Griya Yatim & Dhuafa

Anak Asuh Panen Lele di Asrama Kramat Jati

Griya Yatim Dhuafa

Sedekah Yatim – Kramat Jati (15/06) Tak henti anak-anak asuh selalu diberikan kegiatan positif di asrama. Kak, Inilah kegiatan Anak Asuh Panen Lele di Asrama Kramat Jati. Yuk kita simak keseruan panen lele bersama anak asuh.

Budidaya ikan lele kini tak harus di kolam tanah dan memiliki lahan yang luas. Ada cara efektif mengembangbiakkan lele dengan cara mudah, menggunakan terpal.

Meskipun begitu, lele pun memiliki kandungan gizi yang tinggi. Dalam 100 gram ikan lele mengandung 240 Kkal, 14,5 gram lemak, 8,5 gram karbohidrat, dan 17,5 gram protein.Selain gizinya tinggi, ikan lele juga mudah dibudidayakan di rumah.

(Anak Asuh Panen Lele di Asrama Kramat Jati)

Baca Juga : Bantuan Modal Usaha Gerai Lele

Griya Yatim & Dhuafa mengajarkan pelihara ikan lele yang bertujuan memberikan kegiatan positif di asrama dan juga memberikan lahan pembelajaran bagi anak dalam merawat ikan dan bisa bermanfaat.

(Salah Satu Anak Asuh Sedang Menangkap Lele)

Selama ini anak-anak merawatnya di asrama. Akhirnya pekan ini beberapa anak telah merasakan hasilnya, mereka bisa memanen ikan lele yang selama ini mereka piara. Mereka merasa senang sekali, tidak hanya sekedar makan dengan lauk lele tapi melalui kegiatan ini.

Yuk, kak dukung terus aktivitas anak-anak asuh di asrama dengan cara berdonasi untuk anak yatim & dhuafa dengan cara klik disini ya

21 views
English EN Indonesian ID