Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Cilegon Belajar Online & Tadarus Al-Qur’an

Anak Asuh Cilegon Belajar Online & Tadarus Al-Qur'an
                    Anak Asuh Cilegon Belajar Online & Tadarus Al-Qur’an

Donasiberkah – Anak asuh Asrama Cilegon tetap menjalankan kegiatan-kegiatan dengan lancar, meskipun di masa transisi seperti ini. Namun mereka tetap semangat untuk melakukan kegiatan sekolah maupun kegiatan asrama. Alhamdulillah Adik-adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Cilegon, saat ini mereka mengisi waktunya dengan bacaan Qur’an yang merdu.

Baca Juga :  Asiknya Anak Yatim Sedang Murojaah Bersama

Pembelajaran Yang Lebih Produktif

Menurut paparan Kepala Asrama, Abi Jajang, semenjak anak-anak diharuskan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh, kegiatan anak asuhnya menjadi lebih produktif. Setiap harinya, mereka dengan penuh semangat bisa menyeimbangkan dan membagi waktu antara mengerjakan tugas-tugas sekolah dan kegiatan asrama, salah satunya tadarus Al-Qur’an.

Memulai Dengan Kegiatan Yang Baik

Mereka sebelum melakukan sekolah online, anak-anak dibisakan untuk memulai kegiatanny dengan melaksanakan amalan sunnah, yakni shalat dhuha dan tadarus Al-Qur’an, dan setelahnya dilanjutkan dengan pembelajaran sekolah hingga pukul 12 siang.

“Setelah selesai mereka melakukan shalat dzuhur berjamaah dan istirahat, sekitar jam 13:00, selanjutnya anak-anak melakukan kegiatan tambahan yakni pembelajaran (siang) ilmu tahsin. Bentuknya mempelajari cara membaca Al-Qur’an sesuai hukum dan tajwidnya, lalu sore harinya mereka di isi dengan murojaah Al-Qur’an,” tutur Abi Jajang.

Anak Asuh Cilegon Belajar Online & Tadarus Al-Qur'an
Anak Asuh Cilegon Belajar Online & Tadarus Al-Qur’an

Selepas melakukan itu anak-anak melakukan piket bersama membersihkan kamar mereka dan Asrama. “Alhamdulillah mereka menjadi rajin dan kompak dalam meningkatkan ukhuwah antar sesama santri,” ungkap Abi Jajang.

Harapan Abi

“Semoga dengan kesibukan yang mereka lakukan di Asrama, membuat mereka lupa untuk melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat, apalagi hal yang mengundang murkanya Allah. Dan harapanya kegiatan ini membawa dampak yang baik bagi akhlak mereka. ”

Baca Juga : Tahun Baru Semangat Baru Murojaah Anak Asuh Bukittinggi 

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Terima kasih kak, telah senantiasa membersamai kami, yuk wujudkan kebahagiaan mereka dengan berdonasi di link ini: https://donasiberkah.id/bantu-yatim-dhuafa-pesisir dan https://donasiberkah.id/sedekah-jariyah-alquran-untuk-bekal-akhirat. Semoga setiap kebaikan yang #SahabatDermawan dan #OrangBaik berikan Allah Ta’ala senantiasa membalasnya dengan pahala yang lebih besar. Aamiin.

Asrama Yatim
                              Asrama Yatim

 

English EN Indonesian ID
Scroll to Top