Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Cisalak Murojaah Hafalan Mereka

Anak Asuh Cisalak Murojaah Hafalan Mereka
                         Anak Asuh Cisalak Murojaah Hafalan Mereka

DnasiberkahSalah satu kegiatan anak-anak asuh di asrama Griya Yatim & Dhuafa adalah menghafal Al-Qur’an. Untuk itu murojaah sangat penting agar kita tidak mudah lupa. Murojaah Al-Qur’an merupakan salah satu cara untuk mengontrol hafalan anak asuhnya. Murojaah sendiri maknanya adalah mengulang dan mengingat kembali apa yang kita hafal. Saat ini adik kita sedang murojaah bersama sama. Inilah artikel anak asuh cisalak murojaah hafalan mereka, yuk kita simak artikelnya.

Kegiatan Rutinitas Di Asrama

Kegiatan murojaah sendiri rutin dilaksanakan setiap sore di Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Cisalak. Kepala Asrama Putra Griya Yatim & Dhuafa, Abi Beben Samsuri, selalu merutinkan kegiatan murojaah kepada anak asuhnya. Hal ini bertujuan agar hafalan mereka semakin kuat dan mutqin.

Baca Juga : Prestasi Anak Asuh Griya Yatim dan Dhuafa

Kegiatan ini dilakukan dengan berpasangan yaitu anak asuh saling mengetes sejauh mana hafalan mereka. Murojaah dibimbing langsung oleh Abi Asrama, setelah melaksanakan murojaah, malamnya akan dites oleh Abi Beben.

“Metode murojaah ini pun sangat efektif, karena hafalan itu wajib diulang ulang untuk penguatnya, bila tidak dilakukan seperti itu akan hilang sendirinya,” Ungkap Abi Beben.

Anak Asuh Cisalak Murojaah Hafalan Mereka
   Anak Asuh Cisalak Murojaah Hafalan Mereka

Menghafal Al-Qur’an & Hadits Rasulullah

Selain mereka menghafal kan ayat Al-Qur’an mereka juga di wajibkan menghafal hadits-hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Anak asuh diberi target untuk hafalan Al-Qur’an per hari 10 ayat, sedangkan hadis 2 hadits. Lalu, hafalan tersebut, kata dia dimurojaah kepada teman-teman. Murojaah ini dilakukan setiap hari di waktu sore hari.

Baca Juga :  Asiknya Anak Yatim Sedang Murojaah Bersama

Sejauh ini, Alhamdulillah anak asuhnya sedang menghafal juz 29. Harapannya melalui murojaah ini, anak asuh bisa terus mengingat apa yang telah mereka hafalkan ke depannya. Dan semoga mereka bisa memberikan ilmunya kepada keluarga dan orang banyak,” tutupnya Abi Beben.

Baca Juga : Anak Asuh Balikpapan Semangat Menghafal Al-Qur’an 

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Yuk kak kita dukung kegiatan mereka dengan memenuhi kebutuhan harian mereka. Semoga mereka kelak bisa menjadi hafizh-hafizh Qur’an di masa depan yang akan mendatang. Aamiin.

Asrama Yatim
                            Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top