Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Cilegon 2 Sedang Membaca Buku

Anak Asuh Cilegon 2 Sedang Membaca Buku
                          Anak Asuh Cilegon 2 Sedang Membaca Buku

Donasiberkah – Kak, membaca merupakan jendela ilmu. Dengan rajin membaca, kita bisa mendapatkan banyak sekali pengetahuan yang baru. Oleh karena itu, jangan malas untuk membaca buku. Alhamdulillah, adik-adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa, gemar membaca. Semoga mereka mendapatkan ilmu yang bermanfaat, dan dapat mengamalkannya. Inilah artikel anak asuh cilegon 2 sedang membaca buku, yuk kita simak.

Perintah Untuk Selalu Membaca

Perintah untuk rajin membaca sudah ada sejak zaman Rasulullah shallallahu ‘alaiihi wa sallam. Hal itu tercantum sebagaimana di dalam Al-Qur’an surat Al-‘Alaq, ayat yang Allah turunkan adalah perintah untuk berilmu melalui aktivitas membaca. Salah satu rahasia kejayaan peradaban Islam telah Allah paparkan melalui ayat, “Baca lah, dengan Nama Rabb-mu Yang Menciptakan.” (QS. Al-Alaq : 2).

Baca Juga : Anak Asuh Banjarmasin Belajar Tausiyah

Sahabat, ketika kita banyak membaca maka kita akan mendapat ilmu pengetahuan yang dapat kita terapkan di dalam kehidupan kita kak. Perlu kita ketahui di dalam ayat tersebut ada kata “iqra” yang dapat digunakan untuk objek apapun. Kita disuruh oleh Allah untuk membaca apa saja yang tertulis maupun yang terhampar, yang buruk ternyata juga boleh kita baca selama motivasinya adalah untuk membedakan antara yang haq dan bathil.

Anak Asuh Cilegon 2 Sedang Membaca Buku
Anak Asuh Cilegon 2 Sedang Membaca Buku

“Ternyata dengan membaca buku terbukti ampuh dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Pemerintah melalui program pendidikannya telah melatih siswanya agar memiliki kemampuan membaca sejak dini. Sehingga ketika dewasa nanti, tidak ada lagi yang mengalami buta huruf, bahkan bodoh karena tidak mau membaca”- tutur Abi.

Ia menambahkan, “Cendekiawan-cendekiawan bangsa juga terlahir dari lingkungan pendidikan yang didalamnya tidak terlepas dari baca-membaca. Para pakar melalui penelitiannya juga mengatakan bahwa semakin tinggi tingkat literasi sebuah bangsa, akan semakin tinggi pula tingkat peradaban bangsa tersebut.

Harapan Abi Dengan Kegiatan Membaca

Ia berharap, melalui kegiatan ini, anak-anak menjadi semakin suka membaca buku. Agar kedepannya menambah wawasan khazanah ilmu keislaman, dalam memahami sejarah kejayaan Islam dari masa ke masa. Karena membaca adalah jendela dunia dalam mengetahui perkembangan yang terjadi di muka bumi ini.

Baca Juga : Anak Asuh Kelapa 2 Belajar Tahsin

Yuk Mulailah Kebiasaan Yang baik

Sahabat, Yuk kita mulai gemar membaca karena banyak sekali anjuran dan manfaat yang akan di dapat dari membaca. Terima kasih kak, telah senantiasa membersamai kami untuk wujudkan kebahagiaan mereka, semoga Allah Ta’ala membalas setiap kebaikan yang kakak berikan. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top