News

Anak Asuh Produktif Belajar Mengaji di Asrama

Pendidikan agama bagi seorang anak merupakan hal yang penting karena bekal bagi kehidupan mereka nantinya. Al Qur’an merupakan kitab umat Islam dimana kita harus bisa membaca dan mempelajarinya. Maka Anak Asuh Produktif Belajar Mengaji di Asrama untuk menerapkan pentingnya pendidikan agama sejak dini.

Pendidikan agama bagi anak misalnya dengan cara mendatangkan guru mengaji Al Qur’an. Alasan mengapa harus mengajarkan anak-anak ngaji adalah untuk memberikan cara belajar Iqra & Al Qur’an pada anak dengan baik dan benar. Mengenalkan iqra & Al Qur’an pada anak dapat dimulai sejak anak pada usia lima sampai dengan enam tahun.

Anak Asuh Produktif Belajar Mengaji di Asrama

          (Foto Dok. Anak Asuh Produktif Belajar Mengaji di Asrama)

Ternyata belajar mengaji sejak kecil itu lebih baik daripada baru mulai belajar mengaji saat sudah dewasa. Saat masih kecil, daya ingat otak lebih baik sehingga akan cepat untuk menangkap sebuah materi. Daya otak tersebut juga akan lebih cepat menangkap bila dibiasakan untuk menghafal. Ketika kecil otak kita belum terbebani pikiran yang banyak sehingga akan lebih mudah untuk menghafal, apalagi untuk menghafal Al Qur’an.

Alhamdulillah Griya Yatim & Dhuafa hadir untuk mengajarkan anak-anak asuh binaan belajar iqra & Al Qur’an sejak dini agar bisa menjadi anak sholeh dan sholeha dan taat beribadah, Insya Allah..

Semangat betul adik-adik kecil kita ini, anak-anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa (GYD) cabang asrama Suryo, menjelang maghrib mereka tetap dengan rutinitas belajarnya. Semoga semangat belajar mereka menjadikan mereka menjadi anak-anak yang shalih.

Baca Juga : Anak Asuh Tadarus Al-Quran Bersama

Inilah pendidikan Islam sejak dini yang sering diremehkan oleh kebanyakan orang tua zaman sekarang yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Mereka lupa tanggung jawab yang besar, yaitu pendidikan belajar ngaji sehingga banyak anak-anak yang sudah dewasa belum bisa baca Al Qur’an.

Yuk, ajarkan anak kita mengaji sejak usia dini! Karena meningat bahwa pendidikan agama islam seperti belajar membaca iqra dan Al-Qur’an sangat penting diterapkan sejak dini ya.

Semoga dukungan sahabat dermawan menjadi sedekah jariyah di akhirat kelak aamiin⠀

Share it on