Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Cinere Shalat Dhuha Sebelum Aktivitas  

Ahmad Ridwansyah
Anak asuh Cinere Shalat Dhuha Sebelum Aktivitas
                    Anak asuh Cinere Shalat Dhuha Sebelum Aktivitas

Donasiberkah – Sudahkah kita menunaikan shalat Sunnah ini? Yuk kak Dhuha dulu Insya Allah dengan shalat dhuha, setiap urusannya dipermudah. Rezekinya berlimpah dan hatinya jauh dari gundah sebab selalu dekat dengan Sang Maha Pencipta Allah Azza Wa Jalla yang Maha memberikan yang terbaik untuk setiap hambaNya. Saat ini adik kita anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa cabang Cinere sedang shalat dhuha sebelum beraktivitas. Inilah artikel anak asuh cinere shalat dhuha sebelum aktivitas. Yuk kita simak.

Hari Ini Harus Lebih Baik Dengan Menjalankan shalat Dhuha

Setiap hari adalah momentum untuk meningkatkan ketaqwaan dan mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barang siapa hari ini lebih baik dari kemarin, maka ia beruntung. Barang siapa hari ini sama seperti kemarin, maka ia merugi. Barang siapa hari ini lebih buruk dari kemarin, ia celaka.”Salah satunya dengan memperbanyak amalan-amalan Sunnah, seperti shalat dhuha dan lain-lain.

Baca Juga : Membiasakan Dzikir Al-Matsurat Anak Asuh Surabaya

Kegiatan Asrama

Setiap hari mereka rutin menjalankan ibadah shalat dhuha, anak-anak semakin terbiasa dan rajin meningkatkan ibadahnya. Hal itu diungkapkan oleh pengasuh asrama Cinere, Abi Suharjo. Biasanya, anak-anak sudah bersiap-siap sejak pukul 07.30 pagi untuk menjalani shalat sunah dhuha. Setelah mereka piket bersama, bersih-bersih dan sarapan pagi.

Anak asuh Cinere Shalat Dhuha Sebelum Aktivitas
Anak asuh Cinere Shalat Dhuha Sebelum Aktivitas

Setelah itu, kata dia, dilanjutkan membaca Alquran. Selebihnya, anak-anak kembali melakukan pembelajaran online yang diselenggarakan dari sekolah dan kegiatan asrama yang lainnya. Abi Suharjo sangat bersyukur, di tengah pandemi, kenikmatan ibadah turut dirasakan olehnya dan anak asuh. Menurutnya banyak keutamaan dan manfaat dari rutinnya shalat dhuha.

Baca Juga : Penantiaan Disaat Berbuka Puasa Anak Asuh Kemanggisan

Kenikmatan Yang Akan Dirasakan

Abi Suharjo menjelaskan, “Anak asuh juga harus menyesuaikan diri untuk mengikuti sejumlah rangkaian pembelajaran online. Terutama saat mengerjakan tugas dan melaksanakan ujian. Alhamdulillah hingga kini, proses tersebut masih berjalan dengan baik. Salah satunya, mungkin karena anak-anak selalu rajin melaksanakan shalat dhuha sebelum beraktivitas” tuturnya

 “Alhamdulillah banyak sekali nikmat yang bisa kami rasakan dari melaksanakan shalat Sunnah  dhuha. Mulai dari dimudahkannya dalam hal memahami pelajaran menjadi lebih fokus, hati menjadi tenang dan lebih mudah menangkap ilmu baru. Dari sisi kebutuhan kami di hari itu juga alhamdulillah selalu tercukupi,” ungkapnya Abi Suharjo.

Baca Juga : Mengasah Skil Anak Asuh Banjarmasin Lewat Muhadhoroh

Tetap semangat beraktivitas ya kak. Semoga setiap urusannya berada dalam kelancaran. Aamiin.

Asrama Yatim
                                  Asrama Yatim
87 views