bakso dengan sendiri. Selama ini mereka hanya bisa makan dan beli dari warung.

Harapan Umi & Abi

“Semoga dengan kegiatan ini, mereka anak asuhnya dapat mengambil ilmu tersebut, dan dapat diterapkan kelak di kehidupan di masa mendatang,” tutup Abi Herman.

Baca Juga : Libur Sekolah Anak Asuh GYD Membuat Pempek

Yuk Dukung kegiatan Mereka

Terima kasih kak, tak pernah lelah membersamai kami untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas setiap amal shalih yang kakak amalkan dengan surgaNya kelak. Aamiin. Yuk kak terus bantu kami untuk mewujudkan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa dengan ikut berdonasi dalam program Penuhi Nutrisi yatim & dhuafa:

Asrama Yatim
                              Asrama Yatim
45 views