Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Kemanggisan Menyiram Tanaman

Anak Asuh Kemanggisan Menyiram Tanaman
                                   Anak Asuh Kemanggisan Menyiram Tanaman

Donasiberkah – Sudah buat kegiatan apa saja di waktu luangnya? Alhamdulillah kak, adik-adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Kemanggisan selalu peduli terhadap keindahan dan kenyamanan lingkungan asrama. Saat ini adik kita sedang menyiram tanaman di halaman asrama, agar asrama tetap terlihat asri dan indah.

Mengisi Waktu Dengan Hal Yang Bermanfaat

Salah satu kegiatan positif yang telah terjadwalkan di setiap cabang Asrama Griya Yatim & Dhuafa, selalu melakukan hal –hal yang positif. Salah satunya merawat dan menyiram tanaman yang berada di lingkungan asrama.

Baca Juga : Serunya Anak Asuh Merawat Tanaman

Kak, kegiatan yang sedang dilakukan oleh anak-anak asuh Griya Yatim dan Dhuafa dalam merawat tanaman dapat mengalihkan diri dari kegiatan yang kurang bermanfaat. Dan ternyata kegiatan ini dapat mengurangi stres sehari-hari, yang mungkin dialami di dalam mengerjakan tugas-tugas keseharian mereka.

Merawat Tanaman Bisa Mendatangkan Berbagai Manfaat

Menurut Kepala Asrama, Abi Subchan, “Merawat tanaman dapat mendatangkan berbagai banyak sekali manfaat. Semakin banyak tanaman yang tumbuh di lingkungan Asrama, dapat mengurangi polusi udara, Asrama pun akan menjadi sejuk, indah, dan yang terpenting dapat menyelamatkan bumi.

Kak, di dalam sebuah penelitian “Bahwa berhubungan dengan alam memiliki efek yang sangat bagus pada kesejahteraan psikologis dengan meningkatkan nilai-nilai positif dan dapat mengurangi rasa stres pada seseorang,” – ungkapnya.

Anak Asuh Kemanggisan Menyiram Tanaman
Anak Asuh Kemanggisan Menyiram Tanaman

Mereka anak asuh binaan Griya Yatim dan Dhuafa merasa senang dengan kegiatan yang mereka lakukan “Sebab ini merupakan salah satu cara kita menjaga bumi Allah, dan merawat tanaman merupakan sebuah pekerjaan yang bernilai ibadah dimata Allah” ungkap salah satu anak asuh Kemanggisan.

Harapan Kepala Asrama

Ia berharap, anak asuh dapat terus rutin melakukan hal baik ini, apalagi di waktu luang seperti ini. Karena merawat makhluk Allah akan bernilai pahala di sisi Allah.  Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : 

“Tidaklah seorang muslim menanam tanaman kecuali yang dimakan darinya merupakan sedekah, apa yang dicuri darinya merupakan sedekah, apa yang dimakan oleh binatang buas merupakan sedekah, apa yang dimakan oleh burung merupakan sedekah, dan apa yang diambil oleh orang lain juga merupakan sedekah” dalam hadis yang lain: “…Merupakan sedekah sampai akhir kiamat” (HR. Imam Muslim).

Baca Juga : Anak Asuh Serang 1 Menanam Caisim Hidroponik

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Yuk kak kita doakan agar tumbuhan tersebut dapat tumbuh dengan baik. Terima kasih kak, yang tidak pernah lelah untuk selalu membersamai kami, dalam menyalurkan keperluan mereka. Yuk kak, terus bantu kami dalam mewujudkan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa dengan ikut berdonasi dari sebagian hartanya.

Asrama Yatim
                         Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top