Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Medan Semangat Saling Setor Hafalan

Griya Yatim Dhuafa
Anak Asuh Medan Semangat Saling Setor Hafalan
                        Anak Asuh Medan Semangat Saling Setor Hafalan

Donasiberkah – Kepala Asrama cabang Medan, selalu merutinkan murojaah kepada anak asuhnya. Alhamdulillah kak, hari ini ini adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa, masih terus semangat untuk mengisi waktu luangnya dengan hal-hal bermanfaat. Saat ini adik kita sedang saling menyetorkan hafalan. Inilah artikel anak asuh medan semangat saling setor hafalan, yuk kita simak.

Kegiatan Murojaah & Setoran Hafalan

Kegiatan murojaah itu adalah kegiatan yang dilakukan cara pengulangan (mengulang-ulang) terhadap hafalan Al-Qur’an maupun hafalan yang lainnya. Sedangkan, tes hafalan itu kegiatan menyetorkan hafalan yang telah di hafalkannya kepada Ustadz atau Abi Asrama.

Baca Juga : Semangat Dalam Menghafal Al-Qur’an Anak Asuh Cilegon 2

Kegiatan ini dilakukan dengan metode berpasangan yakni anak asuh berdua saling mengetes hafalan mereka, menyetor hafalan ni dibimbing langsung oleh pengurus, Abi Agus Budiarto. Ia mengungkapkan anak asuhnya setiap harinya wajib menghafal ayat-ayat Al-Qur’an.

Hal ini juga diungkapkan oleh Umi Asrama, kegiatan saling setor hafalan ini, anak asuh saling bergiliran yakni mereka saling berhadapan untuk saling menyetor hafalannya.  

Kegiatan Ini Membawa Dampak Baik Bagi Mereka 

“Kegiatan setoran hafalan ini sangat efektif, sebab hafalan itu memang harus murojaah dan juga disetorkan agar hafalan mereka tidak begitu saja hilang salah satunya dengan metode saling setor hafalan kepada teman-teman yang mereka lakukan saat ini,” ungkap Abi Agus.

Anak Asuh Medan Semangat Saling Setor Hafalan
Anak Asuh Medan Semangat Saling Setor Hafalan

Sampai saat ini, sambung dia, hafalan anak asuh sudah lebih baik dari sebelumnya. Anak asuh tingkat SMA sudah hafal 3-4 juz Al-Qur’an, anak asuh yang tingkat SMP 2 juz, sedangkan anak asuh tingkat SD masih proses untuk menghafal juz 30.

“Alhamdulillah hafalan anak-anak semakin bertambah dengan metode demikian, Abi mengharapkan hari demi hari semakin banyak hafalan yang mereka hafal dari ayat-ayat Al-Qur’an.

Terima kasih kak, yang tak pernah lelah membersamai kami untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas setiap amal shalih yang kakak amalkan dengan balasan yang lebih baik lagi, terutama balasan surgaNya kelak. Aamiin.

Baca Juga : Semangat Menghafal Hadits Anak Asuh Letnan Jidun

Yuk Dukung Kegiatan Kami

Yuk kak terus bantu kami untuk mewujudkan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa dengan ikut berdonasi dalam program : https://donasiberkah.id/pangan-penghafal-quran. https://donasiberkah.id/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa. https://donasiberkah.id/bantu-ratusan-anak-yatim-dan-dhuafa-bisa-belajar-online.

Asrama Yatim
                             Asrama Yatim
50 views