Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Cibubur Setor Hafalan Ke Abi Asrama

Anak Asuh Cibubur Setor Hafalan Ke Abi Asrama
                  Anak Asuh Cibubur Setor Hafalan Ke Abi Asrama

Donasiberkah – Kak, berbagai upaya dan cara yang terus dilakukan oleh Asrama Griya Yatim & Dhuafa, dalam menciptakan anak-anak yatim yang cinta terhadap Al-Qur’an dan menjadi generasi terbaik. Alhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa cabang Cibubur, sedang melaksanakan kegiatan diniyah harian. 

Baca Juga : Anak Asuh Cisalak Murojaah Hafalan Mereka

Upaya & Cara Untuk Membentuk Karakter Mereka 

Salah satunya cara yang digunakan oleh Asrama Cibubur, dalam membentuk  generasi Qur’ani. Asrama Cibubur yang kini sedang setor hafalan ke Abi Herman. Momen seperti ini dimanfaatkan Abi Asrama untuk meningkatkan setiap hafalan anak asuhnya. Ia membuat berbagai cara dan kegiatan, agar anak asuhnya tambah kuat (mutqin) dalam menghafal firman Allah dan termasuk tugas diniyah yang lainnya.

Baca Juga : Melatih Kemampuan Dengan Belajar Tausiyah Anak Asuh Banjarmasin

Selaku Kepala Asrama yang mengasuh mereka, Abi Herman  selalu menginginkan anak asuhnya menjadi generasi yang cinta Al-Qur’an dan menerapkan apa yang terkandung di dalam Al-Qur’an di setiap kesibukan mereka. Apalagi di momen kegiatan pembelajaran dari rumah, Oleh karenanya, Abi dan juga Umi memberikan motivasi untuk terus menghafal firman-firman Allah.

Anak Asuh Cibubur Setor Hafalan Ke Abi Asrama
Anak Asuh Cibubur Setor Hafalan Ke Abi Asrama

Semangat Mereka Yang Membuat Abi Bangga

Abi Herman sangat bersyukur anak asuhnya menjalankan semua kegiatan diniyah dengan ikhlas dan semangat. Anak-anak biasanya menghafal Al-Qur’an di malam dan juga di pagi hari, lalu murojaah di sore harinya, untuk menyetor hafalan mereka, biasanya setelah melaksanakan shalat isya berjamaah.

Baca Juga : Anak Asuh Bintaro Setor Hafalan Ke Umi Asrama

“Alhamdulillah anak-anak terus semangat untuk terus menghafal Al-Qur’an, dan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman sehari. Bahkan dalam menghafal Al-Qur’an mereka berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik,” Ujar Abi Herman.

Ia berharap, anak-anak terus meningkat kan hafalannya, dan selalu taat menjalankan kewajiban sebagi seorang Mukmin. Semoga setiap amalan yang mereka lakukan, Allah memberikan keistiqomahan,” tutup Abi Herman.

Baca Juga : Kegiatan Berdoa Bersama Anak Asuh Kranggan

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Terima kasih kepada para sahabat dermawan yang selalu membersamai adik-adik yatim dan dhuafa, semoga selalu di berikan kesehatan dan di mudahkan rezekinya oleh Allah subhanahu wa ta’ala, Aamiin.Yuk kak sedekah untuk kebutuhan mereka melalui link kebaikan ini : https://donasiberkah.id/program/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim
                       Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top