Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh kranggan Berkumpul Melantunkan Al-Qur’an

Anak Asuh Kranggan Berkumpul Melantunkan Al-Qur'an
              Anak Asuh Kranggan Berkumpul Melantunkan Al-Qur’an

Donasiberkah – Alhamdulillah Adik-adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Kranggan, setelah melakukan shalat magrib mereka mengisi waktunya dengan bacaan Qur’an. Ayat demi ayat dibacakan dengan merdu dan bersama-sama. Sebagian dari mereka juga sedang menghafal Al-Qur’an. Inilah artikel kegiatan anak asuh kranggan sedang berkumpul melantunkan Al-Qur’an, yuk kita simak.

Rutinitas di Asrama

Pembiasaan tadarus di malam hari ini menjadi rutinitas yang dilakukan anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa. Larutnya malam yang dingin menjadi hangat dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dari setiap anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Kranggan.

Baca Juga : Anak Asuh Banjarmasin Belajar Tausiyah

“Alhamdulillah meskipun ada beberapa anak asuh yang masih terbata-bata ketika membaca Alquran, namun mereka tetap semangat dan terus memperbaiki bacaannya. Ketika mereka sedang membaca Alquran, mereka dibimbing oleh para pengurus agar mereka tidak keliru ketika membaca Alquran,” ungkapnya.

Banyak Sekali Manfaat

Abi Asrama mengatakan, dengan pembiasaan tadarus malam hari, bisa terus menambah keimanan dan akhlak anak asuh. Apalagi, saat ini anak asuh sedang mengalami tumbuh kembang. “Harapannya semakin bertambah besar, maka bertambah shalih dan bertambah pula keimanan nya serta akhlaknya pun semakin baik,” tuturnya.

Anak Asuh Kranggan Berkumpul Melantunkan Al-Qur'an
Anak Asuh Kranggan Berkumpul Melantunkan Al-Qur’an

Selain itu, ia menambahkan, kegiatan tadarus di malam hari, untuk menumbuhkan kesadaran anak asuh untuk tetap mengamalkan sunnah Nabi. Di sisi lain, kegiatan ini untuk memacu anak asuh agar semakin cinta terhadap Al-Quran. “Tumbuhnya kesadaran untuk selalu membaca Quran, baik di waktu sepi dan luang, karena Al-Qran ini adalah pedoman hidup bagi orang yang beriman,” ungkapnya.

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang dan yang batil)” (QS. Al-Baqarah : 185).

Pesan Abi Jangan Tinggalkan Al-Qur’an

Pesan Abi, “bacalah Al-Qur’an, jangan sampai kalian melewatkan harimu tanpa membacanya. Sebab Al-Qur’an akan menolong dan memberikan syafa’at kepada pembacanya,” Tutupnya. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Bacalah Al-Qur’an, sesungguhnya ia akan datang di hari kiamat memberi syafaat kepada pembacanya” (HR. Muslim).

Baca Juga : Semangat Dalam Menghafal Al-Qur’an Anak Asuh Cilegon 2

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Terima kasih kak, telah senantiasa membersamai kami untuk wujudkan kebahagiaan mereka. Semoga mereka menjadi generasi yang cinta Al-Qur’an dan mengamalkan apa yang terkandung di dalamnya. Yuk, bantu kegiatan mereka. Semoga setiap kebaikan yang kakak sisihkan untuk kesejahteraan mereka, Allah membalas dengan balasan yang tidak terputus pahalanya. Aamiin.

Asrama Yatim
                        Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top