News

Anak Asuh Produktif Lakukan Olahraga Pagi

Sahabat dermawan sedang apa pagi ini? Semoga setiap aktivitas sahabat semua, selalu dalam lindunganNya. Pada saat pandemi ini alangkah lebih baiknya kita terus menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat, dengan asupan makanan yang bergizi dan olahraga rutin. Seperti yang dilakukan anak asuh  produktif lakukan olahraga pagi.

Apalagi suasana lebaran cenderung kita makan makanan bersantan dan pedas, jadi sangat dianjurkan untuk berolahraga secara rutin agar tubuh kita tetap sehat dan bugar, Insya Allah.

Anak Asuh Binaan Produktif Lakukan Olahraga Pagi

         (Foto Dok. Anak Asuh Produktif Lakukan Olahraga Pagi)

Kalau adik-adik kecil kita ini, anak-anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa (GYD) cabang asrama Serang Letnan Jidun sedang berolahraga bersama, dipandu langsung oleh abi asrama Bp Abud, kompak ya mereka sahabat.⠀

Melakukan aktivitas fisik di pagi hari, seperti lari yang membawa dampak baik bagi kesehatan. Apalagi jika hal ini dilakukan secara tepat dan teratur. Lantas, apa saja manfaat olahraga pagi terhadap tubuh Anda?

Berikut 4 di antaranya yang belum banyak diketahui orang :

  • Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Jantung

Hal pertama yang menjadi manfaat dari aktivitas fisik ini yakni mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Ketika seseorang berlari, maka otot jantung akan dilatih sehingga lebih kuat dalam mengalirkan aliran darah.

  • Menurunkan Tekanan Darah

Selain itu, olahraga ini juga dapat menurunkan tekanan darah di dalam tubuh mereka yang mengalami hipertensi. Kadar kolesterol jahat akan dikikis dan tingkat kolesterol baik pun akan meningkat.

  • Menjaga Berat Badan Ideal

Adapun manfaat olahraga pagi sebelum sarapan adalah menjaga berat badan agar tetap ideal. Jika dilakukan secara teratur, lemak di dalam tubuh akan terbakar dan massa otot akan terbangun sehingga membuat tubuh terasa lebih bugar.

  • Membuat Perasaan Lebih Bahagia

Siapa sangka bahwa dengan rutin berlari di pagi hari mampu membuat perasaan lebih bahagia? Pasalnya, saat berolahraga tubuh akan mengaktifkan hormon Endocannabinoid yang berperan membuat suasana hati lebih senang.

Itu tadi beberapa beberapa manfaat olahraga pagi bagi kesehatan yang perlu diketahui. Adapun tips buat Anda yang baru memulai aktivitas fisik ini yaitu mulailah dengan berlari jarak pendek, jangan berlari terlalu cepat, pilih area lari yang menyenangkan dan selalu beri waktu untuk tubuh agar bisa beristirahat.

Baca Juga : Anak asuh binaan membuat makanan sehat

Oh iya sahabat, ditengah pandemi saat ini selain rajin berolahraga,, kesehatan harus terus terjaga agar kita terhindar dari paparan virus atau sumber penyakit lainnya.

Tetap semangat jaga kesehatan ya sahabat, yakin dengan izinNya setelah ikhtiar menjaga kesehatan, kita selamat dari ujian pandemi ini aamiin.Sahabat terus dukung kegiatan adik-adik kecil kita ini ya.

Share it on