Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Kelapa 2 Belajar Tahsin

Abdullah Azzam

Donasiberkah Berbagai upaya dilakukan untuk memperbaiki kualitas bacaan Al-Qur’an pada anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa, salah satunya dengan belajar tahsin. Kak, adik-adik kita, anak asuh asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Kelapa Dua, saat ini sedang belajar tahsin, atau disebut juga belajar tata cara membaca Al-Qur’an. Mereka mempelajari banyak hukum bacaan dan juga hukum tajwid. Inilah Kegiatan Anak Asuh Kelapa 2 Belajar Tahsin

Kegiatan Asrama

Kegiatan ini dilakukan guna memperbaiki kualitas dalam membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an. Anak asuh Asrama Griya Yatim & Dhuafa melaksanakan kegiatan tahsin untuk memperbaiki cara membaca Al-Qur’an yang baik dan benar sesuai dengan hukum tajwid dan makhorijul hurufnya.

“Agar bacaan Al-Qur’an anak asuh benar, biar tidak salah arti, “Alhamdulillah anak-anak juga mulai paham dan direspon baik oleh mereka,” ujar Abi Asrama. Perkembangan pada anak-anak yang makin paham tentang tata cara membaca Al-Qur’an yang benar. Namun pada prakteknya, anak-anak masih membutuhkan proses dan beberapa untuk mencapai target bacaan yang lebih baik.

Alhamdulillah pembelajaran ini sudah berjalan sudah lama di Asrama Kelapa dua, sekitar satu bulan, dari awal September 2020 lalu. Awalnya, kata dia, kegiatan ini dilaksanakan seminggu dua kali setiap malam Senin dan malam Minggu. Namun, mulai bulan Februari diadakan setiap hari Minggu sore selama dua jam.

“Supaya anak-anak belajar lebih hati-hati dalam membaca Al-Qur’an, karena di dalam membaca Al-Qur’an ada hukumnya, jangan sampai bacaan yang panjang jadi pendek atau sebaliknya,” ungkapnya.

Harapan Dengan Kegiatan Tahsin

Meski demikian, Abi Asrama Kelapa dua berharap dengan kegiatan ini kualitas bacaan anak asuh dapat menunjukkan perubahan yang lebih baik. Terutama dalam membaca Al-Qur’an, sebab hal ini sangatlah penting bagi anak-anak, agar sedini mungkin paham akan membaca yang baik dan benar.

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Itulah kegiatan Anak Asuh Kelapa 2 Belajar Tahsin, Yuk kita dukung mereka untuk terus belajar, berprestasi dalam mengejar cita-cita mereka dengan cara menyisihkan sebagian harta yang kita miliki. Semoga Allah senantiasa membalas setiap amal kebaikan yang kita lakukan. Aamiin.

55 views