Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Kemanggisan Belajar Tausiyah

Griya Yatim Dhuafa
Anak Asuh Kemanggisan Belajar Tausiyah
                                    Anak Asuh Kemanggisan Belajar Tausiyah

DonasiberkahKak, dakwah merupakan hal yang penting dalam islam. Oleh sebab itu, anak-anak pun mesti dibekali dengan dasar-dasar dakwah, dengan belajar tausiyah. Alhamdulillah kak, sekarang ini adik-adik kita sedang belajar tausiyah, menyampaikan materi-materi sederhana dan mengevaluasinya bersama-sama. Semoga mereka bisa menjadi dai-dai yang hebat ya kak. Inilah artikel anak asuh kemanggisan belajar tausiyah, yuk kita simak.

Belajar Menjadi Seorang Da’i

Selesai mengerjakan shalat maghrib, anak asuh rutin melakukan aktivitas kajian di asrama, namun kajian kali ini sangat berbeda seperti biasa, sebab kajian yang biasa diisi dengan Abi. Namun kajian jail ini diisi oleh anak asuhnya. Kegiatan ini sudah menjadi agenda Asrama Griya Yatim & Dhuafa, terkhusus di Asrama cabang Kemanggisan.

Baca Juga : Mengasah Skil Anak Asuh Banjarmasin Lewat Muhadhoroh

Menurut Kepala Asrama Kemanggisan, Abi Subchan, “Alhamdulillah mereka sangat antusias dan bersemangat dalam menyampaikan ilmu-ilmu yang mereka miliki.”

Harapan Untuk Mereka

Kegiatan belajar tausiyah ini sangat bermanfaat, untuk mengisi waktu luang mereka di hari libur, karena berdakwah merupakan sebuah kewajiban bagi seorang Mukmin. Sehingga ketika keluar dari asrama, mereka bisa menerapkannya untuk bertausiyah di masyarakat.

Baca Juga : Anak Asuh Medan Semangat Saling Setor Hafalan

Menurut Abi Subchan, “Hal ini dilakukan agar kegiatan mereka dari asrama tetap berjalan dengan lancar. Meskipun kegiatan liburan mereka dari rumah saja, sehingga kegiatan liburan mereka tidak dilakukan dengan kegiatan yang sia-sia.

Anak Asuh Kemanggisan Belajar Tausiyah
     Anak Asuh Kemanggisan Belajar Tausiyah

Biasanya, kata dia, implementasi kegiatan belajar tausiyah ini, agar meningkatkan sikap percaya diri yang lebih baik lagi dan akhlak anak asuhnya. “Supaya menjadi generasi yang shalih, yang mengikuti Suri Tauladan kita yakni Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.  Harapannya kegiatan ini terus berjalan dan kami juga terpacu agar anak-anak terus menasehati dalam kebaikan dan juga kebaikan.” ungkapnya.

Terima kasih kak, telah membersamai kami menjaga senyuman yang ada di wajah mereka. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dan menjadikannya amalan yang istimewa d sisiNya. Aamiin.

Baca Juga : Anak Asuh Kranggan Semangat Saling Tes Hafalan Sesama Teman

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Sahabat, yuk kita terus dukung kegiatan adik-adik kita ini dengan memberikan bantuan. Agar mereka tetap semangat untuk tetap produktif di tengah-tengah liburan mereka dari rumah saja. Dengan cara menyisihkan sebagian hartanya di https://donasiberkah.id/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa. https://donasiberkah.id/bantu-pendidikan-yatim-dan-dhuafa. 

Asrama Yatim
                               Asrama Yatim
32 views