News

Anak Asuh Griya Yatim Menjaga Kebersihan Asrama

Bersih Adalah Indah Anak Asuh Serang 1

Donasiberkah.id – Kak, kebersihan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dijaga. Alhamdulillah kak, hari ini ini adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Serang 1, masih terus semangat untuk mengisi waktu luangnya dengan hal-hal bermanfaat. Saat ini adik kita sedang bersama-sama untuk menjaga kebersihan asrama, terutama kebersihan ruangan sebab kebersihan sangat penting dijaga. Yuk kita simak artikel anak asuh Griya Yatim dalam menjaga kebersihan asrama.

Sahabat, sebagai upaya membiasakan kepada anak-anak, agar selalu membiasakan untuk selalu hidup bersih dengan cara piket sehari-hari di asrama Kak. Dengan lingkungan yang indah tentunya akan memberikan kehidupan yang sehat serta dapat memberikan rasa nyaman. Memang dalam lingkungan yang bersih akan lebih terlihat indah dan asri.

Bersih Adalah Indah Anak Asuh Serang 1

                               Bersih Adalah Indah Anak Asuh Serang 1

Allah Mencintai Kebersihan

Kebersihan merupakan sebuah amalan yang sangat Allah cintai. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya Allah Ta’ala itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkan lah tempat-tempatmu.” (HR. Tirmidzi).

Bersih-bersih Cara Cegah Penyakit

Bersih-bersih yang dilakukan adik kita merupakan langkah terbaik untuk mencegah berbagai macam penyakit yang menempel di berbagai benda yang ada di asrama maupun di rumah. Bersih-bersih juga harus dibiasakan sejak dini agar terbiasa di kemudian hari dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Bersihnya lingkungan mencerminkan bahwa orang orang yang tinggal di rumah ataupun di lingkungan tersebut gemar dalam menjaga kebersihan, karenanya lingkungan tersebut mampu memberikan kenyamanan bagi siapa yang memasukinya. Kebersihan itu merupakan tanggung jawab kita sebagai seorang muslim untuk selalu menjaganya agar tetap bersih dan indah.

Sahabat, jika rumah yang kita tempatkan kotor dan jarang sekali dibersihkan akan memudahkan berkembang biak nya sebuah penyakit yang berdampak bagi kesehatan keluarga. Oleh karenanya kita harus sering-sering untuk bersih-bersih rumah sebelum semua terlambat

Yuk Kak, kita doakan semoga mereka menjadi anak-anak yang shalih dan shalihah yang selalu gemar akan menjaga kebersihan. Agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Sebab bersih itu indah dan menyehatkan. Kak inilah artikel anak asuh griya yatim dalam menjaga kebersihan asrama.

Share it on