Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Pamulang Senam Bersama

Griya Yatim Dhuafa
Anak Asuh Pamulang Senam Bersama
                                           Anak Asuh Pamulang Senam Bersama

Donasiberkah.org – Pada pagi hari yang cerah adik-adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa sedang bersuka ria bersama-sama. Alhamdulillah kak, adik-adik kita selalu senang, riang dan gembira tinggal di asrama Griya Yatim & Dhuafa. Selain kegiatan mereka belajar setiap harinya, dan membantu Umi & Abi di asrama dalam menjaga kebersihan. mereka juga melatih fisik dengan senam pagi  Bersama-sama. Inilah kegiatan anak anak asuh pamulang senam bersama.

Senam pagi merupakan suatu aktivitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Di tambah Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. 

Baca Juga : Bantuan Gizi Harian Puskesmas Pamulang oleh Griya Yatim & Dhuafa

Maka Apa sajakah Manfaat Senam Pagi ?

Berikut adalah beberapa manfaat senam pagi yang harus kita ketahui :

Meningkatkan Fungsi Jantung

Gerakan senam yang dilakukan secara kontinu dan terus berulang-ulang akan membuat jantung bekerja lebih cepat. Dan ketika dilakukan selama 20 menit, berarti Anda telah memulai langkah sehat untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Menurunkan Berat Badan

Biasa Nya seseorang yang menjalankan program diet sehat, seperti membatasi jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh. Bertujuan agar bisa menurunkan berat badan. Padahal dengan berolahraga akan lebih cepat dalam membakar lemak. Dan sebaiknya pilihlah jenis olahraga yang banyak menggerakan anggota badan seperti halnya jogging dan juga senam.

Baca Juga : Anak Asrama Pamulang Membiasakan Jaga Kebersihan 

Meningkatkan Fungsi Kognitif

Percaya atau tidak, senam termasuk kedalam salah satu jenis olahraga yang mampu meningkatkan penyebaran oksigen ke seluruh tubuh termasuk ke bagian otak kita. Apabila oksigen yang masuk ke otak terpenuhi dengan baik. Maka fungsi otak kita akan meningkat dan secara tidak langsung fungsi kognitif pun akan ikut mengalami peningkatkan. Banyak para ahli yang menyatakan bahwa olahraga juga dapat meningkatkan daya ingat dan juga kapasitas otak.

Mengurangi Stres dan Meningkatkan Mood

Seseorang yang memiliki Banyak pekerjaan yang harus diselesaikan terkadang dapat membuat seseorang menjadi stres. Bila stress sudah melanda, maka mood dan tingkat kreativitas seseorang akan berkurang. Karena disebabkan hormon endorfin yang bekerja untuk membuat seseorang merasa lebih senang mulai berkurang. Untuk itu, diperlukanlah suatu aktivitas yang mampu meningkatkan hormon tersebut. Salah satu aktivitas yang mampu meningkatkan jumlah hormon endorfin adalah senam. Apabila dilakukan secara teratur, maka kondisi stres yang dialami akan berkurang hingga akhirnya mood Anda pun akan kembali meningkat.

Anak Asuh Pamulang Senam Bersama
       Anak Asuh Pamulang Senam Bersama

Tidak Mudah Terserang Penyakit

Manfaat senam selanjutnya adalah meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh kita tidak mudah untuk terserang penyakit. Hal ini dapat terjadi karena toksin-toksin yang ada didalam tubuh akan keluar melalui keringat. Disamping itu, semua organ yang ada didalam tubuh pun akan bekerja secara maksimal.

Meningkatkan Stamina

Apabila selama ini kakak seringkali merasakan kelelahan meskipun baru sebentar saja melakukan suatu aktivitas. Kemungkinan besar sistem pernapasan kakak mengalami gangguan yang disebabkan adanya lemak serta gangguan aliran oksigen dalam darah. Sehingga melakukan senam secara teratur akan memperbaiki sistem pernapasan supaya dapat berjalan lebih optimal dan pada akhirnya tidak akan mudah merasa lelah.

Meningkatkan Kelenturan dan Kebugaran

Gerakan pada senam mempunyai sifat berulang-ulang yang membutuhkan koordinasi tubuh. Bila kita dapat melakukan senam dengan baik dan benar, maka hal ini akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Baca Juga : Amalan Mulia Di Bulan Muharram

Yuk, berolahraga 

Demikian tadi adalah manfaat olahraga pagi bagi kesehatan yang bisa kakak rasakan dan aktivitas anak anak asuh pamulang senam bersama . Lakukan olahraga pagi dengan disiplin dan dengan cara yang tepat agar dapat dirasakan berbagai manfaatnya. aktif bergerak melalui olahraga adalah salah satu kunci penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Jadikan olahraga senam pagi sebagai gaya hidup. Dengan begitu tubuh pun akan terasa semakin sehat dan bugar hingga usia senja. 

Donasi Sekarang Griya yatim
               Donasi Sekarang Griya yatim
55 views
English EN Indonesian ID