Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Griya Yatim Panen Hidroponik Kangkung

Donasiberkah – Kangkung merupakan salah satu sayuran yang terkenal dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Nah Kak, sayuran kangkung sendiri termasuk golongan sayuran yang dapat tumbuh subur di kawasan tropis seperti di Indonesia dan di Asrama kami. Alhamdulillah kak, saat ini anak-anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang BSD 2, sedang panen tanaman hidroponik kangkung. Hasil panennya juga bagus loh kak.

Macam-macam sayuran kangkung

Kak, sebelum kita menanam dan memanen sayur kangkung kita harus mengetahui kangkung yang cocok untuk ditanam dengan cara hidroponik. Kangkung sendiri memiliki 2 jenis, kangkung bisa dibedakan dari media tanamnya, yaitu kangkung darat (melalui media tanam tanah) dan kangkung air. Kangkung air biasanya tumbuh subur di pinggir-pinggir sungai atau rawa dengan batang yang terus menjalar.

Sedangkan kangkung darat banyak ditanam para petani sayur di sebidang tanah. Kak, dari dua habitat tadi ternyata sayuran kangkung banyak juga ditanam secara hidroponik. Mereka sangat bersemangat ketika memanen tanaman yang selalu mereka rawat setiap hari. Mereka juga tidak sabar untuk panen yang berikutnya.

Panen Yang Menyenangkan

Sahabat, kami sangat senang dengan panen kangkung yang kami tanami, dan ketahuilah bahwa kangkung adalah salah satu tanaman yang pertumbuhannya cepat dan perawatan yang sangat mudah Kak. Biasanya kangkung dapat dipanen pada usia 2-3 minggu (15 hari) dari semai benih. Dan dapat dipanen dengan cara memotong batangnya saja, akan tetapi kita membiarkan akarnya agar tetap menancap karena nanti akan tumbuh lagi hingga beberapa kali panen Kak. Ungkap Fitri Andayani (16).

Anak Asuh Griya Yatim Panen Hidroponik Kangkungk
Anak Asuh Griya Yatim Panen Hidroponik Kangkung

Menurut saya, menanam kangkung hidroponik dengan alat sederhana seperti ini sangat menyenangkan dalam mengisi waktu seperti kondisi seperti ini. Menanam kangkung dengan cara hidroponik termasuk tanaman yang mudah sekali ditanam, dan cocok bagi siapapun yang sedang ingin belajar karena kemungkinan gagalnya sedikit.

Yuk Kunjungi Mereka di  Asrama

Nah Kak, bila kakak tertarik juga untuk menanam kangkung sendiri di pekarangan rumah, hal ini sangat baik dan mudah kak, karena dapat membantu kamu mencukupi kebutuhan sayuran dan tentunya akan mendapatkan kangkung yang segar dan menghemat belanja bulanan.

Terima kasih Kak, yang tidak lelah dalam mewujudkan kebahagian mereka, Yuk kak terus bantu kami untuk mewujudkan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa. Kamu bisa bantu kebahagiaan dengan mereka dengan cara berdonasi tinggal klik tombol dibawah ini ya kak.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top