News

Anak Asuh Griya Yatim & Dhuafa Aktif Belajar

Walaupun dimasa pandemi ini, anak-anak asuh Griya Yatim & Dhuafa aktif belajar. Mereka tetap produktif, dan menjadikan waktu luang yang mereka miliki bermanfaat dengan belajar.

Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim. Rasulullah bersabda : “Menuntut ilmu adalah wajib bagi setiap muslim.” (HR. Bukhari). Jadi, tidak tidak ada alasan bagi seorang muslim untuk tidak menuntut ilmu. Terlebih lagi jika orang tersebut memiliki biaya dan fasilitas untuk belajar.

Bagi sebagian orang, tidak terkecuali anak-anak yatim dan dhuafa, belajar adalah kesempatan yang mewah. Karena untuk bisa belajar, mereka butuh perjuangan lebih. Namun, tidak sedikit juga anak-anak yang menyerah untuk menuntut ilmu, akibat kurang nya biaya dan fasilitas. Mereka dipaksa untuk menyerah dengan keadaan.

Anak Asuh Griya Yatim & Dhuafa Aktif Belajar

 

Bukannya tidak mau untuk menuntut ilmu. Tapi tidak bisa untuk menuntut ilmu, sebab banyak tuntutan yang diperlukan tidak lain adalah biaya. Terlebih lagi di masa sekarang yang disebut new normal. Sistem pendidikan dilakukan dengan cara online, dibutuhkan biaya dan fasilitas yang lebih baik untuk bisa ikut bersekolah.  

Kemauan yang kuat untuk menuntut ilmu merupakan kunci kesuksesan di dunia maupun di akhirat. Oleh karena itu, peran kita adalah mendukung kemauan mereka untuk belajar. Memberi kesempatan untuk mereka meraih cita-citanya. Memberi harapan untuk mereka yang terpaksa menyerah dengan keadaan.

Alhamdulillah kak, terima kasih yang selalu membersamai kami dalam membahagiakan anak-anak yatim & dhuafa. Memberikan mereka kesempatan untuk bisa menuntut ilmu. Sehingga sekarang  mereka bisa belajar seperti anak-anak seusianya. Adik-adik kita, anak-anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa (GYD) cabang Solo Jawa Tengah begitu semangat belajar.

Baca Juga : Ngaji Bareng Anak-anak Asuh Griya Yatim & Dhuafa

Semoga dengan bantuan dan harapan yang kakak berikan untuk mereka. Menjadikan mereka terus semangat untuk belajar dan meraih cita-citanya. Yuk seperti Anak Asuh Griya Yatim & Dhuafa Aktif Belajar dan dukung terus kegiatan nya ya ka.

Yuk Kak, terus bantu kami untuk menjaga kebahagiaan mereka, anak-anak asuh yatim dan dhuafa LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa (GYD). Semoga setiap dukungan kita bisa menjadi amal shalih terbaik. Aamiin Yaitu dengan cara berdonasi di cabang asrama Griya Yatim & Dhuafa di seluruh Indonesia, atau dengan berdonasi dengan klik :

Share it on