Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Kemanggisan Berdoa Bersama Untuk Korban Bencana Alam  

Griya Yatim Dhuafa
Anak Asuh Kemanggisan Berdoa Bersama Untuk Korban Bencana Alam
       Anak Asuh Kemanggisan Berdoa Bersama Untuk Korban Bencana Alam

Donasiberkah Kak, jangan lupa ya untuk senantiasa berdoa kepada Allah Ta’ala. “Dan Rabbmu berfirman: ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Ku perkenankan bagimu.'” (QS. Ghafir : 60). Terlihat Anak Asuh sedang panjat kan berdoa bersama, kali ini anak asuh berdoa bersama atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di wilayah Sulawesi Barat & Kalimantan Selatan. Inilah artike anak asuh kemanggisan berdoa bersama untuk korban bencana alam, yuk kita simak artikelnya.

Berdoa Untuk Saudara Yang Terkena Musibah

Menurut pemaparan Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa Kemanggisan, Abi Subchan, anak asuh secara spontan mengadakan doa bersama setelah mendengar kabar duka di negeri ini. Doa yang mereka panjatkan setelah melaksanakan shalat maghrib berjamaah.

Baca Juga : Kebersamaan Dalam Menghafal Al-Qur’an  Anak Asuh Kemanggisan

“Alhamdulillah anak sangat antusias mendoakan saudara-saudara yang terkena gempa dan banjir yang menimpa negeri ini,” tutur Abi Subchan.

Doa bersama yang mereka panjatkan dipimpin oleh salah seorang anak asuh Griya Yatim & Dhuafa Kemanggisan. Panjatan doa yang mereka panjatkan berisi doa untuk ketabahan, kekuatan serta kesabaran bagi saudara-saudara yang terdampak gempa dan banjir di Sulawesi & Kalimantan Selatan. Selain itu doa juga mereka panjatkan bagi saudara –saudara kita yang telah meninggal dunia.

Anak Asuh Kemanggisan Berdoa Bersama Untuk Korban Bencana Alam
Anak Asuh Kemanggisan Berdoa Bersama Untuk Korban Bencana Alam

“Doa dipanjatkan bagi setiap relawan yang memberikan bantuan bagi para korban yang terkena bencana,” ungkap sang Abi.

Harapan Untuk Para Korban

Abi Subchan berharap, untuk para saudara-saudara kita yang terkena musibah baik yang berada di Sulawesi maupun yang di Kalimantan Selatan, agar selalu tabah dalam menjalani setiap musibah yang menimpahnya. Dan selalu mengambil hikmahnya setiap musibah yang Allah datangkan kepada mereka.

“Semua musibah yang datang pastinya ada hikmahnya, oleh karenanya ambil hikmahnya jangan mudah menyerah. Dan semoga bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah, tutupnya.

Baca Juga : Anak Asuh Kemanggisan Belajar Tausiyah

Yuk Biasakan Berdoa Untuk Diri & Orang lain

Yuk kak, bias akan untuk senantiasa berdoa untuk diri kita dan saudara-saudara kita. Terutama berdoa selepas shalat. Insya Allah, Allah akan dengar dan Allah akan kabulkan doa kita. Semoga Allah memberikan ketabahan dan kekuatan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah. Yuk berdoa, jangan sampai kita menjadi hamba yang sombong, yang tidak mau untuk memohon kepada Nya. Padahal kita tidak akan bisa hidup tanpa rahmat Nya.⁣ 

Asrama Yatim
                      Asrama Yatim
37 views